Memiliki pasangan atau pacar, memang merupakan suatu hal yang diharapkan hampir semua insan. Motivasinya pun banyak, mulai dari ke mana-mana ada yang nemenin, nggak perlu pusing kalau ditanya soal pasangan, sampai kebutuhan hati yang harus terpenuhi. Tapi ngomong-ngomong, sudah tahu belum kapan kamu dapat pacar?

Hilal kedatangan pacar sebenarnya bisa diprediksi dari caramu mengatur uang bulanan. Kok bisa? Jelas, karena yang namanya pasangan, pasti berkesinambungan dengan pengeluaran buat nyenengin dia. Nah, buat kamu yang masih jomblo, cek nih perkiraan kapan dapat pacar dilihat dari cara kamu mengatur uang bulanan berikut ini.

1. Gaji yang masuk ke rekening langsung dialokasikan untuk setiap kebutuhan. Sabar saja ketika saatnya tiba, pacar yang datang adalah pasangan untuk menata masa depan

langsung dialokasikan via themediaplex.com

Advertisement

Senangnya saat notifikasi SMS dari bank muncul berupa tranferan gaji yang sudah lama ditunggu. Akhirnya, berbagai keperluan setiap bulan bisa terpenuhi. Kamu yang sudah tahu berapa rupiah untuk setiap kebutuhan, langsung dialokasikan saat itu juga. Kamu tipe orang yang penuh persiapan dan nggak terburu-buru. Oleh karena itu, bersabar saja, karena ketika saatnya nanti tiba, pacar yang datang adalah pasangan yang siap untuk menata masa depan. Sesuai dengan kebiasaanmu dalam mengatur keuangan–yang penuh persiapan demi semua kebutuhan tercukupi dari gaji bulanan.

2. Lebih suka mengambil sejumlah uang, meski belum diatur setiap keperluannya. Tipe yang begini perlu masa penjajakan yang nggak sebentar

ambil uang tanpa rencanakan pengeluaran via news.gallup.com

Kalau kamu lebih suka mengambil sejumlah uang dulu, dari total gaji yang diterima, berarti perlu masa penjajakan yang nggak sebentar. Karena uang yang kamu ambil itu cuma kamu sisakan untuk tabungan, sedangkan berapa rupiah yang kamu butuhkan belum tahu berapa banyak. Kasarnya, rencanamu belum matang, sehingga pendekatan ke calon pacar pun perlu waktu yang cukup lama.

3. Punya prinsip sebulan sekali belanja barang buat menunjang penampilan? Selamat, karena pacarmu sebentar lagi datang, walau belum mengenal dekat

belanja untuk penampilan via www.businessinsider.sg

Membelanjakan uang dari jerih payah sendiri memang sah-sah saja. Semisal punya prinsip sebulan sekali belanja barang buat diri sendiri. Pribadi yang seperti ini biasanya sudah tahu kebutuhannya sendiri seperti apa. Karena itulah, pacarmu sebenarnya nggak lama lagi akan tiba, walau kalian belum mengenal dekat. Jadi, untuk ke jenjang lebih serius, masih perlu waktu lagi dalam membina hubungan.

4. Baru gajian dan langsung kalap. Nggak heran kamu bakal cepat dapat pacar, meski hubungan secepat kilat

gajian langsung kalap via www.startribune.com

Advertisement

Kalau sebelumnya sudah punya prinsip bakal belanjakan uang untuk diri sendiri hanya cukup sekali saja, beda halnya dengan cara mengatur keuangan yang satu ini. Mentang-mentang sudah gajian, kamu malah langsung kalap beli apa saja. Bahkan, tabunganmu pun ikut terkuras. Nggak heran, kamu bakal cepat dapat pacar, meski hubungan kalian secepat kilat. Soalnya cepat banget sih uang gajiannya kamu gunakan untuk banyak hal, yang kadang juga nggak penting-penting amat.

5. Kalau kamu orang yang rutin belanja setiap bulan tanpa disertai perencanaan, tandanya waktu kemunculan pacar itu nano-nano. Bisa cepat bisa juga lama, jadi harus bersiap, ya~

belanja rutin via www.londontown.com

Salah satu cara yang harus kamu lakukan setiap bulan kalau nggak bikin rencana keuangan yaitu harus siap sedia. Ibaratnya, kamu harus sudah punya uang ini dan itu untuk kebutuhan mendadak dan sehari-hari. Karena itu, hati dan pikiranmu akan nano-nano lantaran nggak punya estimasi persiapan. Mirip seperti kedatangan pacar yang nggak tahu kapan datangnya—antara segera atau lama.

6. Sering berhemat demi masa depan? Tenang saja, calon pacar lagi mempertimbangkan lagi apakah dirimu memang pendamping di kehidupannya kelak

senang berhemat via www.rd.com

Belum tentu orang yang berhemat berarti pelit. Hanya saja kamu fokus untuk masa depan yang lebih cerah. Semisal berangan-angan memiliki rumah tangga bahagia yang salah satunya didukung dari segi finansial. Ini nih yang sudah kamu terapkan sejak lama. Makanya kamu tenang saja, karena calon pacar saat ini tengah mempertimbangkan apakah dirimu memang pendamping di kehidupannya kelak atau bukan. Dia sudah yakin sama kamu, cuma pengen lebih diyakinkan lagi saja.

7. Yang suka cari kesempatan dibayarin gebetan, biasanya sering di-PHP-in doang. Nggak heran hilalnya sulit kelihatan~

senang dibayarin gebetan via www.divineeatingout.com

Bukan hanya menjalin hubungan untuk mencari cinta, tapi kamu juga mencuri kesempatan dibayarin gebetan. Tipe orang yang seperti ini menunjukkan sekali kalau kamu bakal sering di-PHP-in doang sama gebetan. Para gebetanmu itu sudah tahu kalau kamu sering kode buat dibayarin makan atau nonton sama mereka. Makanya, mereka suka PHP-in kamu doang. Nggak heran, ya, kalau hilal kedatangan pacar sebenarnya bakal sulit kelihatan.

Ternyata, waktu kedatangan pacar bisa kamu temukan dari cara mengatur uang bulanan. Jadi, jangan sembarangan lagi, ya, dalam menggunakan uang. Siapa tahu, dari tujuh hal tadi ada benarnya dan sesuai dengan kenyataan~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya