Nongkrong bareng teman merupakan salah satu kegiatan favorit. Banyak hal yang didapat dari nongkrong; teman baru, pengetahuan, tren, sampai pacar (kalau kamu beruntung). Meskipun kadang topik obrolan nggak penting-penting amat, tapi karena seru, waktu yang berlalu nggak terasa begitu sia-sia.

Namun seiring bertambahnya usia, kamu akan akan menyadari bahwa sering nongkrong itu nggak terlalu baik. Selalu ada penyakit yang ditularkan oleh teman tongkrongan. Sadar atau nggak, penyakit ini bisa membahayakan dirimu ke depannya. Apa sajakah penyakit itu? Cekidot!

1. Sadar nggak sih hasrat main hape sering muncul saat kumpul. Ini bisa dikatakan penyakit lo~

Menjauhkan yang dekat. via www.pexels.com

Advertisement

Momen nongkrong sejatinya jadi ruang di mana kamu dan teman-teman bertukar cerita satu sama lain. Kini ada budaya yang berubah; banyak orang yang malah asyik sendiri mainan hape. Sayang banget waktu berlalu begitu aja. Ngobrol kali, jangan asyik sendiri main gim!

2. Penyakit aneh yang kerap muncul saat nongkrong itu ialah tiba-tiba nggak punya kuota. Yang minta tethering satu, yang lain nebeng -_-

Fakir kuota. via blog.unitedtronik.co.id

Di era serba koneksi terkini, muncul penyakit baru yaitu โ€œtiba-tiba miskinโ€. Dalam tongkrongan sering ada yang mengaku kuotanya habis saat ada teman lain yang minta tethering. Coba terlusuri jika sebenarnya dia punya kuota, tapi masih minta, sundut rokok aja mata kakinya itu.

3. Nongkrong juga jadi lahan basah bagi tumbuhnya hasrat gibah. Penyakit hati emang susah diatasi ๐Ÿ˜€

Gosip terooos! via www.dahliasiregar.com

Saat sudah kehabisan bahan obrolan biasanya hati dan mulut susah untuk nggak membicarakan orang lain. Anehnya, kenapa ngomongin teman sendiri lebih nikmat daripada ngomongin kehidupan para artis? Siapa yang kayak gini? Ngaku!

4. Penyakit yang paling ngeselin muncul ialah hasrat meminjam duit. Kenapa sih pada suka ngutang untuk kebutuhan yang nggak penting?

Daripada ngutang sana-sini, mending nggak usah ikut-ikutan hedon. via www.onlylaila.com

Advertisement

Punya teman tajir melintir bak Hotman Paris emang enak. Ada momen di mana dia mentraktir kebutuhan logistik saat ngumpul. Nah, teman kayak gini sering banget merangsang kita untuk ikutan hidup hedonis. Nggak apa-apa sih kalau punya duit, tapi, kan, kita rakyat jelata. Mau ngutang lagi? Kerja, woy!

5. Sadar nggak sih, kalau kulit wajah kita itu aneh. Suka berasa berminyak saat ada teman yang bawa paper oil? ๐Ÿ˜€

Cowok-cowok sering banget nih minta ginian. via www.suara.com

Penyakit aneh yang suka muncul di tongkrongan itu kulit berminyak. Saat nongkrong, entah kenapa kulit wajah suka berminyak. Terutama saat teman mengeluarkan paper oil yang ditaruh di hidungnya. Padahal biasanya mah bodo amat, giliran ada kesempatan minta, mendadak jadi peduli. Cowok nih biasanya. Latah bener! ๐Ÿ˜€

6. Penyakit mager nggak cuma saat rebahan di kasur. Sering banget muncul saat teman minta temenin ke minimarket. Maunya cuma nitip doang ๐Ÿ˜€

Bingung, banyak banget yang nitip. via www.kaskus.co.id

Penyakit suka nitip sering banget muncul saat nongkrong. Kadang suka KZL sendiri kalau lihat teman yang begitu, tapi anehnya kadang kita juga melalukan hal yang sama. Ternyata nongkrong bisa bikin orang mendadak bermental sultan, apa-apa mesti diladenin.

Nah, itu dia beberapa penyakit yang tanpa disadari kerap muncul saat nongkrong. Sama kayak flu yang entah siapa yang memulai, penyakit ini susah dicegah. Siapa saja bisa jadi ngehe, melakukan hal yang kadang kita sebalkan saat ada teman yang melakukannya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya