Terungkap kasus fvckboy dan softboy satu per satu di media sosial, tentu saja bikin KZL. Sialnya, memaki di linimasa atau bikin utas siaga satu tetep nggak cukup buat menumpas penjahat-penjahat kelamin. Uninstall Tinder juga bukan solusi, toh nggak ada kaitannya antara otak mesum sama aplikasi. Cara yang paling masuk akal untuk menghindari bahaya laten fvckboy dan softboy adalah dengan membentengi diri; dengan memperketat SOP pencegahan. Ini 7 hal yang mesti kamu hindari agar kamu terhindar dari perangkap fvckboy dan softboy.

1. Mencegah timbulnya hasrat nakal cowok memang bukan kewajibanmu. Tapi nggak salah juga berpakaian sopan agar diri terlindungi

hindari berpakaian yang mengundang hasrat seksual via www.genmuda.com

Ada sebuah ironi dari setiap kasus pemerkosaan. Pakaian korban seringkali dipersalahkan atas tindak bejat pelaku. Otaknya sendiri yang kotor kok nyalahin pakaian orang, ora mashoook! Tapi demi keselamatanmu, nggak ada salahnya juga jika logika ngawur masyarakat di negara berflower ini kamu ikuti. Daripada terperangkap akal bulus fvckboy, baiknya pakailah pakaian sopan saat jalan sebagai langkah pencegahan.

2. Jangan mudah terperdaya oleh penampilan polos dan sifat alim. Siapa aja bisa mesum!

siapa aja bisa mesum via juiceonline.com

Advertisement

Fenomena softboy juga nggak kalah meresahkan. Di balik penampilan dan perilakunya yang manis, terselip misi rahasia ena-ena. Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. Apalagi dari aplikasi online yang rentan kebohongan. Jangan terperdaya oleh wajah polos dan manis kata cowok, pun juga yang kelihatan alim. Selalu waspada!

3. Senyamannya chatting-an sama teman Tinder, tolak kalau dia mengajakmu keluar tengah malam. Jelas, bahaya!

Jangan mau diajak jalan tengah malam! via www.pexels.com

Meski nggak semua berengsek, Tinder tetaplah Tinder. Aplikasinya sih nggak salah, cuma penggunanya saja yang pola pikirnya mesum. Kamu bebas bermain Tinder karena memang banyak yang berhasil hingga ke pelaminan juga, tapi sebagai langkah pencegahan kamu perlu menahan godaan diajak ke luar malam-malam. Kamu nggak pernah tahu rencana cerdik PK. 🙂

4. Jangan mau kalau diajak ke diskotek. Jangan pernah mabuk, apalagi dengan orang yang baru kamu kenal!

Meski dibayarin, jangan! via keepo.me

Jangan mudah terperdaya dengan kegantengan dan ajakan keluar –terlebih ajakan dugem. Kalau nggak mau ditinggal setelah menginap bersama, pikirkan sekali lagi untuk menerima ajakannya.

5. Salah satu trik softboy untuk memperdayai cewek, biasanya menggunakan jokes-jokes nakal berbau selangkangan

Apasih nggak lucu via www.hipwee.com

Advertisement

Mendeteksi cowok softboy sama susahnya kayak “mencebongkan kampret”. Sebab softboy sangat mahir berakting bak Reza Rahadian. Triknya pun bermacam-macam kayak Demian. Tapi satu hal yang pasti, kalau dia sudah mulai membawa ranah selangkangan sebagai candaan, itulah saatnya kamu bersiaga. Jokes kayak gini nggak ada lucu-lucunya!

6. Hati-hati kalau tangan cowok sudah mulai ‘ramah’ alias rajin menjamah!

Sentuhan-sentuhan manjalita via www.pexels.com

Cewek seringkali lemah kalau sudah menerima sentuhan-sentuhan cinta. Sialnya, fvckboyjustru sangat mahir urusan ini. Senyaman-nyamannya kamu dengan obrolan atau perlakuannya, kalau dia bukan pacarmu atau sahabat tepis keramah-tamahan tangannya. Genggam tangan, rangkul bahu, atau ngacak-ngacak rambut, adalah awal bermulanya malam jahanam. 🙂

7. Seurgensi apa pun situasi, jangan pernah mau diajak nginep kosan cowok yang baru kamu kenal. Tapi kalau dia nggak mau mengantarmu pulang, langsung pesan ojol aja!

Tolak ajakan kosan kalau nggak mau nyesel. via lampung.tribunnews.com

Seringkali memang ada situasi di mana kamu males pulang ke rumah atau kosan. Tapi apa pun halangannya, mesti dihiraukan. Nggak mungkin cowok ngajakin nginep malam-malam cuma buat main ular tangga doang. Bukannya suuzan, melainkan kemungkinan besar ada agenda cihuy setelahnya. Kalau kamu masih sayang sama harga diri, mending pesen ojol meskipun itu sudah malam.

Fvckboy dan softboy yang kian berkeliaran memang sungguh meresahkan. Satu-satunya cara, ya, meningkatkan kewaspadaan. Jadikan 7 hal di atas sebagai panduan, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya