Ketika ngomongin soal cinta sejati, orang sering kali berkiblat pada kisah-kisah manis seperti Romeo & Juliet. Atau kisah fiksi lainnya seperti yang ada pada sinetron atau FTV. Padahal semua juga tahu bahwa dalam dunia nyata nggak ada yang rela minum racun demi kekasihnya. Jarang didengar juga kasus supir bajaj jadian sama cewek cantik anak orang kaya.

Akui saja bahwa kita kadang masih terperdaya sama romantisme cinta yang nggak berpijak pada kenyataan. Akibatnya kita jadi sering mengabaikan cerita cinta yang dekat dengan kita. Misalnya kisah cinta ibu dan bapak kita yang jelas-jelas tulus meski nggak sedramatis FTV. Atau cerita cinta yang viral di Twitter belum lama ini tentang suami yang belikan bakso istrinya yang tunanetra. Simak deh, pasti kamu bakal terharu. Cekidot!

Viral sebuah kisah romantis suami rela menahan lapar saat belikan istrinya semangkuk bakso

Advertisement

Baru-baru ini ada sebuah utas viral. Kisah sepasang suami-istri tunanetra yang makan di sebuah warung bakso. Sang suami membelikan istrinya semangkuk bakso. Setelah dipesan sambil berbisik, bakso pun datang. Sang istri menyantap hidangan dengan lahap. Dia lalu berkata kepada suaminya, “Enak, ya, Pak, baksonya.” Sang suami pun menjawab, “Wuaah, enak sekali, Buk.”

Sekilas, kisah yang diunggah oleh @bloomforhyunjae ini mungkin biasa, namun jika mengikuti kelanjutan kisahnya, siapa pun akan terenyuh. Rupanya sang bapak hanya memesan satu mangkuk bakso, hanya untuk istrinya. Dia rela menahan lapar demi istrinya, sebab uangnya nggak cukup. Berdasarkan pada gambar yang dinukil dari status WhatsApp, suami tunanetra itu merupakan penjual kerupuk.

Bapak tunanetra itu sebenarnya sudah ditawari bakso oleh penjualnya dan juga pengunjung sekitar, tapi dia menolak

Menolak dikasihani. via vapemagz.co.id

Advertisement

Sejatinya orang-orang di sekitar pasutri tunanetra itu sudah menawarkan kebaikan. Penjual bakso sudah menawari memberi bakso gratis, pun dengan orang-orang yang saat itu sedang membeli bakso. Namun semua ditolak oleh bapak tunanetra itu. Dia justru itu menawarkan cara lain dengan meminta mereka yang hendak membantu untuk membeli kerupuknya saja seharga 5 ribu.

Mereka pun akhirnya membeli kerupuk dagangan bapak tunanetra itu. Mereka sengaja memberikan uang lebih dari harga kerupuk. Ada yang memberi 20 ribu, 50 ribu, hingga 100 ribu. Tuhan Maha Baik, masih banyak orang baik. :”)

Beginilah cinta yang sesungguhnya; sederhana, tapi ngena. Sayang banget kalau yang kayak gini nggak bisa membuat kita terinspirasi

Romantis yang underrated. via www.unsplash.com

Kisah ini mungkin nggak sepopuler cerita cinta pop remaja yang berkutat pada setangkai mawar, tapi perlakuan suami ini lebih layak disebut cinta yang tulus. Betapa dia rela menahan lapar demi istrinya kenyang. Dia rela nggak memesan bakso tanpa sepengetahuan istri karena nggak punya cukup uang. Sebuah pengorbanan cinta yang sesungguhnya, bukan?

Cinta yang tulus emang yang nggak pakai ngomong, langsung kasih bukti dengan aksi. Beruntung banget, ya, istrinya, jadi terharu deh. :”)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya