Betapa Menyebalkannya Teman yang Suka Gonta-Ganti Nomor HP. Mau Simpan Kontaknya Jadi Males!

Gonta-ganti nomor HP

Punya teman suka gonta-ganti nomor itu nggak enak. Di-chat nggak bales, ditelepon nggak nyambung, bikin segalanya jadi ribet saat sedang butuh sesuatu. Lalu kejadian menyebalkan lain datang, yaitu ketika dia tiba-tiba nge-chat butuh bantuan. Dalam hati kamu udah membatin, bisa-bisanya ganti nomor nggak mengabari!!11

Advertisement

Zaman sekarang, nomor HP itu sudah seperti alamat. Sekalinya berganti bikin orang jadi sulit ketika hendak bertemu denganmu. Minimal kamu mesti memberi pemberitahuan terlebih dulu pada teman-temanmu. Simak beberapa alasannya.

Menyimpan kontak orang yang suka gonta-ganti nomor itu dilematis. Mau nyimpen takut ganti lagi, mau nggak disimpan takut butuh

Bingung mau nyimpennya. | credit: hpsultan.com via hpsultan.com

Siapa pun orangnya akan sebel menghadapi kelakuan orang yang suka gonta-ganti nomor. Selain jadi susah dihubungi, tentu saja bikin ribet harus ganti kontak di HP. Momen teman mengabari kalau nomornya ganti lagi memicu munculnya dilema: mau nyimpen takut besok ganti lagi, mau nggak disimpan takut butuh. Hadeeeh, ngerepotin aja.

Advertisement

Gonta-ganti nomor juga bikin temen jadi kepikiran, “Ada masalah apa gimana sih, kok bisa gitu ganti-ganti nomor?”

Bikin kepikiran. | credit: vice.com via www.vice.com

Temen yang suka gonta-ganti nomor itu juga kadang bikin kepikiran. Sebenarnya lagi ada masalah apa sehingga harus gonta-ganti nomor? Pada umumnya orang nggak akan ganti nomor kalau nggak ada masalah yang berat. Yang namanya teman, seburuk apa pun kelakuannya tetap aja bikin khawatir. Namanya juga sayang.

Advertisement

Teman yang suka gonta-ganti nomor itu kadang suka nggak sadar diri, marah kalau nomornya nggak disimpan. Hadeeeeh!

Lah dia yang komplain? | credit: bustle.com via www.bustle.com

Ada momen ngehe yang kerap terjadi. Orang yang suka gonta-ganti nomor justru memarahi temannya saat tahu nomornya nggak disimpan. Orang-orang ini sungguh nggak tahu diri. Mereka yang sering bikin ribet karena ganti nomor terus, giliran nomornya nggak disimpan ngambek. Mereka lupa kalau kelakuannya ngeribetin.

Untungnya sekarang ada sistem input data penduduk kalau mau ganti nomor baru. Kelakuan orang yang suka gonta-ganti nomor jadi berkurang

Harus registrasi dulu. | credit: hipwee.com via www.hipwee.com

Aturan menginput data penduduk saat hendak mengaktifkan nomor baru mengubah semuanya. Salah satunya orang jadi ribet kalau mau ganti nomor baru. Aturan ini secara nggak langsung membuat teman yang suka gonta-ganti nomor jadi berkurang. Mereka bakal kesulitan ganti nomor lantaran ada batas 3 kali Nomor Induk Keluarga yang bisa digunakan. Nah, kalau udah ada aturan gini masih ada yang gonta-ganti nomor, tanda kalau temanmu udah kebangetan.

Betapa menyebalkannya berteman dengan orang yang suka gonta-ganti nomor. Kalau mau ngajak nongkrong atau butuh sesuatu jadi susah. Rasanya udah kayak berteman dengan agen rahasia aja kayak di film-film.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE