Klarifikasi Raja Api Ozai Soal Rumah Tangganya dengan Ursa yang Kandas. Kisah Cintanya Pelik Banget!

Raja Api Ozai Avatar

Serial kartun Avatar ada dua seri, yakni Aang dan Korra; yang mana keduanya sama-sama bagus dan punya penggemar sendiri. Namun belakangan ini orang sedang membicarakan serial “Avatar: The Legend of Aang”. Mungkin karena tamatnya sudah lama, jadi ada rasa kangen kali, ya? Bisa jadi juga karena ada cerita yang masih belum tuntas?

Advertisement

Salah satunya cerita yang masih mengganjal di benak penonton adalah tentang orang tua Zuko dan Azula. Keduanya nggak banyak diceritakan dalam serial Avatar. Nah, buat kamu yang masih bingung, alangkah baiknya kamu simak utas di Twitter dari Raja Api Ozai langsung nih. Di sini kebenaran tentang masa lalu keluarga kerajaan terungkap lo. Cekidot!

Lama jadi gunjingan penggemar, Raja Api Ozai akhirnya berani memunculkan diri ke publik

Warganet dikejutkan dengan kemunculan akun Raja Api Ozai. Tokoh yang dikenal kejam dan tamak ini ternyata pengin klarifikasi cerita pengangkatan jadi raja api dan hubungannya dengan istri. Dengan gaya ngetwit mirip selebtwit gosip, dia menunggu cuitannya ramai sebelum bikin utas.

Pertama ia cerita tentang kandasnya hubungannya dengan istri. Anaknya Zuko sempat meminta penjelasan soal ini dalam serial Avatar

Ambisi bapaknya Ozai merajai dunia. via twitter.com

Kisah hubungan Ozai dan Ursa (ibunya Zuko dan Azula) nggak bisa dipisahkan dari ambisi Raja Api Azulon. Raja Api Azulon merupakan ayah dari Ozai atau kakek dari Zuko dan Azula. Raja Api Azulon merupakan orang yang ambisius. Ia pengin negara api menguasai dunia. Nggak cuma bidang pendidikan, industri, dan persenjataan negara api yang dipikirkan, ia juga memikirkan bagaimana punya anak dan cicit yang nggak terkalahkan.

Bahkan Raja Api Azulon sengaja mencari cucu dari Avatar Roku (Avatar sebelum Aang) dengan harapan bisa menghasilkan keturunan yang sakti.

Akhirnya bertemulah Ozai dan Ursa yang pada saat itu masih memiliki pacar. Perjodohan paksa dimulai~

Advertisement

Terpaksa melepaskan karena keadaan. via twitter.com

Saat itu Ursa sudah memiliki pacar bernama Ikem. Ia menjemput paksa Ursa menggunakan kekuasaannya sebagai keturunan raja. Ikem pun menolak pacarnya dibawa dan hendak melawan pasukan kerajaan. Karena takut pacarnya disakiti, Ursa pun turun dan menghadang sendiri pacarnya itu. Ia paham kalau Ikem melawan pasti akan kalah, akhirnya ia meminta putus dan menyuruh Ikem untuk nggak mengejarnya lagi.

Ikem menangis. Pun juga dengan Ursa yang sebenarnya masih mencintai Ikem. Cinta terhalang kekuasaan ternyata sesedih ini, ya!

Singkat cerita Ozai menikah dengan Ursa dan dikaruniai dua anak; Zuko dan Azula. Namun nampaknya Ursa nggak bahagia dengan pernikahan itu

Zuko anak Ursa dan Ikem? via twitter.com

Raja Api Ozai akhirnya tahu bahwa sejatinya diam-diam istrinya nggak bahagia menikah dengannya. Informasi itu didapat dari pelayan kerajaan yang sering disuruh Ursa mengirimkan surat buat Ikem. Di salah satu surat itu Ozai jadi tahu kalau istrinya masih mencintai mantannya. Parahnya lagi, Ursa bilang kalau Zuko merupakan anak Ikem. Ozai pun berang dan hendak membunuh Ikem dan juga … Zuko (yang saat itu masih bocah)?

Pengendali api kalau udah terhina, ngeri, ya?!

Agar nyawa anaknya selamat, Ursa membuat perjanjian dengan Ozai. Di sinilah akhirnya Ozai diangkat jadi Raja Api

Berkat Ursa Ozai jadi Raja Api. via twitter.com

Ozai yang berang dengan Ursa dan hendak membunuh Zuko. Ursa mencegahnya dan menawarkan perjanjian. Keselamatan Zuko ditukar dengan ramuan mematikan. Ramuan itulah yang dipakai Ozai untuk membunuh bapaknya, Azulon. Momennya sedang pas lagi. Putra mahkota saat itu, Iroh (kakak Ozai), sedang dalam keadaan berduka karena anaknya gugur di medan perang. Kalau bapaknya meninggal, ialah calon terkuat yang menggantikannya. Akhirnya Ozai setuju. Ursa kabur dan Ozai jadi Raja Api. Nyawa Zuko selamat deh~

Itulah klarifikasi kisah kelam Raja Api Ozai. Tentu saja ini nggak bisa sepenuhnya dipercaya, sebab kita mesti juga melihat dari dua sisi. Tunggu aja siapa tahu ada akun Ursa yang mau ikutan beri klarifikasi juga. Kalau mau lebih valid lagi, ya, baca komiknya langsung. :p

Ada-ada aja nih kelakuan warganet selow. Ngaku-ngaku jadi Raja Api. Gimana menurutmu? Bisa dipercaya nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE