Jejak yang Tertinggal – [3] Kenapa Kamu Ninggalin Aku?

Jejak Yang Tertinggal Kinanti WP

Kalau saat itu kamu bahagia, kenapa kamu pergi dan memutuskan pertunangan kita hanya dengan sepucuk surat tanpa alasan?

***

Sonya menatap Angga lekat. Dia tidak tahu ke mana arah pembicaraan pria itu, tapi dia tahu Angga berhak atas jawaban. Kepergiannya dua tahun lalu sudah jelas menyisakan begitu banyak hal yang tak terjawab. Kedatangan Angga ke sini tentu untuk mendapatkan jawaban yang terus menghantuinya selama ini.

“Lalu, apa?” tanya Sonya.

“Apakah hidupmu baik-baik saja setelah pergi dariku?”

Sonya menelan ludah. Dia tahu ada kemarahan di hati Angga, dan dia pun tidak berharap Angga akan memaafkannya atas semua yang telah dia lakukan pada pria itu. Namun, menjawab pertanyaan Angga juga bukan perkara mudah.

“Seperti layaknya kehidupan, ada hal baik dan buruk yang terjadi padaku selama dua tahun terakhir,” jawab Sonya senormal mungkin setelah mengembuskan napas berat. “Tapi sekarang aku memiliki Langit. Dia adalah hadiah dari Tuhan yang membuatku selalu berusaha baik-baik saja.”

“Suamimu?”

Sonya melirik ke arah Angga.

“D-dia pria yang baik.”

“Lebih baik dariku?”

Angga memaksa Sonya bicara

Angga menanyakan soal suami Sonya. Ilustrasi oleh Hipwee

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kinanti WP adalah seorang pecinta buku yang menyukai hujan, tapi selalu takut petir. The Lady Escort, novelisasi Si Doel the Movie, Tanya Tania, dan Truth or Date adalah sebagian dari karyanya yang telah terbit. Kinanti dan informasi tentang karya-karyanya bisa ditemukan di IG @kinantiwp.

Editor

Penyuka buku dan pecinta kucing.