Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train, Film yang Bakal Jadi Babak Pamungkas Penutup Season 1!

Film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba

Buat kamu yang suka anime dan berbau Jepang, pasti kamu udah nggak sabar nungguin film “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train” (selanjutnya Demon Slayer) yang bakal tayang di Indonesia bulan ini, kan? Penantianmu buat film ini dijamin akan terbayar. Denger-denger sih di Jepang sana film ini sukses berat dan menjadi film anime box office dengan pendapatan tertinggi saat ini.

Advertisement

Film yang akan menceritakan kisah Kamado Tanjirou dan konconya berpetualang sebagai penumpas iblis/demon ini, selain diganjar sebagai box office di Jepang, film ini juga mendapat pujian dari mereka yang sudah menyaksikannya, sehingga diramalkan film ini nantinya juga akan sukses di pasar internasional. Sebenernya nggak heran sih melihat kesuksesan film ini, mengingat serial animasinya pada musim penayangan perdana sukses berat dan menjadi perbincangan dimana-mana, baik oleh pecinta anime, animasi, atau umum. Emangnya apa sih bagusnya film ini?

Film “Demon Slayer” menjadi sebuah babak pamungkas untuk menutup season pertama dan menjadi jembatan season dua (kalau ada)

Pada akhir season pertama, penonton “Demon Slayer” dibuat sedikit garuk-garuk lantai. Soalnya season pertama selesai tanpa ada konklusi cerita yang jelas ketika Kamado Tanjirou dkk. berhadapan dengan demon di kereta. Nah, di film ini kamu akan mendapatkan titik terang itu.

Selain itu film ini juga akan menjelaskan beberapa detail yang nantinya akan menyambung dengan jalan cerita yang ada di season kedua. Itu pun jika nantinya ada season kedua, karena sampai sekarang kabarnya masih simpang siur.

Advertisement

Meskipun nggak bersinggungan langsung, detail ini akan membangun cerita dan background karakter Tanjirou ke depannya untuk memusnahkan Muzan si iblis pertama, jadi nggak cuma berfokus ke Tanjirou yang mencari cara buat nyembuhin adiknya aja.

Demon Slayer emang punya jalan cerita yang gelap dan sedih, tapi percayalah, film ini punya salah satu story arc paling sedih dan menyayat dari seluruh alur yang ada

Salah satu nilai tambah dari film ini adalah story arc (babak cerita) yang diangkat. Bisa dibilang cerita ini akan menjadi yang paling sedih, tragis, dan mungkin traumatis setelah menontonnya nanti. Kenapa begitu? Yang bisa dibocorkan di tulisan ini hanya sebuah kata “kehilangan secara paksa”, mungkin itu yang bisa menggambarkan kenapa film ini akan sedih.

Masalahnya hal tersebut nggak terjadi secara tiba-tiba, akan ada bumbu-bumbu yang membuat hal ini lekat di ingatanmu nanti jika menontonnya. Bisa dibilang kemelut dan permasalahan yang terjadi di film ini adalah sebuah turning point besar bagi Tanjirou khususnya dan Demon Slayer Corps pada umumnya. Apalagi jika nanti ada season kedua, maka hal-hal yang ada di film ini bisa jadi pengantar buat kamu untuk mengerti cerita selanjutnya.

Advertisement

Menjadi film box office dan animasi tersukses di Jepang, serta digadang-gadang juga akan memiliki pencapaian yang sama secara internasional

Film yang sudah rilis di Jepang sejak bulan Oktober 2020 ini telah menjadi salah satu film box office tersukses di Jepang. Pendapatan film ini bahkan mengalahkan beberapa nama besar, seperti “Kimi No Na Wa” (Your Name), “Titanic”, hingga “Spirited Away” si pemuncak sebelumnya yang telah bertengger sebagai film dan animasi terlaris di Jepang selama 18 tahun. Tentu saja hal ini adalah sebuah pencapaian yang besar buat “Demon Slayer” dan film ini juga diramalkan akan sukses pada peluncuran internasionalnya yang dijadwalkan pada tahun 2021.

Beberapa hal yang mendorong kesuksesan film ini antara lain adalah cerita yang disajikan. Cerita film ini adalah kisah yang akan menghabiskan pertanyaan kamu tentang ending season pertama yang bisa dibilang sengaja digantung. Mengingat season pertama serial animasi “Demon Slayer” sangat sukses dan banyak diperbincangkan, pastinya hal ini akan menarik perhatian orang, apalagi yang udah terlanjur jatuh cinta atau mengenal serial animasinya.

Selain cerita, faktor lain yang membuat film ini menarik adalah visualisasi dan animasi yang kece parah. Meskipun nggak menggunakan efek foto realistis seperti film “Kimi No Na Wa” atau “Weathering with You”, “Demon Slayer” menyajikan sebuah animasi apik yang memiliki gayanya sendiri, dengan banyak permainan ekspresi dan penggambaran karakter yang sebenarnya sudah terlihat sejak serial animasinya. Tentu saja ini menjadi sebuah nilai tambah yang membuat orang penasaran untuk menonton ini film, apa lagi hype yang ditimbulkan semenjak komik, serial anime, hingga filmnya tetap dijaga baik oleh pembuat ataupun fans dari “Demon Slayer” sendiri.

Film ini akan tayang kok di Indonesia dan pastinya jadi salah satu film yang nggak boleh dilewatkan. Apalagi kalau kamu ngikutin anime atau pecinta film animasi Jepang!

Nah, buat kamu yang penasaran dengan cerita petualangan Tanjirou, Inosuke, dan Zenitsu di film “Demon Slayer” terbaru, selamat! Kamu boleh berbahagia, karena kabarnya film ini akan tayang di Indonesia pada bulan ini, tepatnya tanggal 6 Januari 2021.

Sedikit saran, biar nanti kamu nggak bingung, disarankan untuk yang menonton serial animasi season pertama “Demon Slayer” terlebih dahulu. Meskipun ada penjelasan cerita, alangkah baiknya jika kamu tahu permasalahan awal cerita ini sebagai pondasi untuk menikmati film ini dengan lebih yahud!

Menonton cerita pamungkas season pertama ini pastinya akan sangat menyenangkan karena bisa dinikmati dengan subtitle Indonesia, secara resmi pula! Tapi tetap ingat, ya, kita masih dalam suasana pandemi, jadi kalau mau nonton ke bioskop, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE