Menjadi orang tua itu nggak pernah gampang, apalagi kalau jadi orang tua baru yang pertama kali menghadapi kelahiran bayi. Pokoknya ilmu tentang parenting itu seluas samudra. Nggak heran banyak banget buku, artikel, bahkan bidang-bidang keilmuwan yang khusus membahas tentang bagaimana caranya menjadi orang tua yang ‘benar’.

Beberapa petunjuk menjadi orang tua yang bakal ditunjukin Hipwee Hiburan berikut ini bukanlah sebuah ilmu yang penting bahkan cenderung ngaco. Tapi petunjuk ini bahkan serius banget dibuat oleh kreatornya David Sopp dan Kelly Sopp dengan tujuan menghibur. Biar nggak spaning alias spaneng banget gitu lo, Sob!

1. Cara menggendong bayi yang benar begini, ya, bukan dicomot kepalanya!

Bayinya patut dendam seumur hidup sih! via www.awesomeinventions.com

2. Pokoknya yang menyusui bayi harus ibunya, titik!

Lah bapaknya neteinnya khusyuk amat sih! via www.awesomeinventions.com

3. Menenangkan bayi dengan dipeluk dan dipukpuk, ya, Guys! Bukan dibebaskan mimik jahat

Si bayi kayak orang depresi aja, nokip terooos! via www.awesomeinventions.com

4. Inilah cara membuat bayi tersenyum riang. Pakai boneka, bukan dipaksain!

Senyuman buatan jauh lebih menyakitkan lo! via www.awesomeinventions.com

5. Untuk menjaga hubungan kedekatan antara ibu dan anak, usahakan dengan sentuhan dan pelukan. Bukan diajak ngopi-ngopi, woy!

Tersirat kegelisahan di muka si bayi. 🙁 via www.awesomeinventions.com

6. Memperkenalkan bayi dengan hewan peliharaan itu penting. Tapi kalau pelihara ikan, jangan main tenggelamkan

Kayak Bu Susi aja, suka main tenggelamkan! via www.awesomeinventions.com

7. Tolong deh, ya, kalau nyicip susu bayi yang santuy, Bos!

Lah, si bapak doyan amat susu! via www.awesomeinventions.com

8. Berilah makan bayi sesuai usianya. Masa sih dipaksa makan ayam Richeese? 🙁

Adek ngunyahnya gimana, Moms? via www.awesomeinventions.com

9. Biarkanlah bayi main-main, tapi beri perlindungan dengan memberi pagar-pagar pembatas

Tapi nggak dipenjara juga dong, Bunda Piarakuuu! via www.awesomeinventions.com

10. Bisanya sih kalau masih bayi begini, suka dibedong biar enak digendongnya

Tapi jangan dikresekin pakai plastik indomar*t. via www.awesomeinventions.com

11. Yuk, mama dan papa baru, latihlah anak buat olahraga dan stretching tipis-tipis. Tapi jangan pakai barbel, ya, iya semua juga tahu dong, Jaenudin!

Biar gedenya jadi Ade Rai nggak gini juga caranya. via www.awesomeinventions.com

12. Kalau ada waktu senggang, coba papa-papa muda sempatkan main dengan sang bayi. Tapi mohon maaf, jangan dilempar ke langit-langit, oke?

Terdengar lagu; I believe I can Fly~ via www.awesomeinventions.com

13. Mengeringkan bayi setelah mandi? Peras dong di mesin cuci dan tunggu sejenak tiriskan

Bapak-bapak ini otaknya yang perlu diperes! via www.awesomeinventions.com

14. Cara mandiin bayi yang baik begini, ya, Bun, yaaa!

Bunda pemalas yang sebelah kanan. via www.awesomeinventions.com

15. Yuk, bunda, praktikkan cara bangunin anak dengan kecupan. Bukan dengan bunyiin terompet yang biasa buat demo

Si bayi pasti bangun sih, lalu tertidur lagi selamanya. via www.awesomeinventions.com

Advertisement

Sudah ngerti betul, kan, betapa pentingnya ilmu soal parenting? Tapi kalau beneran ada yang melakukan kesalahan ngawur di atas, mohon maaf mungkin dulunya mereka dibesarkan di pelosok gugusan Alpha Centauri. 🙁

Biar lunas jadi orang tua baru, mendingan baca artikel-artikel Hipwee Young Mom yang jelas berfaedah dan nggak ngaco. Tenang, nggak bakal ada contoh orang tua ngawur kayak di artikel Hipwee Hiburan begini kok. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya