Deretan Kekuatan Tony Stark Sebagai Iron Man di Film Marvel. Dijamin Epic!

Mulai dari kecerdasan intelektual sampai engineer yang membuatnya punya kekuatan fisik besar

Bagi kamu pecinta series superhero Marvel Cinematic Universe atau MCU, kamu pasti sudah nggak asing sama salah satu karakter film yang bernama Tony Stark. Ia adalah salah satu superhero yang merupakan anggota Avengers dan kerap menggunakan baju tempur armor Iron Man.

Advertisement

Karakter Iron Man sudah menarik perhatian penggemar sejak kemunculan pertamanya berkat kecerdasan intelektual yang dimilikinya. Kecerdasan itu pula yang membuatnya dapat menciptakan berbagai teknologi sebagai sumber kekuatan saat bertarung. Kira-kira apa aja kekuatan yang dimiliki Iron Man? Simak ulasan di bawah ini~

1. Sumber kekuatan utama Tony Stark adalah kecerdasan intelektual yang tinggi

Kekuatan Iron Man

Kecerdasan intelektual Iron Man | Credit via IMDb

Tony Stark adalah salah satu manusia paling pintar di bumi Marvel Cinematic Universe (MCU). Nggak cuma pintar secara intelektual, Tony Stark juga ahli dalam bidang engineer dan ilmiah. Berkat kepintarannya pula ia bisa menciptakan beragam senjata yang berfungsi untuk melindungi dirinya saat melawan musuh.

Kecerdasan intelektual dan pengetahuan mengenai engineer ini yang menjadi sumber kekuatan utama Iron Man. Keren banget ya?

Advertisement

2. Tony Stark pernah bertarung melawan Angkatan Udara dalam jarak dekat

Kekuatan Iron Man

Pertarungan Iron Man dalam jarak dekat | Credit via IMDb

Walaupun nggak seperti petarung lainnya yang memiliki kemampuan bertarung di atas rata-rata, tetapi kekuatan Tony Stark juga patut diperhitungkan. Pasalnya, dalam film Iron Man 2, ia berhasil bertarung melawan Rhodey yang merupakan seorang Angkatan Udara dalam jarak dekat dan sedang dalam keadaan mabuk.

Selain itu, kemampuan bertarung Tony Stark juga banyak terlihat dalam film Civil War dan Infinity War.

3. Armor milik Iron Man turut menyumbang kekuatan yang bisa meningkatkan pertahanan fisiknya

Kekuatan Iron Man

Armor untuk meningkatkan pertahanan fisik | Credit via IMDb

Advertisement

Kecerdasan intelektual yang dimiliki Tony Stark serta keadaan yang mendesak membuatnya berhasil menciptakan beragam armor sebagai senjata perlindungan diri. Tony Stark tanpa armor mungkin memang kelihatan seperti manusia pada umumnya, tetapi ketika ia telah menggunakan armor, ia jadi memiliki kekuatan fisik yang besar.

Ia merakit armornya sendiri yang dilengkapi dengan berbagai teknologi sebagai sumber kekuatan dan meningkatkan pertahanan fisiknya. Bahkan salah satu armornya ada yang dapat mengangkat beban seberat 100 ton untuk melawan Hulk.

4. Armor miliknya juga dapat menembakkan energi dan senjata fisik

Kekuatan Iron Man

Kekuatan dari telapak tangan dan dada Iron Man | Credit via IMDb

Selain dapat membantu meningkatkan pertahanan fisiknya, armor yang dibuat oleh Tony Stark juga memiliki kemampuan untuk melepas energi dari beberapa bagian tubuhnya seperti telapak tangan dan dada.

Selain itu, armor milik Tony Stark ketika menjadi Iron Man juga dapat digunakan untuk menembakkan senjata fisik berupa misil atau peluru kendali. Memang benar-benar petarung pintar, ya?

5. Tony Stark sebagai Iron Man juga memiliki kemampuan terbang dan reflek yang tinggi

Kekuatan Iron Man

Kemampuan terbang dan reflek yang tinggi | Credit via IMDb

Lagi-lagi karena memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi, Tony Stark juga dapat mengoperasikan armor Iron Man miliknya dengan apik. Ia menguasai kemampuan terbang dan reflek yang tinggi serta dapat mengendalikannya dengan baik. Sederet kemampuan inilah yang juga menjadi sumber kekuatan Tony Stark sebagai Iron Man.

6. Sumber kekuatan Iron Man juga berasal dari teknologi nanotech yang dapat berubah menjadi berbagai senjata

Kekuatan Iron Man

Kekuatan dari armor Iron Man | Credit via IMDb

Nggak berhenti sampai di situ, Tony Stark masih terus menciptakan teknologi terbaru untuk meningkatkan kekuatannya, salah satunya dengan membuat teknologi nanotech.

Teknologi ini disimpan di dalam kotak kecil di dada Tony dan dapat membantu Tony untuk membuat alat pemukul, pedang, alat penembak energi laser dan peluru misil sehingga ia bisa mengisi banyak sektor pertarungan. Teknologi ini juga membantu Tony memperkuat pertahanan fisiknya. Canggih banget!

Walaupun kelihatannya seperti manusia pada umumnya, ternyata karakter Tony Stark sebagai Iron Man memiliki banyak kekuatan ya! Kalau kamu paling suka sama kekuatan Tony Stark yang mana nih?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE