Beda sama Master Chef, 13 Cara Masak ala Anak Kos ini Kreatif di Tengah Keterbatasan. Mantul!

masakan anak kos

Ketika peserta master chef berlomba-lomba bikin hidangan terasa enak dan terlihat menarik, anak kos berloma-lomba bikin makanan irit dan ngenyangin. Kalau bisa sih sekalian memanfaatkan barang di sekitar kita dan nggak suah ribet, asal matang, halal, dan bisa dimakan, sikat!

Advertisement

Kamu akan nggak habis pikir dengan penampakan masakan anak kos yang akan disajikan Hipwee Hiburan berikut. Penuh dengan kesederhanaan dan menggambarkan kreativitas dalam waktu yang bersamaan.

1. Nggak perlu beli roti bakar di depan kampus, cukup dengan setrika dan memanfaatkan panasnya buat membuat hidangan jadi matang golden brown

Matang sempurna. via brilicious.brilio.net

2. Sumpit memang nggak mahal, tapi jalan buat belinya membutuhkan bensin. Belum lagi ngumpulin niat buat belinya! Hehehe

Benda-benda diciptakan berbeda dengan fungsi yang sama, eh, disamakan ding! via www.inovasee.com

3. Setelah ada teman ulang tahun yang traktir Pizza, anak kos sadar betul bahwa makanan langka begini patut disimpan dan dihemat sampai besok pagi

Pizza sisa semalam, ini pun dibeliin. Hehehe. via www.pulsk.com

4. Ngidam bikin kue brownies, tapi nggak punya mixer? Tenang, masih ada otak yang mampu berpikir dan mengatasi semua problematika hidup

Bor hasil pinjam bapak kos. via www.pulsk.com

5. Apa nggak SWAG banget tuh, nyaring minyaknya pakai raket tenis?! Maklumlah, anak kos jurusan olahraga yang lagi mager dan bokek~

Kadang bukan karena saking bokeknya, tapi saking magernya. via www.pulsk.com

6. Suka gemes sama batre laptop yang panas. Sayang aja energi panasnya nggak dimanfaatkan untuk suatu hal yang lebih berguna

Toaster jepit yang bisa ditunggu sambil ngerjain makalah. via nulis.babe.news

7. Langsung seduh dari panci-pancinya pasti lebih nikmat dan bikin melek nih!

Teh hangat di pagi hari. via nulis.babe.news

8. Lagi-lagi soal hukum kekekalan energi nih, diubah bentuk energi panasnya ke telur mata sapi. Kan, jadinya main gim nggak sambil kelaparan~

Hemat energi panas. via adrenaline.uol.com.br

Advertisement

9. Nggak perlu wajan, teflon, dan kroni-kroninya. Masak nasi goreng cukup dari magicom-nya aja!

Nasi asin asal hangat sudah cukup. via www.inovasee.com

10. Dikasih kue sama ibu kos nih, mau bagi-bagi sama teman tapi nggak punya pisau. Tenang, ada benang yang terurai dari baju rusak kok

Apa, pedang samurai? via tahufakta.wordpress.com

11. Saatnya berucap syukur pada penemu magicom karena alat ini bisa berguna banget buat anak kos. Bahkan buat bikin gorengan, magicom benar-benar ajaib

Tetap kriuk kok, tenang! via www.kompasiana.com

12. Nggak usah malu mengakui bahwa kamu pernah mengaduk kopi pakai bungkusnya karena nggak ada sendok atau malas mencuci sendok kotor. Santai, buktinya nggak ada yang kena tipes gara-gara ini kok! 😀

Tercampur sempurna~ via www.memecomic.id

13. Kalau magicom bisa menggoreng, kenapa setrika enggak? Ada yang pernah mencoba senekat ini belom, hayooo?

Habis itu buat setrika baju, hmmm bau enak. via www.selipan.com

Jangan pernah ngaku sebagai anak kos yang susah senang selalu gembira kalau belum pernah masak dengan cara kepepet kaya di atas deh. Bagaimana pun, keterbatasan anak kos itu justru mendorong jiwa-jiwa kreatifnya muncul. Didikan yang sungguh maksimal bagi perantau. Lanjutkan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE