5 Hal yang Mungkin Perlu Dipersiapkan Setelah Hadapi Karut-marut Negara. Makin Pusing Aja :(

Persiapan hadapi masalah negara

Situasi pandemi yang nggak kunjung membaik dan ditambah dengan gelombang demonstrasi yang terjadi dari hari ke hari karena kekesalan publik terhadap kebijakan pemerintah tentunya membuat siapapun menjadi semakin merasa gerah. Dampak yang dirasakan pun begitu bermacam mulai dari ekonomi, pendidikan, kesehatan, bahkan juga masalah hubungan pribadi dan psikis banyak orang. Beberapa hari belakangan pun muncul juga jokes-jokes untuk berpindah status kewarganegaraan.

Advertisement

Maklum, jika dalam situasi yang serba nggak jelas kayak gini kita perlu mempersiapkan berbagai hal untuk menghadapi kondisi karut-marut negara. Sekarang siapa sih masyarakat yang nggak kesel sama kelakuan pemerintah kalau kayak gini caranya. Berikut ini mungkin yang perlu kita lakukan untuk menyikapi hal tersebut, barangkali juga bakal berguna ke depannya kan. Siapa tahu~

1. Menghafal doa-doa tentang azab, kalau sewaktu-waktu diperlukan bagi pemerintah

Habisnya kesel banget. 🙁 via www.hipwee.com

Perjuangan menuju jalan keadilan bisa ditempuh dengan berbagai macam cara kok, nggak melulu harus lewat turun ke jalan alias demonstrasi. Apalagi jika kamu punya kesibukan yang nggak bisa ditinggalkan, seperti misalnya ngurusin pacar yang lagi rewel, kerjaan kantor yang tetap menumpuk, hingga urusan beres-beres rumah biar nggak dituding jadi anak durhaka. Salah satunya adalah dengan menghafal berbagai macam doa yang berkaitan dengan azab. Siapa tahu kalau emosimu udah memuncak sama pemerintah bisa digunakan.

2. Menyimpan makanan pokok dan mulai bercocok tanam sendiri. Siapa tahu bakal krisis atau bahkan sampai ada serangan zombi, kan~

Mulai swasembada pangan sendiri. via www.goodnewsfromindonesia.id

Dalam kondisi yang seperti ini, kita nggak akan tahu gimana nasib dan keadaan negara kita ke depannya. Bisa jadi membaik, tapi nggak menutup kemungkinan juga bakal makin berantakan. Ini saat yang tepat bagi kita semua untuk mulai bercocok tanam dan swasembada pangan sendiri. Takutnya jika dalam beberapa waktu ke depan bakal terjadi krisis karena kelakuan pemerintah yang nggak ada akhlak. Mending kalau cuma begitu, kalau sampai ada zombi serem juga, kan.

Advertisement

3. Mengetahui negara mana aja yang kekurangan penduduk dan cara-cara untuk pindah kewarganegaraan

Lekas mencari info yang berguna. via video.tribunnews.com

Jika ternyata kamu berpikir bahwa rencana untuk bercocok tanam dan swasembada pangan masih kurang memungkinkan, langkah selanjutnya adalah lekas mencari tahu negara mana aja yang saat ini kekurangan penduduk. Buat apa? Ya, jelas buat pindah kewarganegaraan dong! Jangan lupa juga untuk mengetahui cara-cara yang benar dan tepat untuk berpindah negara secara cepat. Pokoknya lebih cepat lebih baik, dan pastikan juga tabunganmu cukup. Kalau cuma UMR Jogja sih mending mikir lagi deh. 🙁

4. Banyak-banyak berdoa biar tahun depan nggak beneran kiamat! 🙁

Jangan lupa berdoa! via www.message.org.uk

Usaha tanpa doa itu percuma, mau sekeras apa pun usahamu kalau nggak berdoa juga sama aja. Makanya jangan lupa untuk selalu berdoa. Mintalah kepada-Nya agar tahun depan nggak beneran terjadi kiamat. Masalahnya, dari hari ke hari kalau melihat kondisi dunia kayak gini kok semakin bikin pusing aja, ya.

5. Hati-hati kalau bersuara di media sosial. Kan, nggak lucu belum jadi pindah negara udah ketangkap polisi gara-gara UU ITE 🙁

Advertisement

Hati-hati kalau bersuara di media sosial, ya! via tasikmalaya.pikiran-rakyat.com

Paham kok kalau saat ini kamu juga lagi gemes banget sama kelakuan pemerintah, banyak yang merasa kayak gitu juga. Tapi tolong, hati-hati kalau bersuara di media sosial, apalagi terlalu vokal dan kritis. Bukannya gimana-gimana, yang jadi masalah adalah sekarang penerapan UU ITE yang ngawur banget. Memangnya kamu mau, belum jadi pindah negara, tapi udah ketangkap sama pihak yang berwajib gara-gara curhat di media sosial? Kan, nggak lucu~

Semoga hal-hal yang nggak diinginkan nggak bakal terjadi juga deh dan tentunya keadaan juga semakin membaik. Indonesia itu sebenarnya Tanah Air yang dicintai banyak orang lo, dari ujung utara hingga selatan, dari tepi barat hingga timur. Cuma kadang kalau mengingat kelakuan pemerintah yang bikin geleng-geleng kepala, akhirnya bikin kita semua mendadak pusing. Lekas sehat ya, Indonesiaku!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE