11 Potret Keterangan Promo ini Bikin Auto Melek Sekaligus Jengkel. Tim Marketing Ada Masalah Apa?

Promo bikin jengkel

Setiap orang yang menjalankan bisnis atau sebuah usaha sudah sewajarnya memiki trik dan cara tersendiri agar dagangan atau segala macam usahanya dikenal orang dan laris manis. Berbagai macam cara pasti dilakukan, salah satunya adalah menarik para calon pembeli dengan promo-promo semenarik mungkin. Mulai dari merubah harga, penampilan produk, kualitas, hingga bonus-bonus yang nantinya akan membuat orang-orang semakin melirik.

Advertisement

Namun, terkadang saking kreatifnya orang-orang dalam membuat promo, malah berujung bikin bingung para calon pembeli; entah karena terlalu kreatif atau memang lalai, kayaknya batasnya tipis banget sih. Bayangin deh, kalau kamu hendak belanja dan tiba-tiba lihat tanda promo kayak gini, kira-kira bikin seneng apa malah jengkel nih?

1. Untung banget nih kalau beli mi instan yang satu ini, cuma beli dua bungkus aja langsung dapat satu toko. Kaya mendadak!

Beli dua gratis satu / Credit: Instagram pembawa_ketololan via www.instagram.com

2. Kalau banyak yang buka jasa semacam ini di tahun kedua pandemi ini, kemungkinan besar bakalan laris manis sih. Lha wong sekarang makin banyak aja orang kebanyakan pikiran 🙁

Gratis nangis / Credit: Instagram Id.Dagelan via www.instagram.com

Advertisement

3. Dapat promo harusnya semakin murah, ini malah jadi semakin mahal. Gimana sih?!

Semakin mahal / Credit: Instagram id.dagelan via www.instagram.com

4. Kalau begini namanya mah sama aja nggak promo! Promo itu seharusnya beli satu gratis lima, atau beli lima bayar satu, itu baru bener. Sesat bener ngasih keterangan!

Sama aja nggak promo / Credit: Facebook via www.facebook.com

5. Harga aslinya itu merupakan harga gerobak atau seporsi minuman?

Bikin emosi / Credit: Instagram pembawa_ketololan via www.instagram.com

Advertisement

6. Ternyata zaman sekarang yang dimaksud harga hancur itu bukan harga yang diobral jadi semakin murah, melainkan sebaliknya. Bener sih, hancur banget! 🙁

Harga hancur / Credit: Instagram id.dagelan via www.instagram.com

7. Dahlah, mending ngomel ke penjualnya aja kalau gini. Habis dicoret bukannya semakin murah malah semakin nggak masuk akal!

Mau marah-marah / Credit: Instagram duhreceh.id

8. Lihat promonya secara sekilas sih memang benar-benar menggoda, apalagi dari siang sampai sore. Tapi, masalahnya promo ini dibikin pas bulan puasa. Belum kena gerebekan aja ini mah~

Ngajakin batal puasa / Credit: 1cak via 1cak.com

9. Lumayan sih, tetap ada promonya, meski juga cuma nggak seberapa. Daripada nggak ada sama sekali. Ini buat ibu-ibu pasti udah jadi bahan pertimbangan banget

Nggak niat promo / Credit: 1cak via 1cak.com

10. Coba perhatikan baik-baik, ini maksudnya yang gratis itu yang mana deh? Pada bingung juga, kan?

Bikin bingung / Credit: Instagram flashback_post via www.instagram.com

11. Jangan sampai kaum ibu-ibu tahu sama promo yang model beginian. Pasalnya, nanti dikira beli satu keset dapatnya semua keset. Pusing! 🙁

Bikin dilema / Credit: 1cak via 1cak.com

Nggak dimungkiri jika usaha untuk membuat promo semenarik mungkin itu bukan merupakan suatu persoalan yang mudah dan sepele. Kalau hal-hal kecil aja nggak diperhatikan, kayak misalnya tata letak tulisan atau pemilihan font, bisa jadi para calon pembeli nantinya akan salah memahami. Nggak jadi beli, malah emosi!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE