Ngomongin soal seniman indie, rasanya agak sulit untuk mengabaikan Fiersa Besari. Nggak lain karena Fiersa telah melahirkan banyak karya—dari buku hingga lagu yang disukai khalayak. Dan baru-baru ini, Bung (sapaan Fiersa) kembali membuktikan bahwa dia lihai dalam menghibur penggemarnya. Baru tiga hari unggah video klip lagu “Bukan Lagu Valentine” di YouTube, dia telah berhasil menjaring hampir 1 juta penonton. Secara, liriknya emang ngena banget deh!

Belum lama ini, Fiersa Besari merilis video klip dari lagunya yang bertajuk “Bukan Lagu Valentine”

Advertisement

Penulis buku 11.11Fiersa Besari baru saja merilis video klip “Bukan Lagu Valentine” pada Senin lalu (11/2). Belum genap seminggu video tersebut sudah hampir tembus 1 juta viewers. Sungguh pencapaian yang cihuy, jika ditilik dari rata-rata capaian video lain di channel YouTube-nya.

“Bukan Lagu Valentine” ini sendiri bukan lagu baru. Melansir BeritaBaik, lagu ini ditulis Fiersa Besari 4 tahun lalu dan diunggah ke akun Soundcloud-nya untuk iseng-iseng. Lagu ini nggak termasuk dalam 3 album yang pernah dirilis Fiersa Besari.

Ramainya video klip “Bukan Lagu Valentine” nggak terlepas dari liriknya yang ngena dan momentum hari valentine

valentine day via www.independent.co.uk

Melejitnya angka viewers video klip ini nggak terlepas dari lirik lagu dan momentum valentine. Meski bertajuk “Bukan Lagu Valentine”, lagu ini berkisah tentang tentang seorang cowok yang berusaha menenangkan ceweknya atas keinginan-keinginan yang mengganggu pikirannya lewat lagu. Dan so sweetnya, saat sang cewek bilang ingin merayakan valentine, cowoknya bilang begini:

Advertisement

Sayang, valentine untukmu 365 hari dalam tahunku

Bukan tentang bunga dan coklat

Tapi tentang siapa yang tak pernah pergi saat kau terluka

Aku orangnya..

Selain itu, ada lirik lain yang bakal bikin cewek-cewek meleleh~

Tak perlu repot berdandan

atau selfie agar kekinian

Tak usah pakai pensil alis

Bagiku kau yang termanis

Gimana? Ngena banget, kan? Selain jago nulis dan bikin lagu, Fiersa Besari ternyata jago juga melihat momentum. Barangkali Bung sengaja mengunggah video tersebut 3 hari yang lalu biar kalian pada baper pas valentine. Kamu berhasil, Bung. Mantul!

Nggak cuma banyak ditonton, “Bukan Lagu Valentine” ini juga ramai di-cover. Bahkan Arif Alfiansyah turut serta. Terbaeq sih ini!

Lagu “Bukan Lagu Valentine” ini juga banyak yang meng-cover. Setelah Fiersa Besari bikin twit ajakan meng-cover, para penggemarnya berbondong-bondong mengirimkan video cover-nya. Mantep nggak tuh? Tapi dari sekian banyaknya yang ikutan, tetep Lord Arif yang terbaeq! Cengkoknya itu nggak nahan pengen nyentil urat lehernya! 😀

Begitulah Fiersa Besari. Sekali lagi dia menunjukkan konsistensinya sebagai seniman muda berkarya. Buat kamu yang nggak kuat denger cover dari Lord Arif, mending nonton aslinya aja, ya. Selamat berbaper-baper ria di malam valentine ini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya