Dul Jaelani Buat Band Rock Bernama Qodir, Langsung Rilis Album Baru

Putra bungsu Ahmad Dhani, Dul Jaelani bersama ketiga temannya Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB membentuk sebuah grup band dengan genre rock bernama Qodir. Pembentukan grup band tersebut tercipta semasa pandemi Covid-19. Dalam pembentukannya, Dul Jaelani berperan sebagai penggagas dan vokalis grup band tersebut.

Advertisement

Pada bulan Maret 2022 lalu, band besutan Dul Jaelani ini telah sukses melakukan rekaman 9 lagu dan merilis album perdana mereka bertajuk Seribu Bulan. Meski dikenal sebagai anak dari musisi ternama Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani mengaku tidak ingin mencapai kesuksean dengan mendompleng nama besar orang tuanya.

Band Qodir dibuat untuk menyampaikan curahan hati anak muda

Band Qodir

Dul Jaelani membuat grup band baru bernama Qodir | Credit: Instagram @official.qodir

Grup band Qodir yang beranggotakan 4 orang ini telah merilis sebuah album bertajuk Seribu Bulan dengan 9 lagu fresh. Menurut Dul Jaelani, setiap lagu dalam album tersebut memiliki nuansa yang beragam dan berbeda.

“Kami memberi judul album ini dengan nama Seribu Bulan. Alasannya, karena setiap lagu ini menggambarkan nuansa yang beragam dan berbeda. Dari tema, Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini seperti kecemasan remaja, kebebasan ekspresi, pemberontakan, cita-cita, keresahan di media sosial hingga masalah kejiwaan. Hal ini disuarakan Qodir seperti single pertama Qodir yang berjudul Sakit Cinta,” kata Dul Jaelani, dilansir dari Liputan6, pada (28/04).

Advertisement

Lebih lanjut, Dul Jaelani mengungkapkan bahwa album Seribu Bulan merupakan wujud sisi lain dari dirinya yang ingin mengupas sisi kehidupan anak muda jaman sekarang yang penuh dinamika dan romantikanya.

Harapan dan tujuan dibentuknya Band Qodir

Band Qodir

Dul Jaelani membuat grup band baru bernama Qodir | Credit: Instagram @duljaelani

Melalui band Qodir ini, Dul Jaelani dan kawan-kawan memiliki misi, yaitu membuat generasi muda agar terus berkarya dengan segala kemampuannya.

Advertisement

Dul Jaelani juga mengaku bahwa ia tidak ingin membesarkan namanya di bawah bayang-bayang nama besar kedua orang tuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

“Yang jelas tujuan aku membuat grup Qodir ini adalah aku dan teman-teman berupaya membangkitkan gairah anak-muda di Indonesia untuk bermain musik dengan sungguh-sungguh dan berupaya mencapai kesuksesan tanpa embel-embel nama besar siapapun termasuk ayah yang memang seorang musisi besar dan nama besar orang tua masing-masing personelnya,” kata Dul Jaelani.

Harapannya, lewat band ini, Dul Jaelani beserta personel band Qodir lainnya dapat mengekspresikan kebebasan, pemberontakan, cita-cita serta keresahan mereka yang selama ini disampaikan melalui media sosial.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE