Kebaikan memang harus ditanamkan sejak dini. Bukan hanya didikan semata, tapi juga contoh nyata dari orang tua. Apa yang dilakukan oleh orang tua, itu pulalah yang ditiru oleh anak-anaknya. Apalagi untuk sosok figur publik, tentu sikap mereka nggak hanya ditiru oleh anak-anak mereka tapi juga dinilai oleh masyarakat. Misalnya saja sopan santun, saling menghargai, beramah tamah, dan lain sebagianya.

Rasa saling menghargai dan menghormati sudah ditunjukkan oleh Azka Corbuzier sejak masih anak-anak. Hal ini tentu saja nggak lepas dari ajaran orang tuanya untuk saling menghargai dan menghormati sesamanya. Meski memiliki perbedaan dalam keyakinan maupun status sosial, nggak menghalangi Azka untuk menunjukkan rasa sayang-nya terhadap sang “Mbak”.

Pengen ngasih kejutan buat Mbaknya, Azka diam-diam bawa kue ulang tahun beserta lilin untuk merayakan ulang tahun Mellisa yang ke-24

Advertisement

Melalui akun Instagram-nya, Azka Corbuzier mengunggah video detik-detik dirinya memberikan kejutan untuk “Mbak”-nya, Mellisa. Dengan membawa kue ulang tahun dan lilin yang menyala, Azka pergi ke kamar Mellisa yang ada di belakang dan langsung memberikan kue tersebut untuk ditiup lilinnya oleh Melisa. Terlihat Mellisa kaget karena mungkin nggak pernah terbayangkan kalau ulang tahunnya akan diingat dan dirayakan oleh Azka.

Bahkan Mellisa berterima kasih kepada Sabrina karena baru kali ini merayakan ulang tahun dan tiup lilin

baru pertama kali via www.instagram.com

Bukan cuma Azka, Sabrina Chairunnisa, sang kekasih Deddy Corbuzier juga mendapat ucapan terima kasih dari Mellisa. Dia yakin kalau Sabrina-lah yang merencanakan ini semua. Mellisa juga mengaku kalau selama ini dia nggak pernah tiup lilin di hari ulang tahunnya. Perayaan sederhana itulah yang menjadi momen pertama kali Mellisa meniup lilin. Sabrina juga merasa terharu atas ucapan terima kasih dari Mellisa. Karena merasa bahwa apa yang dia, Deddy, Azka, atau pun Kalina, belum sebanding dengan waktu, tenaga, dan kasih sayang yang dikasih Mellisa kepada mereka. Sabrina pun mendoakan agar kuliahnya cepat selesai karena mereka ingin melihat Mellisa mengenakan toga.

Nggak cuma itu, Mellisa pun diajak shopping oleh Deddy, Sabrina, dan Azka sebagai kado ulang tahunnya
Advertisement

Nggak cuma ngasih kue ulang tahun dan tiup lilin, Mellisa juga mendapatkan kejutan karena diajak oleh Sabrina, Azka, dan Deddy untuk shopping. Melalui akun Instagram Sabrina, terlihat mereka berempat tengah berada di sebuah toko pakaian.

Atas perlakuannya ini, Azka mendapatkan apresiasi dan pujian dari warganet karena nggak memandang status sosial atau pun agama

apresiasi warganet via www.instagram.com

Apa yang dilakukan keluarga ini, terutama Azka sangat diapresiasi oleh warganet. Mereka mengemukakan kekaguman atas kebaikan yang dilakukan oleh mereka. Azka yang masih anak-anak juga sudah mengerti bagaimana caranya menghargai sesama. Tanpa memandang status apalagi agama, dia sudah menganggap Mellisa sebagai kakaknya sendiri. Jika orang lain akan menjaga jarak dengan asisten rumah tangga atau orang yang bantu-bantu di rumah, Azka justru nggak sungkan bilang kalau Mellisa itu adalah kakaknya.

Sikap-sikap sederhana, seperti mengingat ulang tahun, atau sekadar mengucapkan selamat, justru menjadi hal yang sangat berarti. Hal ini menunjukkan bagaimana kita memuliakan sesama manusia. Karena di mata Tuhan semuanya sama. Kebaikanlah yang membuat kita berbeda. Tanpa memandang status sosial atau pun agama, Azka Corbuzier dan keluarganya sudah menunjukkan bagaimana hidup bertoleransi dan saling menghargai. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya