Pura-pura Sakit Demi Dirawat di RS, Rupanya Kakek Ini Hanya Tidak Ingin Ultah Sendirian. Terharu :(

kesedihan masa tua

Biasanya orang nggak suka kalau harus dirawat di rumah sakit. Tapi seorang kakek bernama Oscar justru pura-pura sakit kepala supaya bisa dirawat di sana. Dia punya alasan yang nggak terduga dan mengharukan. Hal ini terjadi di Argentina pada 2017. Perawat yang mengurus Oscar, Gisel Rach, membagikan kisahnya yang menyentuh di Facebook dan menjadi viral. Hingga kini unggahan itu sudah disukai lebih dari 270 ribu orang dan dibagikan lebih dari 130 ribu kali.

Advertisement

Warganet dari berbagai belahan dunia turut prihatin pada kakek Oscar. Mau tahu seperti apa kisahnya? Yuk kita simak selengkapnya di Hipwee Hiburan. Siap-siap tisu, siapa tahu kamu terharu~

Seorang kakek bernama Oscar pura-pura sakit supaya dirawat di RS. Ternyata, dia melakukan itu biar bisa merayakan ulang tahunnya bersama orang lain

Pura-pura sakit biar bisa dirawat di RS via www.shutterstock.com

Momen ulang tahun biasanya dirayakan bersama teman, pasangan, atau keluarga. Tapi kakek ini nggak bisa melakukannya, karena dia udah nggak punya siapa-siapa. Pasti sepi banget kalau sendirian. Karena itulah Oscar berpura-pura sakit kepala supaya bisa dirawat di RS. Dengan berada di sana, dia berharap bisa merayakan ulang tahun yang ke-84 bersama orang-orang dan nggak sendirian. Duh bikin terharu ya alasannya~

Oscar memang telah hidup sebatang kara. Nggak ada yang menemaninya buat merayakan hari-hari istimewa, termasuk ketika ulang tahunnya

Sedih ya kalau nggak punya siapa-siapa via www.shutterstock.com

Oscar terpaksa pura-pura sakit karena dia memang udah sebatang kara. Istri yang dicintai udah meninggal empat tahun sebelumnya. Mereka juga nggak punya anak, jadi nggak ada yang mengurus Oscar di hari tua. Gimana dengan saudara-saudaranya? Kebetulan, dia adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Tapi ketiga kakaknya udah meninggal. Hanya tersisa dirinya sendirian. Nggak kebayang banget, di masa tua kamu harus melaluinya sendiri, pasti berat.

Advertisement
Untungnya, para petugas rumah sakit berbaik hati merayakan ulang tahun Oscar bersama. Selamat ulang tahun ya Kek!

Kakek Oscar merayakan ulang tahunnya di rumah sakit via www.vix.com

Setelah tahu kisah Oscar, petugas rumah sakit merayakan ulang tahunnya yang ke-84 dengan sederhana. Pada 21 September 2017, mereka membawakan kue mungil berhias lilin untuk Oscar. Beberapa sarung tangan juga ditiup dan dihias dengan spidol sebagai pengganti balon. Tapi di antara itu semua, hal yang paling berharga bagi Oscar adalah kehadiran orang-orang yang peduli padanya.

“Kami memutuskan untuk membeli kue mungil dan lilin, jadi dia bisa mengucapkan permohonan ulang tahunnya, dan seperti yang bisa kaulihat, kami berimprovisasi mengganti balon dengan sarung tangan. Ekspresi wajah pria itu dan sorot matanya yang terharu tidak akan pernah kulupakan,” kata perawat Gisel Rach seperti dikutip dari Vix.

Terharu dengan kebaikan mereka, Oscar ingin mengulangi caranya lagi di ulang tahun yang selanjutnya

Kakek satu ini memang unik. via www.shutterstock.com

Oscar sangat berterima kasih pada kebaikan petugas-petugas rumah sakit. Berkat mereka, dia nggak kesepian saat ulang tahunya datang. Kakek ini justru bisa merayakannya dalam kehangatan persahabatan. Dia pun memutuskan buat melakukan hal yang sama pada ulang tahunnya yang mendatang. Semoga saat itu tiba, orang-orang juga menyambutnya dengan baik ya.

Kisah kakek ini bikin terharu. Di usia renta, seseorang memang nggak hanya butuh perawatan secara fisik, tapi juga butuh ditemani secara emosional supaya nggak kesepian. Semoga panjang umur selalu ya, Kakek Oscar! Jangan lupa untuk sayangi eyang dan orangtuamu juga, Guys!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

CLOSE