Banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang pada pasangan. Mulai dari cara memandang, pelukan yang bisa menghangatkan pasangan, dan ciuman yang bisa menyelamatkan pasanganmu dari kesedihan. Ya, ciuman memang merupakan bahasa paling universal bagi mereka yang sedang dirundung perasaan emosional. Dengan ciuman jugalah cowok dapat menjelaskan perasaannya yang sebenarnya pada pasangannya.

Jangan salah, ciuman ini pun nggak sembarangan. Banyak cara dan teknik dalam ciuman. Daripada kenapa-kenapa, mending kamu cari tahu dulu teknik dan caranya. Nah, dari berbagai jenis ciuman, teknik manakah yang paling kamu suka? Berikut adalah teknik-teknik dalam ciuman yang perlu kamu tahu.

Teknik paling popular yang sering orang pakai saat mencium pasangannya; French Kiss

A kiss is a lovely trick designed by nature to stop speech when words become superfluous. – Inggrid Bregman

Masih ada yang nggak tahu soal French kiss? Teknik ciuman ini mengutamakan keterampilan lidah antar pasangan. Semakin jago kamu memainkan lidah, semakin ketebak seberapa cinta kamu. Selain itu, French kiss adalah teknik ciuman yang paling popular dilakukan oleh banyak orang. Karena jenis ciuman ini merupakan cara paling ampuh untuk menjelaskan segala sesuatu yang nggak bisa digambarkan dengan kata-kata, seperti rasa cinta.

Teasing Kiss, teknik ciuman yang sedikit genit dan jual mahal.  Cobalah untuk menggoda pasanganmu dengan teknik ini

Advertisement

Genit amat sih, Neng?! via www.youtube.com

Inilah teknik ciuman paling genit dan sok jual mahal. Teasing kiss ini bisa kamu lakukan dengan cara menggodanya dengan mendekatkan bibirmu pada pasangan, tapi jangan biarkan dia menciummu. Hanya mendekatkan bibirmu pada bibirnya. Lakukanlah beberapa kali sampai pasanganmu gregetan. Lalu biarkan dia menciummu. Genit dan sok jual mahal, bukan?

The Peck atau mematuk. Teknik ciuman untuk pasangan yang masih newbie dalam ciuman

Ugh! :3 via www.youtube.com

Ciuman teknik ini memang terkesan cepat seperti kilat. Biasanya, ciuman ini dilakukan oleh mereka yang masih pemula dalam ciuman. Sebagai ajang coba-coba dan malu-malu, orang akan melakukan ciuman ini untuk kali pertama. Simpel, caranya tinggal kamu ‘menempelkan’ bibirmu yang mengatup pada bibir pasanganmu yang mengatup pula. Hanya sekilas, secepat kilat. Selain itu, the peck kiss ini juga bisa menjadi indikator seberapa nyaman pasanganmu menjalin hubungan denganmu. Kalau dia memalingkan wajahnya ketika kamu hendak menciumnya dengan jenis ciuman seperti ini, bisa dipastikan dia nggak nyaman dengan hubungan yang sedang kalian jalani. Simpel, bukan?

The Butterfly Kiss, teknik ciuman yang nggak melibatkan bibir sama sekali. Ini yang paling dianjurkan untuk kamu yang masih pacaran

Baru jadian nih! via www.theswexperts.com

Ya, teknik inilah yang paling unik dibanding teknik ciuman yang lain. Teknik ini sama sekali tidak melibatkan bibir. Dua wajah dan dua pasang mata yang saling bersentuhan dengan menggerakkan kelopak matanya. Teknik butterfly kiss ini memang terkesan kekanak-kanakan, tapi betapa romantisnya ketika kamu melakukannya ketika baru banget jadian sama pacarmu. Tanpa ada nafsu, ciuman dengan mata ini melambangkan dua cinta remaja yang lembut seperti kepakan sayap kupu-kupu. Buat yang baru-baru jadian, bolehlah ya, pakai teknik ciuman seperti ini. :p

Teknik Gentle Kiss akan membawamu pada zona nyaman yang paling dalam

Comfort zone. via www.youtube.com

Teknik ciuman yang satu ini merupakan bentuk konkret sebuah penundaan atas kepuasan yang dibalut dengan kegenitan. Kenapa bisa demikian? Ya, karena teknik ciuman ini memang dilakukan secara lembut dan mengutamakan kenyamanan satu sama lain. Lembut dalam artian slow but sure, nggak tergesa-gesa. Itulah kenapa teknik ini disebut gentle kiss.

Terinspirasi dari adegan Parker dan Jane, Spiderman Kiss menggambarkan ciuman spontan yang genit-genit

Berasal dari adegan di film Spiderman, teknik ciuman ini diartikan sebagai ciuman untuk memberikan kesan kejut bagi pasangan. Teknik ciuman spiderman ini juga merupakan bahasa cinta yang menggebu-gebu dan sedikit genit. Di samping itu, teknik ciuman yang identik dengan adegan Peter Parker dan Marry Jane ini nggak peduli seberapa lama kamu menjalin hubungan, kamu seolah pengen mengekspresikan cinta dan kasih sayangmu kepada pasanganmu.

Teknik ciuman sedikit genit dan banyak agresifnya; Nibble Kiss atau Light Nibble akan membawa pasanganmu pada api asmara yang kian menggelora

Nibble kiss ini merupakan ciuman yang genit-genit agresif. Dijamin, ciuman ini bisa bikin pasanganmu gemes-gemes gregetan gitu. Ya, gimana nggak gemes. Teknik ciuman ini mencium bibir pasangan dengan sedikit gigitan nakal secara lembut pada bibir pasanganmu. Biasanya, nibble kiss atau light nibble kiss ini dilakukan di akhir ciuman. Gemes, ‘kan?

Dari sekian teknik ciuman, mana yang paling kalian suka? Ingat, cuma ciuman, jangan sampai ke yang lain, ya! Paling nggak, tunggu sampai dikasih kepastian, kapan mau nikahin kamu! Lagipula, ini cuma pengetahuan umum kok, biar kamu nggak kudet pas malam pertama nanti. :p

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!