Viral Pembukaan Mal Terbesar di Kamerun, Warga Bingung sama Eskalator. Namanya juga Baru Ngerasain~

Mal terbesar di Kamerun

Bagi sebagian orang yang tinggal di negara-negara maju atau kota besar, bukanlah sebuah keheranan lagi jika melihat tempat-tempat perbelanjaan berupa gedung tinggi yang megah dan tentunya besar. Belum lagi jika menengok toko-toko yang ada di dalamnya serta berbagai macam fasilitas canggih sebagai pendukungnya. Jangankan masuk ke dalamnya untuk berbelanja, kita aja sering banget sekadar masuk terus muter-muer keliling mal dari ujung sampai ujung cuma karena pengin cuci mata dan refreshing.

Advertisement

Tapi rupanya, hal tersebut belum tentu dirasakan oleh orang-orang di negara negara lain, salah satunya di Afrika, seperti yang baru-baru ini viral dan heboh jadi perbincangan hangat para warganet dari berbagai belahan dunia. Dikabarkan bahwa di Douala, Kamerun, Afrika baru saja meresmikan sebuah mal besar. Kabar tersebut pun akhirnya disambut baik oleh warganya, namun ada hal lucu yang disoroti publik terkait respons orang-orang Kamerun terhadap mal yang baru aja dibangun itu.

Bagaimana tidak, orang-orang yang berdatangan ke mal baru tersebut seperti belum pernah melihat hal semacam itu. Apalagi ketika melihat mereka bingung saat hendak menaiki eskalator, kocak banget nih!

Rupanya mal ini selain menjadi mal terbesar juga menjadi mal yang pertama di Kamerun

Douala Grand Mall / Credit: Doualagrandmall via doualagrandmall.com

Selain dikabarkan menjadi mal terbesar yang ada di Kamerun, mal bernama Douala Grand Mall yang dibuka untuk umum pada tanggal 22 November 2020 lalu ternyata juga menjadi mal pertama yang ada di Kamerun. Pantas aja sih kalau orang-orang di sana merasa penasaran dan akhirnya berbondong-bondong mendatangi pusat perbelanjaan tersebut.

Advertisement

Nggak heran juga kalau respons warganya sampai sebegitunya, kita tahu sendirilah gimana keadaan Kamerun yang menjadi salah satu bagian dari benua Afrika itu. Udah menjadi rahasia umum bahwa negara tersebut memang menjadi salah satu negara dengan tingkat perkembangan yang rendah, ibaratnya jauh dari kemajuan. Maklum kalau warganya heboh banget lihat mal keren pertama kalinya.

Saking antusiasnya, warga sampai rela antre mengular di luar mal. Kalau kata Trevor Noah sih ngantre buat naik eskalator

Antri masuk mal / Credit: Twitter Kulanicool via twitter.com

Antusiasme warga Douala sendiri nggak cuma bisa dilihat dari ramainya orang yang berduyun-duyun datang ke tempat tersebut, tapi terlihat jelas juga dari antreannya yang udah kayak nunggu jatah sembako. Bahkan, antreannya tersebut dikabarkan sampai mengular panjang di luar area sekitar mal.Β  Kocaknya, hal tersebut terjadi saat mal masih tutup dan memang belum pada jam operasionalnya.

Advertisement

Nah, ada yang lucu lagi nih ternyata! Seorang komika komika asal Afrika Selatan bernama Trevor Noah dalam aksi komedinya juga mengatakan bahwa orang Afrika kalau masuk mal itu terkadang cuma pengin naik eskalatornya aja. Rupanya hal itu benar-benar nyata, ya. πŸ˜€

Mungkin karena belum pernah lihat dan merasakan langsung sih, ya, jadi bingung saat pertama kali naik eskalator

Meski memang kelihatannya kocak dan konyol banget, tapi mungkin karena orang-orang di sana belum pernah lihat dan merasakan secara langsung gimana rasanya masuk mal besar, apalagi naik eskalatornya. Kita aja terkadang kalau lihat sesuatu yang baru dan dianggap keren mungkin responsnya juga nggak bakal jauh berbeda sih. Kejadian di Kamerun tersebut dianggap lucu oleh bangsa-bangsa lain karena sebagian besar negara-negara lain di dunia udah memiliki fasilitas itu.

Nggak kebayang sih gimana rasa bahagianya jadi orang Kamerun saat detik-detik pertama kali merasakan momen masuk mal dan naik eskalator. Kayaknya bahagia banget gitu, ya? Walaupun dari rekaman video yang beredar banyak yang takut saat naik eskalator, tapi raut mukanya pada bahagia banget, apalagi kalau dengar ketawanya. Toh, beberapa dari mereka ada yang kelihatan lancar banget saat naik eskalator, itu artinya nggak semua orang Kamerun baru pertama kali lihat fasilitas semacam itu. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE