10 Pengetahuan Ringan yang Nggak Banyak Orang Tahu. Sepele sih, tapi Jangan Dianggap Nggak Penting!

pengetahuan ringan

Menjadi orang berpengatahuan itu asyik. Mau nongkrong di mana aja bisa masuk. Berkenalan dengan orang pun jadi gampang, tinggal cari kesamaan lalu jadikan pintu masuk obrolan. Jika ditelateni belajar banyak hal itu bikin ketagihan. Semakin tahu kita semakin merasa bodoh.

Advertisement

Ilmu pengetahuan itu luas. Hanya orang jenius yang bisa paham dan tahu seluk beluk segala hal. Bagi orang biasa kayak kita, nggak perlu mendalam memelajari segala hal. Kalau memang nggak mampu, tahu sekadarnya aja. Yang terpenting jangan abai. Toh banyak orang bermurah hati mengamalkan pengetahuannya, 10 warganet ini contohnya.

1. Hanya karena bentuk dan warnanya sama bukan berarti margarin dan mentega itu sama. Mentega itu bahan dasarnya lemak hewani, kalau margarin lemak nabati

Nice info Gan via twitter.com

2. Ternyata kalau minum obat itu mesti dalam bentuk utuh, nggak boleh digerus. Hmm.. tahan bentar pahitnya demi kesehatan tubuh!

Inget nih! via twitter.com

Advertisement

3. Perpustakaan ternyata punya aturan yang nggak menganjurkan pembaca mengembalikan sendiri buku. Harus dilakukan petugas biar tempatnya sesuai

Inisiatif kadang nggak sesuai dengan kebutuhan via twitter.com

4. Buat yang sering mudik pakai kapal perhatiin nih. Biar bisa berwaspada kalau nggak pas pada garis batasnya

Gampang oleng via twitter.com

5. Jangan minder kalau kamu nggak bisa bahasa Inggris. Toh bule aja nggak semua bisa bahasa Inggris sebenarnya. Belajar terus, lama-lama pasti bisa

Kita setara sama mereka via twitter.com

Advertisement

6. Nah soal bahasa nih banyak banget yang keliru. Masa sih sama bahasa sendiri aja kalian nggak ngerti? Perbaiki dari sekarang

Download KBBI sekarang juga via twitter.com

7. Jangan sering-sering tidur di ubin, energimu gampang terserap. Nanti jadi lemesan, mageran, nggak mau beranjak dari rebahan

Sobat rebahan via twitter.com

8. Ternyata hacker itu bukan sebutan buat orang jahat. Orang yang suka meretas secara ilegal sebutannya cracker

Hacker konotasinya baik via twitter.com

9. Emang paling bener air putih setelah makan. Teh mengganggu penyerapan nutrisi

Nggak baik buat tubuh via twitter.com

10. Nih buat sobat belanja. Jangan mudah terpancing dengan nominal angka kecil. Teliti

Rp 999.999 via twitter.com

Itulah sedikit pengetahuan yang dibagi oleh warganet. Benar tidaknya bisa dicek sendiri biar semakin yakin. Jangan malas mencari tahu pengetahuan baru. Belajar itu seru!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE