Belakangan ini, keluarga Rachel Vennya sedang kedatangan ‘anggota baru’ yaitu seekor kucing Serval asal Afrika yang bulunya mirip banget macan tutul. Bukan sembarang kucing, ternyata serval milik Rachel Vennya didatangkan langsung dari Afrika lo. Xabiru bahkan lagi melakukan pendekatan sama makhluk imut satu ini nih dan kedapatan sering main bareng. Sebenernya, kenapa sih kucing serval ini bisa begitu istimewa? Kita kulik bareng Hipwee Hiburan, yuk!

Kucing baru Rachel Vennya yang diberi nama Muezza adalah kucing jenis Serval dari Afrika. Bentuknya mirip macan tutul banget, kan?

Kucing Serval kecil. via www.instagram.com

Kucing jenis serval memang kucing liar yang berkembang di Afrika, khususnya Afrika Selatan. Karena terbiasa hidup di padang rumput tananh Afrika nggak heran kalau bentuknya justru menyerupai macan tutul. Kucing ini tergolong unik banget dan jarang ditemukan di Indonesia. Khusus serval milik Rachel Vennya, mereka menamainya Muezza yang diambil dari nama kucing kesayangan Nabi Muhammad yaitu Mu’izza.

Nggak hanya langka, kucing Serval ini juga harganya supermahal. Ditaksir ratusan juta bahkan ada yang sampai satu miliar

Kucing serval di alam bebas. via www.instagram.com

Advertisement

Serval dan jenis hibridanya yaitu Savannah, termasuk dalam jajaran kucing yang termahal di dunia. Kucing ini populer mulai dari tahun 1980-an dan banyak diimpikan oleh pecinta kucing seluruh dunia. Harganya juga fantastis lo, berkisar 200 juta hingga satu miliar rupiah per ekornya. Tentu saja mahal karena harus didatangkan langsung dari Afrika. Sama seperti Muezza yang juga dikirim naik pesawat buat sampai ke pangkuan Xabiru.

Tingkah kucing serval sangat aktif karena terbiasa di alam liar. Nggak heran sih kalau Xabiru awalnya takut-takut buat kenalan dengan Muezza

Dalam salah satu unggahan suami Rachel Vennya @okintph, Xabiru tampak sedang diperkenalkan dengan Muezza sebagai anggota baru di keluarganya. Tingkah Muezza tampak begitu aktif dan berjalan ke sana ke mari. Serval memang memiliki tingkah laku aktif karena terbiasa di habitat liar. Erangannya pun bisa lebih kencang dari kucing pada umumnya.

Kalau sudah besar, kucing serval bisa tumbuh memanjang, ramping, dan meninggi. Bisa dikira cheetah nih kalau nggak tahu

Ketemu beginian di jalan kaget juga. via kittentoob.com

Advertisement

Setelah dewasa, Muezza akan tumbuh memanjang dan meninggi. Panjang kaki serval rata-rata bisa mencapai 59-92 cm. Tubuhnya pun kemudian memanjang dan ramping layaknya cheetah atau macan tutul. Cantik dan keren banget deh!

Punya hewan peliharaan adalah mimpi banyak orang. Nggak jarang, hewan ini akan dianggap sebagai anggota keluarga baru dan akan sama-sama berbagi kegembiraan di rumah. Berinteraksi bareng hewan memang menyenangkan banget sih. Belum lagi interaksi dengan hewan ini katanya bagus buat tumbuh kembang anak-anak seusia Xabiru. Welcome to the family, ya, Muezza!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya