10 Benda yang Jadi Kocak Karena Posisinya Terbalik. Yang Masang Lagi Overthinking Apa Gimana sih?

benda terbalik

Aku berpikir, maka aku ada.

Advertisement

Ungkapan dari filusuf Yunani, Rene Descartes ini sangat melegenda. Mendorong banyak orang untuk selalu menelaah dan mengahasilkan sesuatu, sebab di zaman modern, kepintaran dihargai dibanding kekuatan fisik. Apalagi di Indonesia, pekerjaan kasar seperti dunia pertukangan kalah jauh pendapatannya dibanding pekerja kantoran.

Namun sepertinya ungkapan itu perlu direvisi. Belakangan kebanyakan berpikir justru dihindari karena mengganggu kesehatan mental. Fenomena overthinking sudah merejalela. Kebanyakan memikirkan sesuatu yang nggak seharusnya dipikirkan secara berlebihan itu justru mengganggu kehidupan orang. Lihatlah 10 benda yang terpasang terbalik ini, patut dicurigai kalau yang masang sedang overthinking. 😀

1. Manusia gemar bereksperimentasi memanfaatkan kreativitas yang ada di kepala. Tapi apakah menyalakan obat nyamuk seperti ini bisa disebut kreativitas? Lebih ke kurang kerjaan sih, ngapain coba 😀

Antimainstream. via www.brilio.net

2. Ketika kita overthinking terhadap sesuatu, kita akan susah fokus sama pekerjaan yang lain. Kalau gitarnya begini gimana genjrengnya?

Salah masang. via www.brilio.net

Advertisement

3. Nggak ada yang salah dari gitar dan biolanya. Yang salah pikiran si pemainnya yang terbalik

Terbalik. via www.brilio.net

4. Dalam mencipta sesuatu, kreativitas lazimnya digunakan untuk memudahkan. Kalau justru menyusahkan seperti ini, namanya kebanyakan pikiran! Tony Hawk pasti bingung melihat ini 🙁

Skateboard modifikasi. via www.brilio.net

5. Jangan menyewa tukang yang sedang banyak pikiran. Pekerjaan yang seharusnya mudah bisa jadi rumit karenanya. Sejak kapan kloset lebih tinggi daripada bak mandi? Aturannya nggak begitu

Nyiprat-nyiprat air kencingnya. via www.brilio.net

Advertisement

6. Tukang bengkel yang sedang overthinking sebaiknya cuti kerja dulu. Kasihan adiknya bingung cara pulang, sepedanya aja terbalik seperti ini

Sekalian belajar sirkus aja, Dek~ via www.brilio.net

7. Melihat teko ini saja sudah bikin pusing, apalagi memilikinya, pasti sebel. Kenapa corongnya ke bawah sih? Malah kayak keran -_-

Terbalik. via www.brilio.net

8. Lagi ada masalah apa sih orang ini? Kalau ada masalah itu mbok, ya, cerita, jangan dipendam sendiri. Daripada begini, melihatnya jadi kasihan 🙁

Terbalik. via www.brilio.net

9. Kalau bukan karena banyak masalah, mungkin guntingnya nggak akan terbalik seperti ini. Gunting kecil kayak gini buat cukur kumis aja nggak bisa

Ujungnya yang harusnya gede dong! 🙁 via www.instagram.com

10. Inilah bukti nyata orang Indonesia itu absurd. Kebanyakan mikir sih~

Kita mesti berhenti memikirkan sesuatu yang nggak bisa kita ubah. Ada hal yang memang di luar kuasa manusia. Adakalanya kita mesti mengistirahatkan otak. Berhenti memikirkan hal yang nggak perlu sebab bikin overthinking. Nampaknya ungkapan Descartes mesti direvisi dan sesuaikan dengan perkembangan zaman “Aku berpikir maka aku overthinking“. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE