Berhijrah adalah menjadikan diri lebih baik dari sebelumnya. Entah itu dari sisi agama, kehidupan, tutur kata, cara berpakaian, cara bersikap, cara berpikir, dan masih banyak lagi. Bertolak dari definisi tersebut, siapa sih yang nggak pengen berhijrah? Setiap orang pasti memiliki keinginan memantaskan diri menjadi lebih baik lagi atau berhijrah.

Belakangan ini, kabar baik silih berganti berembus dari panggung hiburan Indonesia. Beberapa selebritas memutuskan untuk memperbaiki diri dengan berhijrah ke jalan yang benar. Sebut saja Ayudia Bing Slamet, Natasha Rizki, Salmafina, dan yang lainnya. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi kita yang selama ini kerap menerima kabar negatif dari kehidupan selebitas.

Advertisement

Nah, bicara soal berhijrah, baru-baru ini kabar baik itu datang lagi. Satu lagi selebritas yang memutuskan untuk berhijrah, Cinta Penelope. Tapi nggak lama, ia kemudian mendapat ‘masalah’. Harusnya kita dukung sih.

Penampilan berbeda terlihat dari penyanyi Cinta Penelope. Kini ia berhijrah dan mengenakan jilbab

Cinta Penelope berhijrah via kumparan.com

Cinta Penelope mengikuti deretan artis yang memutuskan untuk berhijrah. Penampilannya telah berubah, artis yang dulu kerap tampil seksi itu kini menjadi beralih cantik dengan hijab yang dikenakannya.

Dilansir Kumparan, Cinta yang dikenal publik sebagai penyanyi dangdut itu menceritakan bahwa hatinya tergerak ketika mengetahui bahwa lagu miliknya ‘Keong Racun‘ dijadikan materi ceramah Ustaz Somad. Setelah mendengar ceramah sang Ustaz mengenai Keong Racun, ia  mendapat hidayah. Dakwah Ustaz Somad yang mengimbau agar wanita dapat menjaga aurat membuat Cinta menyesali perbuatannya dan memutuskan untuk berhijrah.

Advertisement

“Di situ saya mendengarkan kalau menjadi wanita harus menjaga aurat dan bagaimana orangtua kalau kita sebagai anak berbuat dosa. Kalau amal anak baik, orangtua juga dapat amalan baik. Di situ saya kayak ngerasa, saya nggak menyesali sebelumnya, saya cuma berterima kasih kepada masa lalu yang udah mengantarkan saya sampai sejauh ini,”

Keputusan hijrah nggak selamanya mudah. Mulai dari cibiran dari haters, sampai kehilangan pekerjaan

mendapat cibiran haters via www.brilio.net

Menurut Cinta masa yang paling sulit setelah ia memutuskan berhijrah adalah menahan godaan untuk nggak melepas hijab. Namun ada lagi godaan yang lebih berat, yaitu cibiran pedas dari haters.

“Haters yang men-judge saya (bilang), ‘percuma lo gini-gini’, ‘lo tatoan’. Aku cuma bilang, “Ya Allah, aku hanya menjalankan sekarang apa yang wajib dilakukan”. Masalah bagaimana dengan tatoku, pelan-pelan aku akan hapus,”

Meski begitu, ia mengaku beruntung dikelilingi oleh keluarga dan fans yang suportif. Hingga perubahannya kini membuatnya berniat untuk menghapus seluruh tatonya. Melansir Kapanlagi, saat ini ia sudah menghapus tatonya, dari yang tadinya 21 tato menjadi tinggal 4 tato. Selain cobaan, ada tantangan yang harus dihadapi oleh Cinta, seperti hilangnya beberapa pekerjaannya—terutama job-nya sebagai Disc Jockey (DJ).

“Job bisa dibilang enggak ada, bukannya berkurang. Enggak ada job di kelab lagi, cuma ada berapa kajian yang ngundang aku, endorse-an yang bayar aku ya, Alhamdulillah sama,”

Selama ini Cinta merupakan tulang punggung keluarga. Namun, menghadapi semua itu ia legowo karena menurutnya pasti ada sumber lain. Singkatnya, meski saat ini penghasilannya sudah nggak seperti dulu tapi ia merasa lebih tenang karena lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Cinta pun meminta kepada siapapun untuk menghapus foto dan videonya yang dulu. Kalau ada orang mau berubah mestinya kita dukung dong

Yuk, dukung dengan hapus foto dan videonya Mbak Cinta sebelum berjilbab! via www.kapanlagi.com

“Saya mohon semua, siapapun, yang punya foto dan video saya yang memperlihatkan aurat saya, mohon dihapus. Karena saya sedang mencoba menutup aurat saya,”

Demi mengukuhkan tekad untuk berhijrah, Cinta mengimbau kepada siapapun—baik haters maupun fans—untuk nggak lagi menyimpan apalagi mengumbar foto atau videonya dulu sebelum berhijrah. Hal itu dimaksudkan agar tekadnya berhijrah tetap kuat dan nggak tergoda untuk kembali ke masa kelam.

Ya, itulah tadi kisah hijrah dari penyanyi ‘Keong Racun’, Cinta Penelope. Karena berubah bukanlah perkara mudah. Nggak semua orang beruntung mendapatkan hidayah seperti dirinya. Maka sudah seharusnya kita dukung. Nggak perlu lagi mengomentari tatonya apalagi mengungkit apa yang telah diperbuat di masa lalu. Manusia nggak ada yang sempurna, semua orang memiliki masa kelam. Maka memaafkan adalah hal bijak yang semestinya kita lakukan.

Mbak Cinta sudah berhijrah, kamu kapan? Secepatnya, ya? Yuk, sama-sama. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya