Umat Muslim di dunia serentak menjalankan ibadah puasa. Tentu saja ini menjadi spesial sebab di bulan Ramadan ini, segala pahala dilipatgandakan. Maka sejatinya rugi bila kamu nggak berpuasa sebulan penuh.

Ngomongin soal puasa, tahukah kamu bahwa Ramadan nggak cuma dirayakan di dunia nyata saja, melainkan juga di dunia fiksi? Di Bikini Bottom, warganya juga melakukan ibadah puasa sama seperti kita. Termasuk tiga serangkai: Spongebob, Patrick, dan Squidward. Nggak percaya? Simak 11 potret berikut ini.

1. Sebelum puasa, Spongebob dan Patrick sudah kangen dengan hal-hal berbau Ramadan. Mantul, salah satunya perang sarung!

menyambut Ramadan via www.instagram.com

2. Patrick yang dikenal bandel terketuk pintu hatinya untuk menjalankan puasa kali ini karena mimpi masuk neraka. Duh mimpi yang so creepy

Tuhan, mohon ampunan!!! via www.instagram.com

3. Spongebob dan Patrick nggak lengkap rasanya tanpa kekonyolan-kekonyolan yang membuat Squidward KZL. Bilangnya mau ngaji malah mabar ML 😀

Jangan ditiru! via www.instagram.com

4. Siapa yang kayak gini nih? Dibangunin sahur susah, giliran diajak mabar cepet bangun -_-

terbalick via www.instagram.com

5. Ketika Squidward udah nggak tahan sama lapar dan haus 😀

Azan magrib ya nggak bisa direquest, Malih! via www.instagram.com

6. Bukan Patrick Star namanya kalau nggak iseng. Mamam dah tuh dimarahin Ust. Spongebob 😀

Ust. Spongebob 😀 via www.instagram.com

7. Udah minta buka, malah ngelunjak. Jangan ditiru!

Minta buka sekeluarga. via www.instagram.com

8. Spongebob cari takjil sendiri buat buka puasa. Mandiri kayak anak kosan, ya? :”)

Nasi ubur-ubur. via www.instagram.com

9. Siapa nih yang suka ngumpet-ngumpet buka kayak gini? Tuhan Maha Melihat~

Buka di warnet. via www.instagram.com

10. Emang tarawih mesti cocok-cocokan sama tempatnya. Kadang yang lama bikin pegel, yang cepet bikin ngos-ngosan 😀

tarawih ngebut via www.instagram.com

11. Nah, begini kan enak lihatnya. Squidward dan Spongebob berlomba-lomba cari pahala di bulan Ramadan

cari pahala via www.instagram.com

Advertisement

Begitulah gambaran bulan Ramadan di Bikini Bottom. Sama saja seperti di Indonesia, semuanya pada sibuk puasa. Makanya kita jangan mau kalah sama mereka. Spongebob sama Patrick saja puasa, masa kamu nggak? 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya