11 Jokes Bulan Puasa yang Sebaiknya Nggak Usah Dipakai Lagi. Pada Nggak Bosen Apa?

Jokes lawas bulan puasa

Tak terasa bahwa kali ini kita sudah menginjak kali kedua bulan puasa di masa pandemi yang udah berlangsung sejak setahun lebih yang lalu. Tentu datangnya bulan puasa ini selalu dinanti oleh banyak orang, terlebih kaum-kaum muslim meski saat ini kita belum bisa menjalankan ibadah di bulan puasa secara normal layaknya hari-hari biasanya. Terlepas dari apapun itu, bulan puasa memang terasa begitu spesial bagi banyak orang.

Advertisement

Selain karena suasananya yang begitu hangat dan khas, ada berbagai macam hal lain yang sangat dinanti-nantikan pada bulan yang penuh dengan kesucian ini. Mulai dari acara acara TV, iklan-iklannya yang nggak mungkin tayang di hari-hari biasanya, sampai konten-konten di media sosial yang hanya nongol saat bulan puasa aja. Kita semua pasti juga udah nggak asing lagi lah dengan jokes-jokes ala bulan puasa yang sering muncul di media sosial atau dari celetukan teman. Tapi, kayaknya jokes bulan puasa di Indonesia ini kok rasanya gitu-gitu aja, ya? Pada bosen nggak sih kalau setiap tahun kita dengar jokes kayak di bawah ini? 🙁

1. Siapa nih yang sadar kalau jokes ini udah ada sejak zaman BBM booming beberapa tahun silam. Masih aja nongol sampai sekarang

Jokes es teh / Credit: bbmimages via bbmimages.com

2. Salah satu jokes khas di bulan puasa yang pasti muncul dari tahun ke tahun. Kayaknya sampai kapan pun bakalan ada terus sih ini

Kecoa vs kurma / Credit: Bbmimages via bbmimages.com

Advertisement

3. Udah resek, single shaming pula. Nggak usah dipakai lagi deh, ya, kasian para jomlo 🙁

Jokes resek / Credit: Pinterest via id.pinterest.com

4. Coba cek, udah ada berapa teman kamu yang pakai jokes satu ini? Biasanya sih di hari pertama puasa ramai banget yang bikin beginian~

Puasa tinggal 29 hari / Credit: 1cak via 1cak.com

5. Please, nggak usah pakai jokes ini lagi, ya. Gimana ceritanya, ngabuburit sambil ngopi. Klasik beneeer~

Jokes ngabuburit / Credi: Ayoketawa via www.ayoketawa.com

Advertisement

6. Kalau kamu memakai jokes ini 5 tahun lalu sih mungkin masih keren dan up to date banget kayaknya. Tapi kalau dipakai sekarang, ya, udah basi 🙁

Jokes berbuka dengan yang ada / Credit: Me.me via me.me

7. Ya, memang bener sih, bisa sekalian buat jadi pengingat banyak orang. Tetap aja, ini jokes umurnya udah lama banget, ganti atuh~

Joke sahur / Credit: gingsul via www.gingsul.com

8. Segala macam jokes tentang kumur-kumur ini juga udah berasa jadul banget sih. Mulai dari kumur pakai Marjan sampai kumur pakai es kelapa muda. Sama ajaaa!

Jokes kumur-kumur / Credit: linetoday via today.line.me

9. Percayalah, yang masih layak pakai jokes semacam ini cuma bocil-bocil sih. Kalau kamu udah dewasa mending cari jokes baru aja daripada basi banget :’)

Jokes makan siang / Credit: Twitter raja_lucu via twitter.com

10. Ini juga nih, kalau nggak perkara THR, paling-paling ngejokes tentang jodoh yang belum terlihat

Jokes tentang hilal / Credit: Mamikos via mamikos.com

11. Paling tidak selama masa pandemi ini kita bisa nambah satu jokes terbaru deh ya. Hikmah di balik bencana nih :’)

Jokes terbaru / Credit: Twitter Moeshi_Moeshi via twitter.com

Bisa dibilang bahwa sederet jokes yang ada di atas tadi memang menjadi konten bercandaan paling legendaris sepanjang masa di Indonesia sih. Tapi, rasa-rasanya kalau setiap tahun dipakai lama-lama ya bikin bosen juga. Coba deh sini berbagi, kira-kira udah pada punya jokes terbaru yang kayak gimana nih?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE