13 Lagu Indonesia Terbaru yang Rilis Bulan Juni 2021. Siap Membawamu ke Berbagai Suasana~

Lagu Indonesia baru Juni 2021

Nggak terasa, kita segera meninggalkan bulan Juni dan segera memasuki bulan Juli. Di penghujung bulan ini, izinkan Hipwee Hiburan untuk kembali merangkum dan memberikan lagu-lagu Indonesia baru yang dirilis pada bulan ini. Para musisi dan artist ini merilis karya-karya mereka untuk menutup bulan dan memberikan kesan baik bagi para pecinta musik di Indonesia.

Advertisement

Beberapa waktu lalu kita sudah menikmati sebagian lagu baru yang rilis bulan Juni, kali ini Hipwee Hiburan akan menyajikan bagian kedua yang nggak kalah menarik dan easy listening. Rilisan berikut ini juga cukup beragam secara genre dan vibes lagunya. Kamu bisa bergalau-galau ria maupun mendapat energi lebih saat mendengarkan rilisan-rilisan baru ini. Nah, daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak daftar 13 lagu baru Indonesia di bulan Juni ini. Check it out!

1. Andien Aisyah – “Selamat Jalan Kekasihku”

Andien Aisyah kembali muncul dengan lagu bernuansa gloomy dan gelap berjudul “Selamat Jalan Kekasihku”. Kalau diperhatikan, lagu ini terasa begitu menyentuh banyak orang. Alunan nada-nada sedih piano dan suara empuk dari Andien berhasil membawa pendengar untuk meresapi setiap lirik lagunya. Lagu ini juga seakan membuktikan kalau musik pop tanah air masih eksis dan punya kualitas produksi yang semakin matang.

2. Anita Duncan  – “Slip Away”

Anita Duncan, penyanyi asal Kota Batu, Malang telah merilis debut lagunya “Slip Away”. Dengan piano minimalis dan sentuhan nada violin, Anita Duncan secara total memperlihatkan kebolehannya bernyanyi. Meski lagunya berbahasa Inggris, liriknya nggak terlalu sulit. Secara singkat lagu ini mengisahkan seorang perempuan yang terbangun dari mimpinya setelah ditinggalkan kekasihnya. Padahal sang perempuan telah bermimpi untuk membangun masa depan dengan kekasihnya tersebut.

Advertisement

3. Wizzy – “Poor Little Kitty”

Wizzy, musisi multi-instrumental asal Surabaya kembali merilis single terbarunya, “Poor Little Kitty”. Lewat lagu terbarunya, Wizzy unjuk gigi dengan progresi lagu yang abstrak, namun tetap stabil yang membuatnya unik. Sama seperti judulnya, lagu ini mengisahkan salah satu kucing peliharaan sang musisi yang telah mati. Liriknya tentu mengandung makna bersayap secara metaforis maupun kontekstual. Wizzy membawa kita untuk merenungi kehidupan dan cara bertahan hidup dari kepahitan yang senantiasa dirasakan.

4. Bella Fawzi  – “Penari di Hatiku”

Mengusung nuansa musik India, Bella Fawzi mengajak para pendengar untuk berbahagia menjalani kehidupan. Fakta menariknya, lagu “Penari di Hatiku” telah diciptakan Bella sejak ia masih berkuliah. Lagu ini akhirnya rampung setelah mendapatkan sentuhan-sentuhan yang membuatnya semakin kaya secara musik. Secara metaforis, lagu ini berkisah tentang seseorang yang membuatnya bersemangat menjalani hidup.

5. Sekaranggi – “Delapan Kita”

Sekaranggi, musisi solo pengusung genre folk menuangkan kisah masa lalunya dengan seseorang di masa lalu lewat single terbarunya “Delapan Kita”. Instrumen akustik yang kental yang diberi sentuhan trombon membuat lagu ini terasa sangat hangat namun begitu dalam dan gelap. Karena begitu personal, Sekaranggi ingin mengajak para pendengarnya untuk merenungkan kembali bahagia dan derita yang berbaur dan dirasakan seseorang dalam hidup ini

Advertisement

6. Tk. feat Nartok  – “Check Out!”

Tk. kembali meramaikan skena hip-hop tanah air lewat rilisan terbarunya “Check Out!”. Nggak sendirian, kali ini ia berkolaborasi dengan rapper asal Medan, Nartok. Mengusung musik trap kekinian, Tk. memberikan sentuhan R&B dan soul dalam track terbarunya ini. Secara frontal, Tk. ingin menyampaikan pada anak muda untuk berhenti hidup dalam kepalsuan. Seperti kita tahu, hari ini banyak anak muda yang memamerkan segala hal di media sosial yang berbeda jauh dengan kehidupan aslinya.

7. Cavendish  – “Heartbeat”

Setelah pop, hip-hop, dan folk, kali ini kita masuk pada rilisan rock dari band asal Bogor, Cavendish. Lagu “Heartbeat” menceritakan kerinduan pada seseorang yang nggak bisa dimilikinya lagu. Meski banyak progresi rock dalam lagunya, Cavendish secara cerdas membuat lagunya terdengar mudah dicerna oleh semua orang. Lagu ini mengingatkan kita pada band-band rock 90-an seperti Alice In Chain atau White Snakes.

8. Ashareno  – “Senin!!!”

Ashareno merilis lagu terbarunya bertajuk “Senin!!!”. Berkolaborasi dengan Pandu Prayoga dan Nanda Boget, Ashareno mengusung pop minimalis yang teramat ear catching. Lirik bahasa Indonesia juga terdengar elegan tanpa paksa. Lagu Ashareno ini berkisah tentang kerinduan seseorang pada kekasihnya. Menggunakan hari sebagai metafora, “Senin!!!” memastikan para pendengar bahwa Ashareno adalah musisi yang rilisannya layak untuk terus dinantikan.

9. Alien Child – “BOMBOM”

Selanjutnya kita pindah pada duo Alien Child yang kembali merilis lagu energik bertajuk “Bombom”. Setelah sebelumnya melepaskan kegundahan lewat lagu “Lonely Holiday”, Alien Child kali ini lebih bersemangat dan enerjik. Musiknya terdengar sangat fresh meski minimalis. Lagu ini dikerjakan oleh Aya dan Lala setelah mereka melihat keresahan para penggemarnya pada keadaan hari ini. Alien Child ingin memberikan energi baru pada pendengarnya untuk tetap bersemangat menjalani hidup meski penuh halang rintang.

10. Valla – “Bliss”

Valla, band alternative rock asal Bandung kembali merilis single terbaru bertajuk “Bliss”. Dengan ornamen 90-an yang kuat, Valla meraung-raung sedari awal lagu diputar. Nuansa gelap, berat, dan kebingungan begitu kental terasa dalam lagu ini. Nuansa tersebut selaras dengan lirik lagu yang dibawakan dengan vokal yang serak. Secara sederhana, lagu ini berkisah tentang seseorang yang bertanya-tanya soal makna dalam kehidupannya dan kebingungan atas sesuatu yang mengganjal dalam dirinya di mana kebingungan tersebut teramat misterius dan abstrak.

11. Bacill Ft. M2MX – “OG”

Rapper asal Wijilan, Yogyakarta kembali meramaikan skena hip-hop tanah air dengan lagu terbarunya “Original Gali” atau disingkat “OG”. Lewat lagu tersebut, Bacill ingin mendobrak stigma negatif dari kata gali dan melihat hal tersebut dari sisi positifnya. Berduet dengan M2MX untuk mengisi beat garapan Anto Gantazz, Bacill membawa kita pada hip-hop 90-an dengan boombap kental penuh dengan sketch.

12. Aurora Ribero – “Never Look Back (From “Ali & Ratu Ratu Queens”)”

Pada 17 Juni 2021 kemarin, para penggemar film Indonesia antusias menyambut film Indonesia yang tayang di Netflix berjudul “Ali & Ratu Ratu Queens”. Bukan hanya dibintangi oleh bintang-bintang terkenal, film tersebut juga cukup mewah karena mengambil latar New York, Amerika Serikat.

Nggak hanya itu, soundtrack film tersebut juga begitu memukau. Salah satu yang terngiang-ngiang di kelapa adalah “Never Look Back” dari Aurora Ribero. Dengan beat yang sangat minimalis, suara Aurora Ribero yang sedikit berat mengalun dengan indah dan penuh perasaan. Lagu tersebut begitu mendalam. Lewat lagu itu, Aurora Ribero ingin mengajak kita untuk senantiasa mensyukuri dan melihat hikmah di setiap peristiwa pedih yang kita alami. Lupakan masa lalu, jangan melihat ke belakang dan fokus pada tujuan yang ingin kita gapai.

13. ShamePug – “Ras”

Terakhir ada lagu berjudul “Ras” dari rapper muda Jakarta, ShamePug. Dengan beat trap minimalis, Shamepug berhasil mengeksekusi instrumen dengan lirik dan rima yang padat dan cukup personal. Rima dalam lagu ini juga cukup padat dengan perpaduan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal terbaik dalam lagu ini adalah hook yang easy listening dan pesan Shamepug yang mengisahkan asal muasal dirinya dengan sentuhan humor dan braggadocio.

Nah itu dia 13 lagu rilisan bulan Juni versi Hipwee Hiburan. Gimana menurut kalian, Jon? Lagu baru bulan Juni part 1 bisa kamu lihat di sini, ya.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE