Jodoh selalu menjadi isu yang menarik dibahas karena banyak orang mengalami kesulitan menemukan jodoh. Yang paling khawatir tentu saja mereka yang memasuki usia 25 tahun. Selalu ada pertanyaan nyebelin dari orang terdekat “kapan nikah“.

Siapa sih yang nggak mau nikah? Masalah utama kebanyakan orang ialah nggak punya calonnya. Cukup aneh memang, di antara berjuta penduduk Indonesia, kok susah menemukan orang untuk menjadi pendamping hidup, ya? Padahal sekarang zamannya media sosial, kemungkinan bertemu jodoh sangat besar. Contoh nyatanya kisah @MIchwannuddin yang bertemu jodohnya dari Twitter.

Berawal dari berbalas komen pada cuitan selebtwit, mutual-an, sampai akhirnya beranjak ke pelaminan. Twitter kembali mempertemukan

Advertisement

Kisah cinta berawal dari Twitter kembali viral. Kali ini dialami oleh @MIchwannuddin. Ichwan bertemu jodohnya dengan nggak sengaja ketika dia berkomentar di salah satu twit selebtwit. Komentar itu dibalas oleh seorang cewek (Khusnul Khotimah) dan Ichwan pun meladeninya.

Dari berbalas komentar, mereka akhirnya mutual-an (saling follow) dan saling berbalas DM hingga akhirnya WhatsApp-an. Sampai akhirnya Ichwan dapat kesempatan berkunjung ke rumah Khusnul itu dan lama-lama hubungan itu menuju ke arah yang lebih serius. Keduanya sudah sama-sama siap ke pelaminan, maka terjadilah. Uwuwuwuwu~

PDKT Ichwan dengan istrinya cukup unik: dari mengingatkan salat sampai membelikan buku Fiersa Besari

Ngingetin salat dan buku Fiersa Besari via twitter.com

Advertisement

Pertemuan nggak sengaja tertanggal 18 Oktober 2018 itu nggak disangka berlanjut hingga chatting-an via DM. Ichwan melakukan pendekatan secara islami dengan mengingatkan ibadah 5 waktu. Sempat hilang komunikasi selama hampir dari sebulan, namun kembali dekat karena buku Fiersa Besari.

Saat Ichwan menggunggah story WA soal buku Fiersa Besari, cewek itu menitip belikan buku. Dari situlah akhirnya Ichwan bisa main ke rumah Khusnul Khotimah. Kebetulan kota mereka berdekatan, Jombang-Mojokerto. Hubungan mereka kian dekat dan sama-sama siap menikah. Lalu pada tanggal 30 Agustus 2019 kemarin mereka beranjak ke pelaminan. Jodoh emang nggak ke mana, ya!

Kisah Ichwan dan Khusnul ini membuktikan bahwa jodoh bisa ditemukan dari media sosial. Kesempatan terbuka, tinggal kemauan

SAH! via twitter.com

Kisah asmara berawal dari mutualan ini menambah daftar pasangan yang bertemu di media sosial. Sebelumnya telah banyak kisah serupa yang viral. Ini membuktikan bahwa media sosial sejatinya menyediakan banyak kesempatan untuk bertemu jodoh.

Perlu diingat juga bahwa mesti hati-hati dalam memilih. Banyak juga kasus warganet yang kelihatannya baik, namun setelah kenal dan deket ternyata nggak bertanggung jawab. Maka perlu juga berwaspada. Jangan terburu-buru. Ichwan saja butuh waktu kurang lebih setahun untuk PDKT sebelum akhirnya dia yakin dengan tambatan hatinya. Berawal dari mutual-an berujung pelaminan. Mantap!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya