Lupa sering kali menjadi kebiasaan dan kewajaran pada setiap orang, sudah manusiawi. Sebenarnya, penyakit lupa ini masalah kompleks dari kinerja otak manusia. Namun hal itu nggak akan dibahas kali ini. Terlalu rumit untuk menjelaskan bagaimana seseorang bisa lupa begitu aja. Kita membahas tentang penyakit lupa dan hubungannya dengan pacaran.

Menyangkut lupa yang menjadi kebiasaan, dalam sebuah hubungan, ini bisa menjadi hal yang berujung bertengkaran hebat. Masalahnya adalah, kaum cowok adalah pihak yang sering kali lupa. Cewek juga pernah sih, cuman kayaknya cowoklah yang lebih sering lupa. Kalau kata orang-orang, emang manusiawi sih, tapi kalau udah jadi kebiasaan, lupa ini bisa menjadikan cewekmu murka berkepanjangan. Dan, nggak menutup kemungkinan dia akan meninggalkanmu. Jadi, hati-hatilah dengan kelupaan yang model begini ya, Boys! Ini lho beberapa jenis penyakit lupa yang sangat mendasar yang kebanyakan cowok nggak sadar kalau ini bisa menjadi masalah. Yuk langsung disimak aja!

Kebiasaan paling mendasar dari hampir semua cowok: lupa memberi kabar. Maaf, kami lagi sibuk, Dik!

Sampai ketiduran, nungguin kabar darimu. via twitter.com

Hal paling sepele dalam kehidupan asmara adalah lupa memberi kabar pada pasangannya. Ini yang sering kali cowok lakukan tanpa sengaja kepada ceweknya. Ya, cowok emang nggak pernah sengaja untuk tak memberi kabar pada ceweknya. Untuk cewek, cobalah untuk berpikir positif tentang hal ini. Barangkali cowokmu lagi menyiapkan kejutan buatmu, atau dia lagi sibuk kerja dan setelah itu baru bisa memberimu kabar, atau entah apa yang sedang dia lakukan. Tapi buat cowok, kalau kamu kebiasaan lupa kasih kabar, bisa aja cewekmu malah saling bertukar kabar dengan cowok lain. Konsekuensi atas kesepian.

Jadi buat cowok di luar sana, sempatkanlah memberi kabar meskipun kabarnya berisi pamitan bahwa kamu nggak akan bisa diajakin chat karena sibuk atau memang sedang tidak bisa mengabari. Bukan takut sama cewek, hanya saja, hal seperti ini nggak layak buat dijadikan alasan untuk berantem.

Mungkin lupa tanggal jadian udah biasa bagi setiap cowok. Tapi cewek bisa juga marah cuma gara-gara kebiasaan ini

Advertisement

Kamu bilang lupa?? via evliyorum.com

Entah kenapa, mengingat hari jadi itu begitu penting bagi cewek. Padahal, ini hanyalah sebuah formalitas belaka. Tapi, ketika kamu nggak mau mengingat tanggal jadian, cewek akan menganggapmu nggak serius dalam menjalani hubungan. Kamu dikira hanya main-main dengannya, nggak menghargai kenangan bersamanya, dan hal-hal buruk ada dalam kepala cewekmu akan menuduhmu yang nggak-nggak. Mau?

Salah satu hal yang membuat cowok sering lupa adalah permasalahan prioritas. Bagi cowok tanggal jadian itu nggak penting karena hal itu tidak mewakili apapun, namun bagi cewek hal ini adalah segala-galanya, paling penting. Jadi buat cowok di luar sana, mulailah melihat dari sudut pandang cewek, biar kalian nggak berantem terus.

Lupa tanggal penting dalam hidupnya, ulang tahun doi, misalnya. Nggak ada ucapan atau bahkan kejutan?

Bikin kejutan dong! via youtube.com

Selain tanggal jadian, cewek juga nggak bisa menolerir tentang kebiasaan lupa cowoknya pada tanggal ulang tahunnya. Mungkin kalau tanggal jadian, masih bisa termaafkan, karena itu nggak sepenting mengingat tanggal ulang tahunnya. Lagipula, tanggal ulang tahun cewek sendiri kok bisa lupa sih? Harusnya, ‘kan, itu nggak perlu diingat. Harusnya, ‘kan, tanggal ulang tahun cewek sendiri itu udah di luar kepala; tanpa perlu diingat atau bahkan dilupakan.

Yang paling fatal adalah ketika kamu lupa tanggal PMS cewekmu. Kamu mau ada perang dunia ketiga?

Nahloh. Ngambek mulu. via Pulzo.com

Beware, Boys! Ini akan menjadi malapetaka buat semua cowok. Habis sudah semuanya kalau kamu sampai lupa tanggal PMS cewekmu. Bagaimana nggak gawat? Kalau kamu lupa kapan dia terakhir menstruasi, hidupmu ada di ujung tanduk. Bukan nggak mungkin bakal ada World War III nantinya!

Paling nggak, kalian harus nanya kapan tanggal dia menstruasi dan jika sudah mendekati mending kamu mulai berusaha memahami kalau dia marah-marah tanpa sebab. Karena kalau kamu nggak bisa memahami hal ini, maka bukan tidak mungkin kalian akan berantem terus.

Mungkin ini bukan kebiasaan, tapi lupa yang satu ini nggak bakal berterima oleh cewekmu. Ya, kali, lupa nama? -__-

Dinda siapa sih?? via shutterstock.com

Lupa nama cewek sendiri itu udah nggak masuk akal sih sebenarnya. Kalau kamu sampai lupa nama cewekmu sendiri, udahlah. Nggak ada yang perlu dijelasin lagi. Cewekmu akan murka dan memutuskan hubungannya denganmu. Mungkin saja kamu gak bakalan lupa, yang mungkin adalah salah panggil karena kamu habis ngobrol sama selingkuhanmu. Bener nggak? 😀

Yang paling fatal jelas kebiasaan lupamu yang udah level dewa. Lupa kalau kamu udah punya cewek

Jangan lupa kalau udah punya cewek! via markmanson.net

Kebiasaan lupa terakhir dan yang paling fatal adalah ketika kamu lupa bahwa kamu udah punya cewek. Sebenarnya hampir nggak mungkin seseorang lupa kalau dia sudah punya cewek. Maksud dari poin ini adalah jangan lupa bahwa cewekulah yang selama ini menemanimu dan memberimu banyak kasih sayang. Orang baru yang kamu ajak selingkuh itu belum tentu bisa menerimamu sebaik pacarmu saat ini. Jadi, jangan lupain jasa-jasa pacarmu ya, biar kamu nggak selingkuh.

Ya, seperti itulah kebiasaan lupa cowok yang masih susah untuk dihilangkan. Namun pada dasarnya, lupa itu bukanlah perkara kinerja otak aja. Banyak faktor yang memengaruhinya. Salah satunya adalah faktor nggak acuh. Ketika seseorang acuh atau peduli pada suatu hal, tentu dia akan selalu ingat tentang hal tersebut. Ya, seperti itulah. Jadi, kamu bisa menilai bagaimana cowokmu menganggapmu selama ini~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya