Macam-Macam Benda di Rumah yang Dijaga Ketat oleh Ibu. Pokoknya Kita Nggak Boleh Pegang!

Benda yang dijaga ibu

Sebagai orang yang paling berpengaruh di lingkungan rumah, tentunya sosok ibu memiliki banyak banget peraturan yang wajib ditaati dan dilakukan oleh semua penghuni, nggak terkecuali kita sebagai anaknya. Bahkan, meski terkadang peraturan-peraturan tersebut terdengar nggak masuk akal, tapi mau nggak mau kita harus memahaminya. Karena walaupun nggak tertulis, hukumnya pun tetap mutlak!

Advertisement

Salah satunya yang paling sering diterapkan adalah ketika ibu memberlakukan peraturan dalam melindungi beberapa benda tertentu dari sentuhan orang lain, termasuk kita, anaknya. Nggak main-main, benda-benda itu sering kali diawasi selama 24 jam penuh oleh ibu alias ketat banget. Nah, inilah benda-benda tersebut~

1. Urutan pertama yang wajib banget kamu perhatikan betul-betul adalah tanaman kesayangan. Biasanya sih anggrek, apalagi kalau udah berbunga~

Ilustrasi anggrek kesayangan ibu. via beritajatim.com

Nggak dapat dimungkiri lagi bahwa kebanyakan ibu-ibu memang memiliki sifat sebagai pecinta tanaman hias. Salah satunya yang kerap dan selalu ada di halaman rumah adalah bunga sejuta umat ibu-ibu, yaitu anggrek. Tahu sendiri gimana eksotisnya tanaman yang satu itu, apalagi kalau udah berbunga. Jangankan sampai memegangnya, baru sekadar mendekati aja kadang kita udah disuruh hati-hati banget biar nggak nyenggol. Takut banget sih, Mak. πŸ™

2. Guci atau segala perabotan rumah tangga yang bersifat pecah belah. Khusus guci, pasti ibu takut kalau kita ngiranya tong sampah. Kita udah bisa mikir juga kaliii~

Benda pecah belah. via id.carousell.com

Sebagai anak yang pernah bandel dan punya banyak keisengan yang terkadang bikin jengkel, kamu pasti pernah sesekali membuang sampah di barang pecah belah yang merupakan perabotan rumah tangga. Biasanya sih yang paling sering jadi sasaran adalah guci. Masalahnya, kita sering kali juga nggak paham untuk apa ibu beli guci sampai segede gaban, padahal cuma buat pajangan aja di rumah. Daripada nggak terpakai, makanya dimanfaatkan untuk tempat sampah aja, ya, kan? Pantas ibu suka ngomel~

3. Parfum kesukaan, biasanya dipakai khusus untuk kondangan aja. Nggak boleh buat yang lain-lain!

Ilustrasi parfum kesukaan. via www.ayobandung.com

Namanya juga ibu-ibu, pasti punya banyak keunikan yang bikin kita geleng-geleng kepala. Coba perhatikan ibumu deh, pasti punya banyak parfum yang kegunaannya juga sendiri-sendiri. Ada yang khusus untuk arisan, ada yang untuk kondangan, bahkan ada juga yang untuk bepergian sehari-hari seperti biasanya. Nah, kalau yang khusus untuk kondangan inilah yang biasanya mendapat penjagaan paling ketat. Kamu jangan coba-coba nyemprotin meski cuma dikit!

4. Remote TV, soalnya sering banget seluruh acara TV dikuasai ibu selama 24 jam. Relate banget sih ini sama banyak orang πŸ™

Remot TV. via shopee.co.id

Selain terkenal dengan kemampuannya dalam mencari remote TV yang hilang, sosok ibu juga terkenal menjadi penjaga benda tersebut selama nyaris hampir 24 jam. Apalagi kalau sinetron-sinetron favoritnya udah mulai tayang, kamu nggak bisa ngapa-ngapain alias pasrah aja. Jangan berharap bisa nonton kartun atau film-film layar lebar, iklan aja terkadang dipantengin kok, yang penting salurannya nggak dipindah gitu aja. πŸ™

5. Terakhir dan sekaligus benda paling penting adalah Tupperware. Ini wajib banget, pokoknya kalau pegang dikit aja harus laporan!

Advertisement

Tupperware. via shop.tupperware.co.id

Jika diibaratkan, benda yang satu ini terkadang dalam situasi tertentu memiliki kedudukan yang lebih penting dibandingkan anaknya sendiri. Ada lo, yang kalau udah tengah malam nggak disuruh pulang sama ibu, tapi malah ditanyain Tupperware-nya ada di mana. Pusing nggak tuh? Anaknya nggak diperhatikan, toples warna-warninya malah dapat perhatian penuh sepanjang hari. πŸ™

Tapi memang begitulah ibu-ibu, mereka melakukan hal tersebut juga pasti ada tujuan baiknya kok, nggak semata-mata pengin ngisengin anaknya aja. Coba bayangin kalau ibu nggak peduli sama hal-hal kecil kayak gitu, udah dapat dipastikan tuh kalau bakalan banyak benda-benda yang hilang nggak tahu lagi di mana jejaknya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE