Sebenarnya sudah nggak heran lagi sih setiap ada info yang memberitakan kalau Jepang meluncurkan inovasi-inovasi baru. Apalagi yang di bidang teknologi. Soalnya seluruh dunia juga sudah tahu kalau Jepang gudangnya orang-orang kreatif. Sering banget mereka membuat sesuatu yang kadang belum kepikiran sama negara lain. Jadinya nggak jarang Jepang jadi pionir yang bikin negara-negara lain akhirnya ikut mengembangkan juga.

Coba saja lihat robot seks dari Jepang yang disebut-sebut sebagai yang pertama itu. Nggak cuma hal yang bersifat personal aja sih, kreativitasnya juga banyak dituangkan untuk memecahkan permasalahan yang sering ditemui sehari-hari, kayak toilet dengan berbagai macam tombol, bungkus daging yang sekaligus bisa jadi pengukur kesegarannya, macem-macem deh. Selain fungsional, tapi ternyata banyak juga penemuan absurd di Jepang, yang sampai bikin kita bingung mau kagum atau ketawa duluan. Nih, Hipwee Hiburan sudah merangkumnya buat kamu~

1. Ternyata nggak cuma kita aja yang suka sebel kalau pas hujan, meski sudah pakai payung tapi bagian celana ke bawah tetap basah. Orang Jepang pun merasakan penderitaan ini, sampai bikin super umbrella begini 🙁

Tapi dipikir-pikir ribet juga, ya, dan malah rawan jatuh karena pandangan jadi terhalang huft~ via www.hi-likes.com

2. Begitu antinya Jepang sama hujan, sampai-sampai ada payung khusus buat sepatu. Sekalian aja bikin buat tas atau mobil biar nggak basah …

Payung khusus sepatu. Hati-hati malah kesandung, Mbak~ via fentonfootcare.com

3. Sepatu termasuk benda yang sering dimodifikasi sama orang Jepang. Ini ada lagi nih, sepatu yang bisa jadi tenda kalau dibongkar. Cucok meong buat para pendaki, ya~

Impian para pendaki? via blogs.3ds.com

4. Masih soal sepatu. Jadi, kalau ini sepatunya terhubung ke rambut; sambil jalan, sekaligus kamu bisa ngeringin rambut. Tapi kalau lihat ini jadi inget musuhnya Spiderman, Dr. Octopus itu nggak sih? 🙁

Catsmob.com – The coolest pics on the net! via www.pinterest.co.uk

5. Ibu-ibu di Jepang yang punya bayi kayaknya nggak perlu lagi beli sapu atau alat pel. Soalnya bayi mereka bisa multifungsi! Tapi kasihan nggak sih kalau bayinya malah bersin-bersin gara-gara kena debu?

Bayi multifungsi. 😀 via www.tofugu.com

6. Iya sih, orang Jepang memang dikenal sebagai pekerja keras, sampai-sampai sering kekurangan jam tidur. Biasanya mereka bakal manfaatin waktu tidur pas di kereta. Nah, tongkat ini jadi jawaban buat mereka yang bingung nyandarin kepalanya

Tongkat ajaib buat si tukang tidur~ via lamaszeme.blog.hu

7. Saking berharganya waktu tidur, ini ada juga helm antikejedot, cucok dipakai pas di kereta. Hmm, tapi nggak gini juga kali, ya …

Kalau dipakai di Indonesia, pasti besokannya wajah kita udah terpampang di akun gosip, gara-gara ada yang motret dan nyebarin! 🙁 via storiesofworld.com

8. Flu pas lagi di Jepang? Tenang, di sana ada tisu yang bisa dipasang langsung di kepala kayak gini lho. Tinggal tarik ujungnya, praktis, pas buat kamu yang sering bersin nggak kenal waktu

Tapi kok ya malu kalau dipakai di tempat umum… via aliceverheij.wordpress.com

9. Wah, kebiasaan mencet-mencetin bubble wrap ternyata nggak cuma sering kita lakukan, ya. Di saat kita harus cukup puas dengan mencet bubble wrap bekas bungkus barang yang bisa habis, di Jepang ada bubble wrap buatan yang everlasting~

Uwuwuw, ena-ena~ via fitphreak.com

10. Begitu banyak kuliner Jepang yang mengandung kuah, kayak ramen atau udon. Meski enak, tapi orang suka sebel karena sering kecipratan kuahnya. Nah, ini nih solusinya! Kok, ya, kepikiran …

Tinggal pasang di wajah, dengan begitu rambutmu bakal terhindar dari cipratan kuah makanan~ via www.socialenterprisebuzz.com

11. Teknologi pangan satu ini sebenarnya sederhana tapi super berguna, terutama bagi kamu yang suka kebablasan masak mi gelas, bikin tekstur mie jadi lembek. Nah, lain halnya kalau pakai si Cupmen ini …

Dia bakal berubah warna kalau mie-mu udah matang lho. Duh, imajinasinya nggak habis-habis! via www.youtube.com

12. Yakin seribu persen deh kamu nggak pernah kepikiran bikin payung yang bisa jadi dasi kayak gini. Emang ya, kalau kreativitas sudah kebablasan, ya, begini jadinya …

Kalau hujan, tinggal copot dasi. Eh, tapi nggak berat apa tuh? via visualioner.com

13. Aduh, ini sih namanya the real kesetaraan gender, ya. Meskipun nggak bisa bener-bener menghasilkan ASI, tapi bapak-bapak di Jepang tetep bisa menyusui, pakai alat ini. Hahaha. Kocyak!

bapak menyusui via www.popsugar.com

14. Ketika badan berotot bisa diperjualbelikan … dalam bentuk baju! Impian punya tubuh binaraga bukan lagi sebatas mimpi

orang cungkring pun bisa tampak berotot hanya dalam hitungan jam via gizmodo.com

15. Saking nggak maunya buang-buang tetesan mata cuma karena netesinnya nggak pas, orang Jepang sampai bikin kacamata beginian lho!

Biar presisi katanya. Hmm …. via justsomething.co

Advertisement

Itu dia, Guys inovasi-inovasi nyeleneh buatan orang Jepang. Kira-kira mana aja, ya, yang berguna buat kita orang Indonesia? Biar bisa jastip nih~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya