Nggak cuma telapak tangan yang bisa “dibaca” untuk menggambarkan berbagai hal dalam kehidupan seseorang. Ternyata bibir pun bisa digunakan untuk “membaca” hal-hal serupa. Anna Snodgrass, seorang ahli lipologi atau ilmu yang mempelajari tentang bibir, menjelaskan berbagai macam hal yang bisa diartikan melalui bibir dalam majalah kecantikan ternama Marieclaire.com.

“Caranya: gunakan lipstik yang cukup tebal lalu cium selembar kertas, setelah itu kamu bisa mulai membaca artinya.”

1. Pertama, baca dulu arti cap bibirmu berdasarkan bentuknya. Mana yang paling mirip punyamu?

Bentuk bibir via marieclaire.com

Jika bentuk cap bibirmu segitiga maka kamu adalah tipe orang yang akan selalu membantu orang lain untuk sukses. Kamu tak segan membantu orang lain untuk mengenal diri mereka sendiri.

Kamu adalah si penyelamat kalau punya bentuk cap bibir persegi panjang. Kamu adalah orang yang pertama kali muncul di pikiran teman-temanmu ketika mereka butuh nasehat dan juga uang.

Advertisement

Beda lagi kalau bentuk cap bibitmu itu belah ketupat, nggak hanya membantu orang lain sukses tapi kamu sendiri pun meraih kesuksesan yang sama.

2. Kalau dilihat dari ukuran cap bibirnya, punyamu kira-kira apa ya artinya?

Ukuran bibir via marieclaire.com

Si pemilik ukuran kecil adalah orang yang sangat detail dan hati-hati. Apapun yang dilakukan harus selalu akurat dan juga tepat waktu. Kamu gitu?

Cap bibir ukuran sedang dimiliki oleh si sibuk yang tetap bisa menjaga keseimbangan antara pekerjaan, rumah, dan juga me-time-nya.

Kalau punyamu ukurannya besar artinya kamu adalah orang yang perfeksionis. Daripada tak sempurna kamu lebih memilih untuk tidak melakukannya.

3. Cek juga tebal-tipis bibir bagian atas dan bawah, karena ternyata ada arti di balik bibir yang merekah

Ketebalan bibir via marieclaire.com

Jika bibir bagian atasmu tebal artinya kamu seorang pendengar yang baik, tapi kalau yang tebal bagian bawahnya maka kamu adalah sosok yang dermawan dan ekspresif. Sementara itu kalau bibir atasmu tipis menunjukkan kamu orang yang suka pilih-pilih. Dan kalau bibir bawah yang tipis artinya kamu orang yang sangat berhati-hati dengan angka.

Ini bisa kombinasi ya guys, bisa jadi bibir atas tipis tapi bawah tebal atau justru sama-sama tebal. Jadi tergantung bibirmu aja sih ya 🙂

4. Tingkat stres dan religiusitasmu bisa diukur juga, kali ini coba lihat gambar garis bibirmu

Garis bibir via marieclaire.com

Kalau garisnya dimulai dari bagian dalam bibir atas artinya kamu sedang mengalami hal-hal yang tidak bisa dikendalikan. Beda jika dimulai dari bagian dalam bibir bawah, artinya hal-hal itu masih bisa kamu kontrol dengan baik.

Sementara itu jika garisnya seolah berasal dari luar dan ke dalam bibir bagian atas, artinya kamu adalah orang yang memiliki spiritual dan intuisi bagus. Kalau ke bibir bagian bawah tandanya kamu butuh piknik! 😀

Jadi kalau dikombinasikan dari 4 cara membaca cap bibir di atas, bagaimana kepribadian dan peruntunganmu? Apakah cocok?