16 Dosen dengan Level Ngehe Tak Terkira. Kita Kadang Lupa Mereka juga Manusia

dosen juga manusia

Sebagai insan yang menghormati keilmuan, dosen adalah sosok yang perlu kita hormati karena mereka dianggap lebih tahu tentang hal-hal yang tengah kita pelajari. Bahkan sebelum kita benar-benar meraih gelar dan menaklukkan teori-teori, dosen itu layaknya sebuah pintu gerbang yang bakal membawa kita pada kecerdasan terang benderang.

Advertisement

Saking hormatnya pada dosen, kadang kita lupa kalau mereka juga manusia. Nggak selamanya dosen itu galak dan bikin mati kutu kalau menghadapi mahasiswa. Dilansir dari @collegemenfess, terkadang di dunia ini ada aja spesies dosen ngehe yang kocak dan recehnya lebih nggak ketulungan. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Ketika ada mahasiswa yang nggak paham dengan penjelasan sederhana …

Ngeselin banget dosen siapa nih? via twitter.com

2. Dosen juga bisa galau dan nggak mood ngajar, ya sudah, biarin!

Dosennya mau berkontemplasi dulu. via twitter.com

Advertisement

3. Sebuah emotikon yang membingungkan

Itu dosennya ngegas apa gimana? via twitter.com

4. Dosen juga bisa jadi melow dan sendu saat hujan, luar biasa!

Di luar hujan, tapi yang basah pipinya. via twitter.com

5. Contoh dosen yang menggagas jiwa perlawanan mahasiswa

Dosen semangat, tapi mahasiswanya ngadem. via twitter.com

Advertisement

6. Mana ada mahasiswa yang nggak bahagia kalau ada jam kosong? Pada pura-pura aja~

Ini contoh mahasiswa peres nih, takut dimarahin kalau jujur. via twitter.com

7. Terkadang mereka sangat sibuk ngurusin ini dan itu sampai nggak sempat istirahat

Untung ada mahasiswa perhatian, bantuin kek! via twitter.com

8. Nggak ada yang lebih kocak daripada dosen yang bisa mengibaratkan membaca jurnal ilmiah dengan jatuh cinta

Masuk akal juga silogismenya. via twitter.com

9. Sebuah random jokes yang memang receh banget

Pura-pura ketawa ajalah kalau begini! :”) via twitter.com

10. Asal kalian tahu, dosen juga suka kalau dikasih uang

Tapi jangan sampai uang sogokan deh! via twitter.com

11. Inikah satu-satunya cara agar skripsi cepet kelar?

Wejangan menggelegar. via twitter.com

12. Lalu mahasiswa ramai- ramai berkilah

Yak, ada yang langsung mau mutusin pacarnya, Guys. via twitter.com

13. Bukti bahwa dosen juga kadang butuh bolos

Saya juga ingin ibu nggak masuk aja, saya mah santai! via twitter.com

14. Berdebat sama dosen tentang kesalahan kita bukan hal yang bisa kamu menangkan

Kadang ada campur tangan pemerintah sih. via twitter.com

15. Dosen bukan dewa, ada masanya lupa dan butuh diingatkan oleh mahasiswa

Kalau ngeblank sering-sering restart, Pak! via twitter.com

16. Ini dosen paling ngehe sih, mana ada yang minta kejutan terencana begini?

Lalu si mahasiswanya bingung mau jawab apa. via twitter.com

Terkadang kita harus memaklumi kalau nggak semua dosen itu nyaman dengan sikap kaku yang cenderung terlalu formal. Kadang mereka maunya lemesin aja, Shayyy, biar nggak spaning dan bisa ngakak walau didera tugas yang banyak. Jangan salah, selain ngajar, dosen juga mengerjakan beberapa proyek ilmiah sembari jadi pembimbing mahasiswa. Makanya, maklumin kalau kadang mereka ingin chill.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE