11 Hal yang Nggak Kita Pikirkan Telah Terjadi di Tahun 2020. Udah Mau Ganti Tahun nih :’)

Hal terjadi di tahun 2020

Waktu berjalan terasa begitu cepat dan tiba-tiba rasanya tahun 2020 udah segera berakhir hanya dalam hitungan hari. Hal ini pasti banyak banget yang merasakan dikarenakan adanya pandemi. Padahal seolah-olah baru beberapa waktu lalu kita memasuki awal tahun, ada kabar pandemi menyebar, tahu-tahu udah Desember aja. Rasanya kayak kita hanya benar-benar merasakan sedikit suasana di tahun 2020 pada bulan Januari aja, wong setelahnya kita sama sekali nggak bisa ngapa-ngapain.

Advertisement

Dikarenakan adanya gelombang pandemi yang nggak kunjung surut sejak setahun belakangan, rupanya ada banyak sekali hal-hal terjadi yang nggak pernah kita bayangkan sebelumnya. Jangan kita bayangkan, masuk ke dalam pikiran aja kayaknya juga nggak kok. Ya, mungkin memang ini sih beberapa hal yang bisa kita jadikan hikmah selama setahun ke belakang. Hitung-hitung ambil pelajaran dari situasi yang sedang kita lewatilah, ya~

1. Nggak ada yang nyangka jika semua orang sekarang mendadak bisa masak dan kemampuannya pun meningkat dari sebelumnya

Ilustrasi meningkatnya kemampuan masak / credit: Lokadata via lokadata.id

2. Kamu nggak kepikiran juga, kan, jika sepanjang tahun 2020 ini semua orang harus melewati momen bekerja di dalam rumah?

Ilustrasi work from home / Credit: Jobstreet via www.jobstreet.co.id

Advertisement

3. Belum lagi kita harus merayakan dan melakukan sesuatu via online, cocok buat yang introver nggak suka keramaian

Ilustrasi kuliah online / Credit: Sevima via sevima.com

4. Siapa yang bakal nyangka kalau kita akan melihat Najwa Shihab ngomong sendiri sama kursi kosong? Pemandangan yang langka!

Pertunjukan yang epic / Credit: Suara via www.suara.com

5. Berkat pandemi, semua orang mendadak suka bercocok tanam. Habisnya bingung mau ngapain lagi

Ilustrasi tren tanaman hias 2020 / credit: Ibupedia via www.ibupedia.com

Advertisement

6. Bahkan, ada yang lebih absurd lagi nih karena hampir semua dekorasi kamar orang indonesia sama gara-gara tren menghias kamar

Tren dekor kamar / Credit: Divano via www.divano.ru

7. Di sisi lain, mendadak semua orang jadi peduli dengan kesehatan. Lagian kalau masih tetap abai, ya, ngeri juga sih

Peduli kesehatan / Credit: nytimes via www.nytimes.com

8. Tahun 2020 ini ternyata banyak terjadi demo besar-besaran di dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Nggak nyangka, kan?

Ilustrasi demo / Credit: MediaIndonesia via mediaindonesia.com

9. Tahun ini ternyata juga kabar buruk bagi hewan komodo yang kehilangan rumahnya

Nasib komodo tahun 2020 / Credit: Antara Foto via www.antarafoto.com

10. Nggak kebayang juga, masa pandemi belum selesai, sedangkan koruptor makin menampakkan diri bahwa mereka nggak punya hati. Hadeehh!

Korupsi bansos / Credit: Pikiran rakyat via prfmnews.pikiran-rakyat.com

11. Ada yang paling sedih juga sih ketika mendengar deretan orang hebat pada meninggalkan dunia di tahun 2020 ini 🙁

Salah satu orang hebat meninggal di tahun ini, Glenn Fredly / Credit: AnteroAceh via anteroaceh.com

Kalau dipikir-pikir memang tahun ini bisa dibilang menjadi tahun paling suram yang pernah kita lewati bersama. Berbagai permasalahan tentu muncul di hadapan kita semua, dan rasanya pun kayak dihajar habis-habisan setiap harinya. Tapi toh ternyata kita juga masih bertahan, setidaknya sampai akhir tahun ini.

Makanya jangan cepat putus asa, kita semua kuat kok meski rupanya keadaan lagi nggak berpihak sama sekali. Nanti, kalau Tuhan kasih kejutan lebih di tahun 2021 kita nggak usah kaget, kita udah melewati masa-masa terburuk di tahun ini. Kamu hebat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE