11 Benda yang Mesti Dijauhkan dari Jangkauan Anak-anak, Sebelum Kreativitasnya Bikin Ngelus Dada~

bahaya bagi anak

Anak kecil itu seolah memang memiliki energi yang nggak terbatas, selalu aktif sepanjang hari. Bawaannya pengen main terus, hingga nggak jarang menimbulkan kekacauan. Memang kita nggak bisa memarahinya begitu saja, sebab mereka belum begitu mengerti apa itu kekacauan.

Advertisement

Tenang, tapi kita bisa mencegahnya kok. Salah satu caranya dengan cara menjauhkan benda-benda yang berpotensi dimainkan anak-anak. Sebelum semuanya terlambat, sebelum kita hanya bisa ngelus dada. Mau marah, tapi kok serba salah.

1. Salah satu benda yang mesti dijauhkan dari anak adalah lipstik. Bayangin aja tiba-tiba kamu melihat anak atau adikmu pakaiannya berlumuran noda merah, bikin jantungan! 🙁

Cuma lipstik ternyata via plus.kapanlagi.com

2. Nggak cuma orang dewasa yang ingin memperbarui penampilan, anak kecil juga. Tapi ketika kamu membiarkan anak kecil mainan gunting, ini risiko yang mesti kamu terima

model baru via www.brilio.net

3. Bedak adalah salah satu mainan favorit anak kecil. Nggak usah kaget kalau kekacauan ini terjadi 😀

Kasihan adiknya. 🙁 via www.brilio.net

4. Terigu atau adonan kue juga disukai anak-anak. Kalau nggak mau dapurmu berantakan, jauhkan, ya! Kecuali emang kamu mau ngajarin mereka masak

Dapur apa kapal pecah? via www.rvcj.com

5. Sebelum kamu nangis koleksi gundam yang mahal dan repot ngerakitnya itu luluh lantak, jauhkan ponakan-ponakanmu dari kamar. Kunci yang rapat 😀

6. Anak kecil itu pelukis yang ulung. Kadang akses spidol perlu dibatasi atau dipantau terus pergerakannya supaya nggak kayak gini 😀

7. Bantal rusak juga baiknya memang segera diperbaiki. Sebelum kapuk-kapuk bertebaran di seluruh penjuru kamar

perang bantal via carolinesworld.net

8. Ini alasan kenapa anak kecil mesti dipantau saat sedang dalam kamar mandi. Duh, Deeeek, kocak banget sih!

toliet wahanaku via eyeni.biz

9. Popok yang sudah kotor mesti segera diganti sebelum alat-alat lainnya terkena kontaminasi selai kacang beraroma sedap itu 🙁

Iyuuuuh~ via www.rvcj.com

10. Alat elektronik wajib banget dijaukan dari jangkauan anak-anak. Benda mahal itu nggak bernilai di mata anak-anak

sedia jasa mencuci laptop via me.me

11. Kalau yang ini bukan sikat giginya sih yang mesti dijauhkan, tapi dua hewan buas itu. Orang tuanya pada ke mana sih?!

View this post on Instagram

Adeeeknya siapa ini? Keradd! #kocak #limbad #debus

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Saat ada kekacauan ulah anak-anak, nggak bijak jika menyalahkan mereka sepenuhnya. Sebab yang mereka tahu hanyalah bermain. Apa pun bisa jadi mainan yang asyik buat mereka. Makanya, sebelum hal-hal kocak di atas terjadi, lebih baik jauhkan dari jangkauan tangan mungil nan ajaib anak-anak. 😀

Sabar, yha!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE