5 Alasan Kampus Nggak Perlu Melarang Kucing yang Berkeliaran. Lucu Begini kok Diusir, Kasihan :(

Kampus melarang kucing

Jagat media sosial kembali dikejutkan dengan fenomena unik. Kampus Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya menerbitkan surat edaran melarang kucing berkeliaran di sekitar kampus. Para petinggi kampus beranggapan banyaknya kucing menggangu kegiatan belajar karena kucing itu masuk ruang kerja hingga ke dalam ruang kelas.

Advertisement

Imbauan ini lalu jadi polemik di media sosial. Banyak yang nggak setuju dengan larangan tersebut. Memangnya kucing semengganggu apa sih sampai harus dilarang? Terus terang, Hipwee Hiburan nggak setuju dengan pelarangan itu. Ini 6 alasan kenapa kampus nggak harus melarang kucing berkeliaran.

1. Manusia dan hewan mestinya hidup berdampingan. Jangan mentang-mentang paling sempurna, lalu bertindak seenaknya

Hidup berdampingan. via bali.tribunnews.com

Manusia bukan satu-satunya makhluk di bumi ini. Sudah semestinya manusia siap untuk hidup berdampingan. Konsep dasar ini rupanya sudah dilupakan oleh mereka-mereka bikin aturan. 😒

2. Kucing dianggap menggangu kegiatan kelas itu aneh? Memangnya dia ngapain? Nyakitin manusia juga enggak, kan?

Dia tidak menyakiti via www.suara.com

Pernyataan kucing dianggap mengganggu kegiatan belajar mengajar di ITS itu aneh. Kalau kantor atau kelas nggak mau kemasukan kucing, tinggal ditutup rapat ruangannya. Nggak perlu sampai dilarang pakai surat edaran segala. Kesannya malah jadi kayak mau menghilangkan habitat kucing.

Advertisement

3. Yang dibutuhkan kucing dari manusia hanya makanan dan tempat berteduh. Kasih keduanya, maka dia nggak akan mengganggu

Dia cuma butuh makan dan tempat berteduh. πŸ™ via www.idntimes.com

Kalau yang berkeliaran macan, monyet, atau ular, masuk akal ada larangan. Hewan tersebut memang berbahaya bagi keselamatan warga kampus. Kalau kucing? Dikasih makan aja dia udah diam kok. Ngapain sampai dilarang sih? πŸ™

4. Mereka yang melarang kucing pasti belum pernah main-main bareng kucing. Mereka itu hewan yang setia dan gemes tahu!

Setia dan gemes. via keponews.com

Kucing adalah hewan paling gemes. Dia suka diajak main manusia. Reaksi-reaksi konyolnya bagi sebagian orang jadi mood booster. Mereka yang melarang kucing mestinya coba sekali-kali main sama kucing. Pasti langsung jadi gemes.

5. Kucing hewan kesayangan Nabi. Berani-beraninya melarang adanya kucing di kampus. Nggak takut digeruduk sobat gurun, ya? πŸ˜€

Advertisement

Hewan kesayangan Nabi. via www.trendsmap.com

Jika belajar agama kamu pasti tahu kalau kucing hewan kesayangan Nabi Muhammad. Sama Nabi aja disayang, sama petinggi ITS malah dilarang. Agak bahaya sih kalau masalah ini didengar sobar gurun garis keras. Bisa digeruduk lo~ πŸ˜€

Larangan adanya kucing berkeliaran itu sungguh lucu. Kampus sebagai instansi pendidikan tertinggi bisa-bisanya mengurusi masalah yang nggak penting buat warga kampusnya. Kayak nggak ada isu lain yang lebih genting aja. πŸ™‚

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE