Inilah Deretan Artis yang Akan Jadi Presenter OSCAR 2022

Ada Lady Gaga hingga Youn Yuh-jung yang disebut sebagai presenter dalam piala Oscar 2022

Baru-baru ini Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 mengumumkan pembawa acara untuk malam penganugerahan. Hal tersebut diumumkan melalui akun instagram official @theacademy. Dalam unggahannya tersebut, tertera beberapa nama yang menjadi presenter diajang bergengsi tersebut.

Nama-nama presenter utama Oscar 2022

Advertisement

Tentu Oscar tak lengkap tanpa presenter ternama dengan prestasi mentereng. Untuk tahun 2022 ini, nama-nama yang menjadi presenter utama dalam ajang bergengsi tersebut antara lain:

  • Kevin Costner
  • Lady Gaga
  • Zoë Kravitz
  • Rosie Perez
  • Chris Rock
  • Youn Yuh-jung
Advertisement

Sederet nama tersebut diunggah melalui postingan akun instagram @theacademy dengan caption “Inilah deretan presenter pertama untuk Academy Awards ke-94.

Pengumuman tersebut membuat publik heboh dan semakin antusias untuk menyaksikan keseruan penyerahan penghargaan Piala Oscar tahun 2022.

Apa itu Oscar

Verified
Oscar artwork by Vasya Kolotusha | @theacademy

Advertisement

Academy Award atau disebut juga piala Oscar itu sendiri merupakan acara bergengsi yang salah satu acara utamanya adalah malam penghargaan terhadap karya-karya dalam industri film. Berbagai kategori pemenang diberikan dalam acara malam penghargaan ini di antaranya adalah berupa sebuah salinan patung oleh Academy Award of Merit, yang lebih dikenal dengan julukan Oscar.

Sederet artis yang menjadi presenter dalam acara ini pun tak sembarangan. Siapa yang tak kenal Lady Gaga? Selain menyabet penghargaan Grammy Award ditahun 2010, pada tahun 2019, penyanyi yang terkenal dengan gaya nyentrik ini menyabet penghargaan Piala Oscar untuk lagu Shallow yang dijadikan soundtrack film A Star Is Born. Dalam film tersebut, Lady Gaga turut berakting sebagai pelayan di sebuah bar sekaligus penyanyi bernama Ally.

Tak kalah berprestasi dengan Lady Gaga, Kevin Costner juga meraih beberapa penghargaan dan nominasi untuk penyutradaraan dan aktingnya, termasuk mendapatkan penghargaan Academy Award sebagai sutradara film terbaik. Dalam sejarah karirnya didunia perfilman, ia sudah menyabet sekitar 38 penghargaan dan 64 nominasi.

Rosie Perez sendiri masuk dalam nominasi aktris pendukung terbaik untuk Fearless pada 1993. Sedangkan, Chris Rock bermain di film Everybody Hates Chris dan Zoe Kravitz sebagai Catwoman di film The Batman. Ada juga nama Youn Yuh-jung, aktris berdarah Korea Selatan yang tahun 2021 kemarin berhasil menyabet Oscar atas perannya di film Minari.

Ajang bergengsi Piala Oscar ini juga akan menghadirkan serta mengumumkan artis lain yang akan bergabung dalam acara ini beberapa waktu mendatang. Tentunya acara ini akan kembali mendatangkan para pemenang tahun lalu untuk menghadirkan Aktris Terbaik dan Aktor terbaik tahun ini.

Kapan Oscar 2022 diselenggarkan

Malam penghargaan Piala Oscar ke-94 ini akan diadakan pada Minggu, 27 Maret 2022 di Dolby Theatre Hollywood dan akan disiarkan langsung di ABC pukul 20.00 waktu setempat di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. Dari akun instagram @theacademy juga diumumkan bahwa acara ini akan dipandu oleh Wanda Sykes, Amy Schumer, dan Regina Hall.

Mengenai protokol kesehatan dalam acara in Academy of Motion Picture Arts and Sciences selaku penyelenggara Oscar 2022 akan mewajibkan seluruh tamu undangan, memperlihatkan bukti telah melakukan vaksin virus corona dan dua kali tes PCR dengan hasil negatif Covid-19. Tempat duduk akan dibuat berjarak dengan jumlah tamu yang diundang sebanyak 2.500 orang dari kapasitas Dolby Theatre 3.317 orang.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE