Nggak Semua Cowok Ngambil Baju di Lemari dengan Berantakan lo. Catat ini, ya, Bunda~

Nggak semua cowok berantakan

Selama ini, banyak banget yang membahas stereotip terkait tentang perempuan, seperti misalnya dicap menjadi makhluk yang baperan, lemah, dikit-dikit nangis, dan sebagainya. Anggapan yang diciptakan oleh publik nggak semata-mata ditujukan pada perempuan. Pasalnya, cowok pun ternyata punya penilaiannya tersendiri. Salah satunya adalah dianggap sebagai sosok yang nggak punya kebiasaan rapi dan teratur layaknya perempuan.

Advertisement

Dari berbagai stereotip yang melekat, ada yang sering jadi perdebatan dan obrolan panas dan sebenarnya merupakan persoalan sepele, yaitu ketika cowok hendak mengambil pakaian di tumpukan baju yang ada di dalam lemari. Sering banget nggak sih, kaum cowok ini selalu dicap kalau nggak bisa ngeluarin baju dari tumpukan tersebut tanpa mengambil pakaian yang ada di atasnya terlebih dahulu. Alhasil ketika cowok mengambil baju dari dalam lemari pasti selalu berantakan. Tapi ingat, itu tadi adalah stereotip belaka yang nggak selalu terjadi~

Padahal ada banyak cowok di luar sana yang kalau ambil tumpukan baju di lemari, meski di bawah sendiri pun bisa nggak berantakan lo!

Ilustrasi baju di dalam lemari / Credit: Ayotasik via www.ayotasik.com

Namanya juga cuma stereotip, sudah tentu nggak semua cowok punya kelakuan kayak gini. Sama halnya dengan persoalan anggapan dari kaum perempuan bahwa semua cowok itu pasti nggak beres. Kalau dipikir-pikir, perkara mengambil pakaian dari dalam lemari itu memang hal yang sepele. Lagian juga siapa sih, yang nggak bisa ngambil pakaian tanpa memindahkan tumpukan yang ada di atasnya?

Iya, nggak perlu mengelak, memang ada sebagian cowok yang kalau ngambil pakaian dari dalam lemari pasti langsung ditarik tanpa mindahin dulu tumpukan di atasnya. Nah, yang model-model beginian nih yang memang ngeselin! Udah susah-susah ditata sedemikian rupa, disetrika sampai halus banget, eh, pas diambil langsung berantakan lagi. Siapa yang nggak jengkel kalau begini? Sabar, ya, Bun~

Advertisement

Lagian kalau jadi berantakan sih biasanya karena hal-hal tertentu aja kok. Hehehe πŸ˜€

Ambil baju dari lemari / Credit: Berkeluarga via berkeluarga.id

Meski nggak semua cowok punya kelakuan kayak gitu, tapi memang nggak dimungkiri juga sih kalau nggak sedikit pula cowok-cowok yang habis ambil pakaian dari dalam lemari pasti isinya langsung jadi berantakan banget. Namun, terkadang para cowok ini juga punya alasan tersendiri sih, kayak misalnya lagi terburu-buru, terlalu bingung mau pilih pakai baju yang mana, alhasil semuanya dikeluarkan, atau mungkin males buat nyingkirin terlebih dahulu tumpukan yang ada di atasnya.

Dari semua alasan yang sebenarnya sama-sama sepele tersebut, paling sering sih karena males aja. Ya, pantes kalau para perempuan di luar sana pada nempelin stereotip ini sama kaum cowok. Makanya kalau jadi orang jangan berantakan dong. Hadeeh!

Perempuan juga pada nggak mau, kan, kalau pas lagi datang bulan terus mood swings dan dianggap cuma cari perhatian sama cowok? Ya udah, sama πŸ™

Advertisement

ilustrasi mood swings perempuan / Credit: clarencecaldwell via clarencecaldwell.com

Baik perempuan atau laki-laki, sebenarnya juga sama-sama nggak mau kalau ditempelin anggapan-anggapan jelek kayak gini. Ambil contoh aja deh, ketika kaum perempuan kedatangan tamu bulanan dan bikin mood swings parah, pasti juga nggak mau dianggap sekadar cari perhatian dari orang lain, kan? Meski kaum cowok juga nggak mengalaminya secara langsung, tapi banyak kok yang paham gimana rasanya mood swings gara-gara datang bulan.

Sama halnya dengan perkara yang satu ini, walaupun kedengarannya cuma sepele sih, tapi terkadang bikin cowok terus-terusan disalahin sama kaum perempuan. Nggak enak tahu rasanya! πŸ™

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE