Biasanya, orang akan menjaga sikapnya saat kali pertama bertemu dengan orang baru. Alasan seseorang menjaga sikapnya atau jaga image (jaim) karena ingin memberikan kesan yang baik pada orang yang baru dikenalnya itu. Apalagi kalau orang tersebut adalah kolega bisnis atau atasannya di kantor barunya. Maklum sih, ya.

Nah, sementara kalau ternyata orang yang baru kamu kenal itu adalah cewek, kayaknya kurang tepat deh kalau kamu harus jaim. Masih banyak cara untuk memberikan impresi yang bagus pada cewek. Apalagi kalau kamu ada niatan buat menjalin hubungan lebih dengannya. Sebab sebenarnya jaim itu nggak bagus untuk hubunganmu dengannya nanti.

Mungkin karena kamu pengen menutupi dirimu yang sebenarnya, takut dia nggak suka denganmu. Dikira sombong nanti malahan!

Yang ada malah ilfil.

Yang ada malah ilfil. via lovepanky.com

Advertisement

Sikap jaim selalu ditampilkan orang karena nggak pengen orang lain mengetahui sikap dan sifat aslinya. Alhasil, seseorang akan bersikap yang bukan dirinya demi menutupi kepribadiannya itu. Sementara kalau kamu kenalan sama cewek dan berniat buat menjalin hubungan dengannya, jangan pernah jaim. Sebab sekadar catatan, cewek nggak akan merasa kamu sombong. Mungkin dalam hati mereka berkata, Elu siapa, Boy? Kebanyakan cewek, bisa dipastikan, jauh lebih menyukai cowok yang bisa tampil apa adanya, nggak perlu berpura-pura.

Kadang cewek lebih suka cowok yang berani dan nggak pemalu. Jaim di depan cewek sama aja seperti pemalu

Yang apa adanya aja.

Yang apa adanya aja. via flickr.com

Jaim di depan orang baru, biasanya memang bisa menampilkan sikap tenang dan berwibawa (seharusnya sih). Tapi hal ini sama sekali nggak berlaku di mata cewek. Bagi cewek, cowok jaim itu biasanya cuma manis di depan doang, nggak bertahan lama kalau dalam hubungan. Selain itu, cewek juga bakal menilai cowok yang jaim itu penakut dan pemalu. Kenapa harus menutupi sifat dan sikap aslinya di depan orang baru, terlebih cewek? Karena cowok takut bahwa cewek nggak akan suka dengan pribadinya yang asli? Itu klise. Cewek justru lebih suka cowok yang berani tampil apa adanya, tanpa perlu jaim!

Nggak sedikit cewek akan sebal denganmu karena kamu nggak tegas. Terlebih kalau kalian sedang PDKT, malah dikira PHP deh

Jaimnya cowok akan menjadi penyesalan terbesar sepanjang hidupnya, ketika lagi PDKT sama cewek yang dia taksir. Dalam posisi seperti ini, harusnya cowok nggak usah jaim. Karena cewek akan menilai kepribadianmu yang sebenarnya. Memangnya ada cewek yang bisa menerima calon pasangannya hanya dengan bermodal kepercayaan penampilan yang sementara dan hanya di depan mata aja? Lebih jauh lagi, cewek akan menilaimu sebagai cowok yang nggak bisa tegas dan tukang PHP, meski kamu nggak ada niatan sama sekali untuk memberinya harapan palsu. Tapi begitulah yang ada di benak cewek.

Cewek bakal mengira kamu cowok berkelas. Dan kalau dia ada perasaan juga denganmu, dia bisa mengurungkan isi hatinya

Nggak level, Mz. :(

Nggak level, Mz. 🙁 via twitter.com

Advertisement

Mungkin benar, dengan menjaga imej, kamu bisa terlihat lebih baik di mata orang-orang. Tapi tanpa kamu sadari, kamu telah memberi batasan pada dirimu sendiri. Kamu nggak bisa berbuat sesuka hatimu, karena kamu sedang dalam misi jaim. Batasan dalam hal ini berarti kamu seolah memiliki jarak antara dirimu dengan orang-orang. Bisa jadi, cewek yang kamu taksir malah melihatmu sebagai seseorang dengen level atau kelas atas yang nggak pantas untuk dirinya. Hal yang jelas malah merugikan dirimu sendiri, bukan?

Nah, itulah alasan kenapa kamu nggak boleh menjaga image pada cewek yang baru kenal. Tapi, kalau tujuannya bukan untuk menjalin hubungan asmara sih nggak masalah. Ini hanya berlaku buat kamu yang seketika langsung naksir sama cewek yang baru aja kamu kenal. Satu pesan dari Hipwee Boys; jadilah dirimu sendiri!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya