6 Alasan Badminton Jadi Olahraga yang Paling Cocok buat Pegawai Startup. Tolong PNS Minggir Dulu~

Badminton olahraga pekerja startup

Kesibukan kerja kerap bikin para pekerja malas untuk berolahraga. Kebanyakan beralasan capek atau nggak punya waktu. Aneh, ya? Kesannya jadi kayak olahraga mengganggu kerjaan banget. Padahal olahraga membantu tubuh agar tetap sehat dan bugar. Bukankah dengan tubuh bugar, orang jadi lebih bisa bekerja dengan maksimal?

Advertisement

Kemalasan ini harus dihilangkan, khususnya buat kamu yang bekerja di startup. Jangan terlalu memforsir tubuhmu, karena gaji dan masa depanmu nggak seterang PNS! Bekerjalah sewajarnya, jaga kesehatanmu dengan berolahraga. Dan menurut Hipwee Hiburan, olahraga yang paling cocok untukmu adalah badminton. Kenapa bisa begitu? Simak alasannya berikut~

1. Badminton adalah jenis olahraga yang nggak menghabiskan banyak energi. Cocok buat pekerja startup yang harus selalu fit

Nggak terlalu capek via www.indosport.com

Beban kerja karyawan Startup beda dengan perusahaan besar. Mereka sering diminta melakukan sesuatu yang bukan job desc-nya. Tentu melelahkan dong, makanya badminton jadi olahraga yang paling aman karena nggak terlalu menguras energi.

2. Sewa lapangan badminton juga lebih murah dari olahraga lainnya. Jadi cocoklah sama dompet karyawan startup yang nggak segitu aja~

Sewa lapangannya murah. via informazone.com

Sewa lapangan badminton nggak sampai 100 ribu/jam. Jika dimainkan 10 orang secara bergantian, praktis satu orang cuma mengeluarkan 10 ribu. Uang segitu udah dapat keringat? Ekonomis banget, kan?

Advertisement

3. Main badminton juga nggak butuh perlengkapan yang mewah. Cukup punya empat raket sama sekardus shuttlecock kamu sudah bisa main

Bisa ganti-gantian. via blog.elevenia.co.id

Badminton adalah olahraga yang merakyat. Asal ada yang punya raket aja bisa gantian. Shuttlecock pun harganya nggak sampai 50 ribu dan bisa dipakai berkali-kali. Tinggal datang bawa sepatu udah bisa main.

4. Enaknya badminton itu cowok-cewek bisa main bareng. Nggak perlu takut nggak seimbang

Ganda campuran. via lifestyle.okezone.com

Dibanding olahraga lain, badminton lebih masuk akal buat cowok dan cewek main bareng. Nggak kayak olahraga renang yang harus dipisah. Kan, takut hamil~

5. Main badminton juga minim risiko cedera. Nggak perlu takut kenapa-kenapa keesokan harinya

Pemanasan dulu sebelum main. via tipsolahraga.com

Sangat sedikit kemungkinan main badminton berujung cedera. Paling mentok mungkin keseleo. Namun itu bisa disiasati dengan pemanasan dan perenggangan otot sebelum dan sesudah main. Nggak kayak tinju dan olahraga ekstrem lainnya, kan~

Advertisement

6. Main badminton adalah cara paling mudah melampiaskan emosi kepada atasan secara tipis-tipis

Smash terus, luapkan di lapangan. via www.indosport.com

Kamu yang sedang punya masalah dengan atasan kantor sangat bisa membalasnya di lapangan. Jadikan dia musuh di lapangan. Beri dia pelajaran dengan smash-mu. Kalahkan dia sebagaimana dia mengalahkanmu dengan sikapnya di kantor. Nggak usah takut dia marah. Lha wong udah nggak jam kantor kok~

Sibuk kerja sering membuat orang lupa akan pentingnya olahraga. Padahal olahraga penting banget untuk menunjang produktivitas. Dengan berolahraga, kamu bisa melepaskan stres, menangkal berbagai penyakit, dan menjaga tubuhmu tetap fit. Bukankah itu yang dibutuhkan untuk tetap produktif?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE