Setiap orang pasti punya kebiasaan buruk. Salah satunya adalah pelupa. Nggak cuma lupa dengan barang-barang penting aja, hal atau momen-momen penting juga sering kelupaan. Karena sifat pelupamu ini, gak jarang kamu diberi label sebagai orang yang teledor.

Apakah kamu juga termasuk orang yang pelupa dan cenderung teledor? Kira-kira hal atau barang apa sih yang sering banget tanpa sengaja kamu tinggalin? Apakah sama dengan jawaban-jawaban dari para pembaca ini? Simak yuk!

Apa Gunanya Dompet Tebal Kalau Ternyata Sering Ketinggalan?

Dompet mana dompet?

Dompet mana dompet? via myrtilles.blog.cz

Advertisement

Dompet ibarat nyawamu! Meskipun kecil, semua yang ada di dalamnya itu penting banget! KTP, SIM, STNK, struk belanjaan, dan pastinya uang! Walaupun udah beli dompet yang ukurannya besar pun masih aja kelupaan. Ini nih beberapa alasan kenapa pembaca bisa kelupaan dengan dompet mereka:

“Dompet. Modelnya yang gede mirip banget sama tempat pensil. Jadi kalau ke kampus sering kelupaan buat dibawa, dikira udah bawa dompet, ternyata cuman tempat pensil.”

Vanyaszha, 21, Semarang

Saran aja nih mb.. Mendingan peralatan tulisnya masukin aja ke dompet. Soalnya, zaman sekarang semuanya bayar pakai duit, bukan pensil mb.. hehehe

Advertisement

“Dompet! Kirain dompetnya udah di dalam tas yang mau dibawa, ternyata ada di tas lain atau bahkan emang belum dimasukin. Hehe..”

Naomi, 21, Yogyakarta

Waini… Kalau begini ceritanya, mbaknya harus beli dompet banyak juga. Jadi setiap tas dikasih satu dompet mb, beres kan? :p

“Dompet sama isi-isinya. Mungkin kebanyakan makan mie instan kali makanya otak gue jadi pikun haha :D”

Fajar, 25, Samarinda

Iya mz.. yang enak-enak memang suka bikin orang jadi lupa diri. Diri sendiri dilupain, apalagi cuma dompet.. Sabar ya mz.. :’)

Yang Paling Sering Nyelip Itu Kunci Motor. Bahkan Gak Jarang Masih Menancap di Motor

Kunci motor selalu keselip..

Kunci motor selalu keselip.. via metros13.rssing.com

Siapa yang sering kelupaan naruh kunci motor? Hhhmmm… yang satu ini memang penting banget. Kalau ada orang yang bertanya di mana kunci motormu, kamu pasti langsung panik buru-buru mencarinya. Kalau beneran nggak ada, sikapmu langsung berubah nggak santai! Kadang suka nyelip di tas, saku, atau ternyata masih nempel di motor. Seperti beberapa pengakuan pembaca ini:

“Kunci motor. kalau mau berangkat ke kantor, pasti ketinggalan di kamar. Trus kalau mau ke pusat perbelanjaan pasti tertinggal lagi di motor pas abis buka bagasi untuk simpan helm. Trus pas nyampe kantor, ketinggalan di meja kantor pas abis ngobrol pagi hari. ckckck.”

Ifhe, 23, Makassar

Hhhmmm…. gak papa mb, yang penting hatinya nggak ketinggalan yes! #eeaaa :p

“Kunci motor kalau di kampus. Soalnya sering dipegang aja ditangan, suka lupa dikantongin dan mager banget dimasukin ke tas. Belum lagi kunci loker di lab tempat nyimpen alat dan bahan buat penelitian juga disitu, jadi kadang ketinggalan ngegantung di lokernya.”

Raven, 21, Jatinangor

Mzzz… masukin kunci ke kantong saku aja mager mzz…. apalagi ngerjain skripsi mzz???? *kemudian diteror Dosen Pembimbung Skripsi*

“Kunci Motor. Soalnya begitu sampai di tempat, kita sibuk benerin dandanan atau hal yang sebenernya gak penting, jadi kita lupa deh sama hal yang harusnya diperhatiin, contohnya ya kunci motor.”

Tia, 22, Bandung

Maklum kok mb… dandan itu juga penting kok mb! Yaa.. namanya juga cewek yes! fufufu…

Karena Jarang Ada yang Mencariku, Aku Sering Kelupaan Bawa Ponsel..

Nyelip di bawah bantal

Nyelip di bawah bantal via ray.az

Ada juga lho yang sering ketinggalan ponsel. Padahal ponsel itu penting banget, apalagi buat orang-orang yang bekerja dan pacaran.  Kalau ketinggalan bisa berabe urusannya, karena kamu bakal dicari-cari sama bos atau pacar. Ya kecuali kalau nggak punya dua-duanya sih.. hehehe. Kita lihat yuk, apa sih alasan mereka kelupaan bawa ponsel?

“HP. Aku sering banget ketinggalan HP gara-gara pas mau tidur di umpetin di bawah bantal jadi esok paginya lupa sampai brangkat kerja, akibatnya dapat teguran ringan dari si bos gara-gara susah mau ngubungin aku.”

Buya, 18, Pontianak

Oh, yang hubungin cuma bos aja nih? Pacar ngehubungin gak nih? Atau emang gak ada pacarnya? Hehehe…

“HP paling sering ketinggalan, gara-gara gak punya pacar, jadi ngerasa gak bakalan ada yang menayakan keadaan saya :D”

Niena, 22, Surabaya

Sabar ya mb… nggak punya pacar itu bukan akhir dari segalanya. Jodoh tak perlu dicari mb.. yang penting kamu memantaskan diri.. Semangat! :p

Karena Sering Menaruh Jam tangan di Sembarang Tempat, Jadi Sering Kelupaan!

entah tergeletak di mana..

entah tergeletak di mana.. via vk.com

Bagi sebagian orang, jam tangan itu aksesoris penting yang wajib untuk dipakai. Selain lebih efisien untuk melihat waktu, jam tangan juga bisa membuat penampilan jadi lebih oke. Kalau jam tangan tertinggal, rasa-rasanya ada yang mengganjal, hidup pun terasa hampa. Kita lihat yuk apa alasan mereka bisa lupa meletakkan jam tangannya!

“Aku kadang lupa pakai jam tangan. Secara gak sengaja kadang terlupakan. Kalau lagi buru-buru mau pergi pasti kelupaan. Lagian letaknya juga dalam rak accesoris. Jadi suka gak kelihatan jam tangannya. heheh..”

Rina DJ, 22, Padang

Yang terlupakan: mantan dan jam tangan.. :’)

“Jam tangan. Karena kalau pergi suka buru-buru dan kelamaan di mencari baju yang ingin dipakai, mengingat barang-barang yang biasa di dalam tas, dan yang akan diperlukan saat berpergian.”

Lien Dwi, 20, Jakarta

Tuh kan, jam tangan memang sering terlupakan.. kasian mb, jangan dilupain terus..

“Jam tangan. Gue tipe orang yang nggak bisa tenang kalau nggak memastikan waktu. Masalahnya, jam tangan gue sering ketinggalan karena gue taruh kecampur sama perlatan make-up yang berantakan juga, hehe.”

Pertiwi, 25, Solo

Kalau nggak tenang mending berdoa aja mb.. minta tuntunan dari Tuhan YME. Pasti ada jalan keluarnya.. :’)

Padahal Kacamata ada di atas Kepala, Masih Aja Lupa!

padahal udah dipakai, masih aja lupa dimana..

padahal udah dipakai, masih aja lupa dimana.. via imgkid.com

Kacamata itu senjatanya orang-orang yang penglihatannya kurang maksimal. Kalau kacamata nggak ada, bagaikan serigala ompong. Saking seringnya dipakai, sampai-sampai kamu bisa mati rasa dengan keberadaannya, seperti yang dilakukan oleh pembaca yang satu ini:

“Kacamata, Gue kan pakai kacamata tuh kalo baca apa main laptop gitu, nah suka kelupaan taruh di mana. Kalau ke kampus gak bawa, kadang kacamata ada di atas kepala dan gue lupaaa.”

Dini, 20, Jakarta

Waduh… jangan-jangan ini gejala penuaan dini nih mb!

Charger Ponsel Udah Beli Dua, Tapi Dua-duanya juga tertinggal..

Padahal udah beli dua, masih aja ketinggalan semua

Padahal udah beli dua, masih aja ketinggalan semua via www.huffingtonpost.com

Kalau bawa ponsel, jangan lupa juga bawa chargernya. Walaupun kamu yakin baterai ponselmu akan bertahan hingga kamu pulang ke rumah lagi, sebagai antisipasi lebih baik kamu membawanya. Tapi charger ponsel juga sering ketinggalan, seperti yang dialami oleh pembaca ini:

“Barang penting yang tanpa sengaja sering ketinggalan adalah cas-casan HP. Sering banget, apa lagi waktu semalam di cas trus paginya yang di bawa cuman hp nya aja. Jadi waktu di tempat kerja sampai baterai habis bingung sendiri dech.”

Hartono, 21, Banyuwangi

Hipwee kasih solusi ya mz… Mending ponselnya aja yang dimatiin mzz, biar baterainya awet! *solusi macam apa ini?* 8digetok*

Charger handphone. Udah beli double juga, dua-duanya tetap ketinggalan di kantor.”

Cika, 26, Jakarta

Kalau gitu gimana kalau kantornya aja yang dipindah ke rumah mb? Mungkin ini solusi tepat biar charger-nya nggak ketinggalan lagi di kantor!

Punya Pulpen Cuma Satu, Itu Juga Sering Ketinggalan

Pulpen sering banget hilang atau ketinggalan

Pulpen sering banget hilang atau ketinggalan via www.polkadotnotebook.co.uk

Mahasiswa jaman sekarang memang paling tahu caranya ngirit. Sampai-sampai alat-alat tulis aja ngirit. Ya, tahu sih kuliah itu biayanya mahal, tapi masa iya jadinya harus pakai ngirit pulpen juga? 4 tahun kuliah masa cuma punya pulpen 1 doang? huft..

“Pulpen, tipe-x (alat tulis), padahal penting banget kalau nyatet materi kuliah dosen, atau tiba-tiba suka ada kuis mendadak. Lupanya itu karena buru-buru, kadang juga males sih bawa kan ada temen ini tinggal pinjem, eh tapi temen juga kadang cuma bawa 1 pulpen, itu juga pulpen nemu di kolong meja atau jatoh di lantai, dasar mahasiswa hehe.”

Adi, 20, Semarang

Tuh kan! Knapa mz? Kenapaaa? Mendingan mz pacaran sama tukang fotokopi aja mz.. tiap hari pasti dibawain bekal pulpen deh! hahaha..

“Pulpen/alat tulis. Pas di rumah sering dipakai, dikeluarin dari tas, trus pas mau pergi lupa masukin ke tas lagi.”

Fara, 22, Yogyakarta

Yaudah mb, kalau gitu nggak usah bawa tas saja, bawanya pulpen aja yes.. :p

Saking Kecilnya, Flashdisk Sering Tertinggal dan Masih Menancap di Komputer

saking kecilnya, jadi mudah keluapaan

saking kecilnya, jadi mudah keluapaan via www.feeldesain.com

Si mungil satu ini memang sering banget ketinggalan. Maklum, bentuknya yang kecil bikin dia luput dari pandangan. Tapi kalau flashdisk sampai hilang, bisa-bisa kamu nangis 7 hari 7 malam! Kira-kira apa sih yang bikin flashdisk sering banget ketinggalan?

“FlashDisk!! Karena mungilnya tuh, FD kadang-kadang kalau ke kampus suka ketinggalan di meja belajar, atau nyelip diantara buku-buku, atau masiih tertancep manis di komputer.”

Putri, 23, Bandar Seri Begawan

Kalau punya pacar mungil, bisa sering ketinggalan juga dong mb? hahaha..

“Flashdisk. Sering banget ketinggalan karena kecil banget sih ya barangnya plus suka nyolok aja, kebetulan juga warna flashdisk sama komputer di kantor sama haha. Jadi susah bedain.”

Fia, 22, Jakarta

Kalau flashdisk nggak dicolok gimana ceritanya mb? Jadi yang salah siapa nih? Mbaknya atau flashdisk? Hayoo… hehehe

Uang Recehan Suka Ngilang Kalau Dibutuhin!

Lumayan buat bayar parkir atau pak ogah

Lumayan buat bayar parkir atau pak ogah via www.balebengong.net

Kalau lagi nggak butuh, sering banget nongol. Tapi pas lagi dibutuhin, malah nggak ada! Itulah uang receh. Padahal uang receh banyak gunanya lho, seperti yang dibilang oleh pembaca:

“Uang receh. Sepele sih, tapi banyak gunanya. Misal buat parkir, buat ngasih ke pengamen, buat transaksi pembelian yang jumlahnya tak selalu ‘bulat’. Tapi ya gitu, sering gak kebawa di tas/dompet.”

Yuni Wulandari, 20, Semarang

Wah… ketahuan nih mbaknya sukanya duit yang gede-gede! Sama sih, Hipwee juga kok! Uppss.. :p

Kalau Nggak Diingetin Lagi, Suka Lupa Bawa Titipan Teman

Barang tititpan teman

Barang tititpan teman

Siapa nih yang sering kelupaan kalau dititipin sesuatu oleh teman? Kadang kita sering kelupaan untuk membawa barang titipan dari teman kalau tidak diingatkan kembali. Seperti pengalaman dari pembaca ini:

“Titipan orang lain. Misal orang lain nitip sesuatu sebelum besoknya bertemu. Kadang karena nggak langsung disiapin atau karena besoknya buru-buru pergi, telat bangunlah, dan nggak diingetin lagi jadinya titipannya kelupaan.”

Juniatin Wuryandini , 21, Bonn – Jerman

Temannya suruh ambil aja sendiri mb.. emangnya mbaknya jasa titian kilat apa? hahaha… bercanda… bercanda yaaa… :p

Nah Ini Nih yang Ngajak Berantem. Lupa Kok Tanggal Ulang Tahun dan Momen-Momen Penting

Lupa ultah orang-orang spesial

Lupa ultah orang-orang spesial via leveesolta.com.br

Kita juga sering banget lupa dengan hari ulang tahun orang-orang terdekat kita. Ultah orang tua, saudara, sahabat. Apalagi kalau lupa ultah pacar, dunia berasa kiamat bro! Seperti yang mereka alami nih!

“Saya sering melupakan momen penting wanita yang saya sayangi (ulang tahun).”

Arfan Shandikrama , 20, Purwakarta

Gini ya Mz yang pelupa. Hipwee saranin mz sering-sering buka facebook aja mz.. ada birthday reminder-nya kok! hahaha..

“Hari ulang tahun mama. Kenapa? karena mama gak mungkin marah kalau anaknya lupa ngucapin. “mungkin anakku lagi sibuk kerja”, pengertian. Coba kalau mama kayak pacar yang kalau lupa bisa ngambek semena-mena, pasti bakal selalu inget ulang tahun mama. Maafkan aku mama :(.”

Sabda, 25, Yogyakarta

Iya mz.. mama gak bakal marah sama mz.. tapi mama bakal marah ke papa kalau papa lupa ultah mama… :’)

Kebanyakan yang Ngajak Janjian, Sampai Lupa dengan Janji Sebelumnya!

Lupa udah bikin janji..

Lupa udah bikin janji..

Siapa nih yang sering bikin janji sama orang-orang? Saking banyaknya janji, kadang sampai bentrok antara janji satu dan janji yang lain. Seperti yang dialami oleh pembaca nih!

“Gue sering lupa sama jadwal yang udah lama dibuat. Misal, janjian 2 minggu sebelumnya dan udah oke buat ngerjain/ datengin, tapi pas H-3 ada yang ngajakin ke tempat lain di hari yang sama dan parahnya lagi gue nge-iyahin juga (saking ga ingetnya sama jadwal). H-1 gue baru inget kalo besok udah bikin janji duluan, haha.. Ya begimana lagi, ngikutin janji yang udah duluan dibuat deh.”

Nury Nabila Aulia A, 23, Bandung

Waini… ini nih baru horang sibuk! Presiden aja kalah nih.. hehehe

Kalau nggak Lihat Kalender, Sering  Banget Lupa Peringatan Hari Nasional

Lupa tanggal dan hari..

Lupa tanggal dan hari..

Mahasiswa, selain keseringan lupa bawa alat tulis, mereka juga suka lupa tanggal lho! Saking seringnya jam kosong sibuknya kuliah, mereka sampai lupa dengan hari-hari nasional. Udah nggak pernah upacara bendera lagi sih..  hehehe

“Peringatan Hari Nasional. Udah kuliah, nggak sempet lihat tanggalan+nggak ada upacara, hehehe.”

Devi, 19, Salatiga

Buru-buru Berangkat Sekolah atau Kerja, Jadi Lupa Nggak Salim Ortu Deh…

Sebelum berangkat, salim ortu dulu..

Sebelum berangkat, salim ortu dulu..

Kultur Indonesia memang penuh dengan tata krama dan kesopan-santunan. Sebelum berangkat sekolah atau kerja, kita wajib untuk salim dulu ke ortu sebagai simbol meminta doa restu dari orang tua kita, supaya aktivtas yang kita lakukan lebih diberkahi lagi! Hayoo.. siapa yang sering lupa nggak salim ortu dulu sebelum berangkat sekolah atau kerja?

“Minta doa dan salam sama orang tua, karena saking buru-burunya mau masuk kerja.”

Medion, 18, Karawang

jangan lupa lagi ya m… biar makin berkah kerjanya nanti! :p

Wah, ternyata banyak juga ya hal-hal penting yang sering banget kita lupakan. Itulah salah satu kebiasaan buruk manusia. Kita seringkali menyepelekan hal-hal kecil, sehingga kita sering melupakannya. Giliran kita butuh, baru deh panik untuk mencarinya.

Bagaimana dengan dirimu? Apakah kamu juga punya kebiasaan yang sama dengan para pembaca di atas? Kasih tahu dong kalau kamu punya jawaban lainnya! Tulis di kolom komentar ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya