Hampir semua cowok merasa heran dan bingung kenapa cewek selalu lama kalau mandi. Beberapa cowok kadang juga kesal dengan kebiasaan seperti itu. Nggak tahu deh, apa yang cewek lakukan di kamar mandi. Tapi cewek selalu punya alasan untuk menjawabnya. Sementara cowok, mereka nggak pernah punya masalah dengan waktu ketika mandi. Lihat aja,  cowok pasti cepet kok kalau mandi. Kecuali mereka melakukan beberapa ritual tertentu. Kok bisa, ya, cowok mandinya cepet?

Nah, buat para cewek yang penasaran, ini loh alasan kenapa cowok mandinya bisa cepat. Cewek harus tahu, kali aja mau menerapkannya nanti.

Karena bagi cowok, waktu itu sangat berharga. Apapun harus dilakukan dengan cepat dan tepat, termasuk mandi

Waktu adalah uang! via vcnbfamily.me

Kebanyakan cowok berpikir bahwa segala sesuatu harus dikerjakan dengan cepat dan tepat. Tanpa perlu basa-basi, karena itu hanya akan membuang-buang waktu. Termasuk mandi, cowok lebih suka melakukannya dengan cepat. Karena dalam hemat cowok, masih banyak kegiatan lain yang bisa dikerjakan selain mandi. Meskipun bukan yang utama, tapi alasan ini adalah salah satu yang utama yang membuat cowok mengembangkan skil mandi cepat.

Ketika mandi pagi dan pengen BAB, cowok selalu membuangnya dengan satu entakan. Abis itu langsung cebok, nggak usah pake lama

Sambil baca buku, kalau kepepet. 😐 via www.gettyimages.com

Advertisement

Hal yang membuat cowok nggak lama kalau mandi adalah karena cowok bisa mengatur pembuangan ampas pada perutnya. Dalam hemat cowok lagi, BAB itu nggak perlu lama. Dengan sekali mengejan alias ngeden, semua ampas diusahakan untuk bisa keluar. Jadi, bisa langsung mandi. Cowok itu nggak bisa lama-lama kalau lagi BAB. Ya, kecuali sambil baca koran, main HAPE, atau melakukan kegiatan lain secara bersamaan dengan BAB. 😀

Nggak ada waktu buat ngasih pasta gigi ke sikat. Langsung kumur aja pake pasta gigi, selesai!

Nggak sempat! via footage.framepool.com

Gosok gigi menjadi faktor lain penyebab cowok bisa cepat ketika mandi. Mungkin cowok nggak sempat ngasih pasta gigi ke sikat gigi. Maka dari itu, cowok langsung masukin odol ke dalam mulut, dan diakhiri dengan kumur-kumur menggunakan air. Beres. Mungkin cara lainnya, kalau cowok nggak punya sikat gigi, cowok akan menggosok gigi dengan jarinya yang udah dikasih pasta gigi. Simpel.

Kalau lagi dikejar waktu, cowok cuma sabunan di bagian-bagian tertentu pada tubuhnya. Ketiak dan kelangkang yang penting

Ketek aja. via www.macleans.ca

Ketika ada kuliah pagi atau karena bangun kesiangan, cowok mandi hanya butuh waktu kurang dari lima menit! Cowok nggak perlu mandi dengan sabunan seluruh badannya. Cuma bagian-bagian tertentu yang disabuni oleh cowok. Ketiak dan kelangkang menjadi bagian yang terkena sabun. Sisanya nggak perlu. Karena bagian inilah yang akan menyelamatkan cowok dari pertanyaan, “Lu nggak mandi, ya?” Selain itu, cowok juga percaya bahwa dua bagian ini merupakan sumber aroma busuk yang keluar ketika keringetan nantinya. :p

Buat anak kosan yang selalu antre ke kamar mandi, nggak perlu buang waktu lagi. Masih ada air mineral di galon yang bisa dimanfaatkan

Lama antrenya. Mlz. via anakkos.com

Buat cowok, apalagi anak kosan, mungkin sudah akrab dengan budaya antre. Ya, antre buat ke kamar mandi di waktu pagi. Ketika cowok bangun kesiangan padahal ada kuliah pagi, sementara antrean di depan kamar mandi udah panjang banget, gampang. Nggak perlu ribet. Masih ada air di galon atau botol yang bisa dimanfaatkan. Cuci muka, beres.

Nah, itulah beberapa cara sekaligus alasan kenapa cowok mandinya cepet banget. Bukannya jorok atau nggak peduli dengan kebersihan, cowok cuma pengen menghemat waktu dan air aja. :p