Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Mudik Lebaran Berdasarkan Statusmu. Harus Matang nih!

persiapan mudik

Semua hal memang butuh persiapan yang matang, nggak terkecuali mudik lebaran. Sebelum meninggalkan tanah rantau dan kembali ke kampung halaman, banyak yang perlu kamu persiapkan. Seperti baju-baju kotor yang harus kamu cuci dulu atau kamar yang harus kamu rapikan.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee Hiburan pengen fokus pada persiapan mudik lebaran berdasarkan statusmu saat ini. Apa yang perlu dipersiapkan oleh seorang mahasiswa dan pekerja kantoran, jelas beda dong. Makanya, simak nih ulasannya!

1. Kamu yang baru ujian nasional, nggak perlu mudik deh. Kan belum merantau!

Eetdah! via www.hipwee.com

2. Buat kamu yang mahasiswa baru semester satu atau dua, nggak perlu nyiapin apa pun, selain tiket PP

Aman. via www.hipwee.com

3. Nah, kalau kamu mahasiswa tingkat pertengahan yang baru masuk tahun ketiga, kamu cukup siapkan cerita menarik buat sanak famili. Kalau bisa sih yang membanggakan~

Awesome! via www.hipwee.com

4. Mahasiswa tingkat akhir, mental adalah sebaik-baiknya persiapan sebelum mudik lebaran. Bahaya banget nih!

Skripsi? via www.hipwee.com

5. Kalau kamu baru lulus dan baru sebulan kerja, nggak perlu risau. Paling kamu cuma dibercandain soal bagi-bagi angpau~

Gaji pertama dong~ via www.hipwee.com

Advertisement

6. Duh, kalau kamu menginjak usia 25-an, kamu cuma perlu siapin kesabaran. Banyak pertanyaan nih!

Quarter life crisis~ via www.hipwee.com

7. Kamu udah kerja lebih dari 5 tahun? Siapin angpau!

Bikin cekak sih. Wkwk. via www.hipwee.com

8. Entah kenapa, zaman sekarang orang tua masih nggak paham konsep freelance. Sing tabah, ya, freelancer!

9. Kamu jomblo? Butuh banyak banget persiapan!

Advertisement

Serem sih. via www.hipwee.com

Tuh, kan, semua hal itu butuh persiapan yang matang. Nggak cuma soal nikah, mudik pun harus punya persiapan yang nggak sepele. Ya, daripada nanti malah jadi #dramamudik? 😀 Nah, kamu udah mempersiapkan apa aja nih buat mudik lebaran besok?

[BONUS]

Kalau kamu masih jobless karena belum juga dapat panggilan kerja, cobalah siapkan CV dan surat lamaran pekerjaan yang lebih rapi dan menarik~

Kerja, kerja, kerja!!! via www.hipwee.com

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Senois.

CLOSE