Katanya, masa kecil itu masa-masa yang paling bahagia. Tapi masa-masa dimarahin emak dan melakukan hal yang memalukan itulah yang selalu terkenang rasanya.

Sebagai bocah polos yang belum tahu salah dan benar, orang tua kita dulu sering memberikan arahan yang tujuannya biar kita mudah mengerti. Sayangnya, arahan tersebut nggak jarang malah jadi sebuah larangan yang menakutkan. Apa aja sih? Yuk, kita telusuri bareng Hipwee Hiburan!

1. Semua anak cewek yang dibilangin begini bakal auto-takut nih. Langung masuk kamar, tutup pintu, dan membayangkan pangeran masa depan meninggalkannya

Aslinya biar nggak menghalangi orang lewat aja sih! via www.pexels.com

2. Ingatlah, kunang-kunang tercipta berdasarkan perkawinan biologis antara bapak dan ibunya. Bukan karena potongan kukumu di malam hari

Padahal bair nggak kepotong aja jarinya, zaman dulu lampu masih temaram, Guys! via www.pexels.com

3. Penolakan adalah hal yang menyayat hati. Lebih pilih menahan rasa ingin nambah ayam daripada begini nih

Ayam biasanya disuntik lewat bagian sayapnya, makanya logis kalau jangan kebanyakan makan sayap. via www.pexels.com

4. Lagi-lagi doktrin ketakutan membayangi anak-anak cewek nih. Zaman dulu orang berewokan itu kayak penculik, sekarang mah brewokan jadi idola kaum hawa macam Rio Dewanto
fff

Kalau nyapu emang nggak boleh bersisa dong, namanya juga bersih-bersih. via www.pexels.com

5. Ada yang masih percaya mitos ini? Sebenarnya nggak ada korelasi antara bisul sama bantal sih, kecuali bantalnya bervirus 🙁

Mungkin takut bantalnya dikentuti dan bau pantat, iwh! via www.pexels.com

6. Intinya kalau main harus tahu waktu. Nggak melulu karena kolong wewe atau genderuwo yang bakal menculikmu

Waktunya salat, waktunya istirahat, mandi kek jangan main terus, gitu maksudnya! via www.pexels.com

7. Hmmm, ngaku aja dulu ada yang takut dan akhirnya ngejilatin lidah sendiri biar nggak kena tulah

Kalau kejadian beneran serem banget sih, ah! via www.pexels.com

8. Entah dari mana mitos semacam ini berasal, yang jelas kalau gigitin baju memang bikin orangtuamu PR buat beliin baju baru

Kalau orang tuanya stres dan sakit gara-gara mikirin beli baju terus buat anaknya, ya, serem juga! via www.pexels.com

Advertisement

Sebenarnya nggak baik sih memenuhi kepalamu dengan segala ketakutan ini karena kamu mungkin bakal terdoktrin sampai dewasa. Tapi, ya, gimana lagi. Kalau sudah terjadi, mendingan kaitkan ketakutanmu ini pakai logika yang masuk akal. Sehingga pada akhirnya larangan-larangan zaman dulu ini tetap nggak kamu lakukan namun nggak perlu lagi diliputi ketakutan.

Hmmm, namanya juga masa lalu~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya