Kim Tae Hee, aktris paling cantik di Korea versi pol Beauty of The Century telah resmi menikah dengan Rain, penyanyi sekaligus aktor tampan, pada hari Kamis (19/01/2017) lalu. Setelah lama berpacaran, bahkan sempat digosipkan putus, pasangan yang sama-sama bergolongan darah O ini membuktikan bahwa cinta mereka tidak sekadar main-main belaka. Dalam nuansa yang sakral, keduanya mengucapkan janji suci sehidup semati. Para fans pun berhasil dibuat baper dan patah hati berat.

Rain adalah salah satu bintang yang diidolakan hampir semua fans yang terjerat Korean Hallyu berkat drama suksesnya bersama Song Hye Kyo, Full House dan sudah tampil perdana di film Hollywood lewat film Speed Racer (2008) serta Ninja Assassin (2009). Ia juga seorang penyanyi, pemain musik berbakat dan termasuk dalam 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time pada 2006 dan 2011. Tak heran jika fans-nya di Korea, bahkan Asia merasa baper saat tahu ia menikah. Apalagi fakta bahwa gadis yang dinikahinya adalah Kim Tae Hee yang diidolakan seluruh kaum adam di Korea.

Pernikahan mereka banyak mendapatkan perhatian karena banyak fakta menarik yang mengiringinya, apa saja faktanya?

Meski sama-sama berstatus sebagai bintang papan atas Korea, Rain dan Kim Tae Hee memutuskan untuk menggelar pernikahan yang sederhana

Pernikahan Rain dan KimTae Hee via twaz.org

Kamis (19/1), pernikahan keduanya diselenggarakan secara tertutup setelah sebelumnya berhembus kabar akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Pernikahan yang dijaga secara ketat ini digelar di gereja Katolik Jongro Gu, Gahee Dong, Seoul. Tertutup bagi media, yang hadir di pernikahan mereka hanya keluarga dan teman dekat saja. Media cukup sulit mengendus persiapan pernikahan hingga lokas pernikahan keduanya karena benar-benar dilaksanakan bak operasi rahasia.

Advertisement

Ratusan tamu hadir dan beberapa di antaranya adalah PSY, Park Joon Hyung (G.O.D), Kim Tae Woo, Yoon Kye Sang, dan ayah baptis Rain, Ahn Sung-Ki. Park Jin Young, pimpinan agensi JYP Entertainment, bertindak sebagai pemimpin upacara pernikahan dan juga menyumbangkan lagu berjudul “You’re The One”, lagu lamaran yang ia tulis untuk istrinya dulu.

Tamu di pernikahan via lowyatmalaysia.com

Tak seperti selebriti pada umumnya, pernikahan keduanya sangat sederhana. Kim Tae Hee tampak menggunakan gaun lace berpotongan klasik dengan rok lebar di atas lutut serta veil simpel yang membuatnya tampak playful. Tatanan rambutnya dibuat tanpa mahkota dan bunga, make-up-nya juga sangat natural dan minimalis. Sementara itu Rain tampak gagah dengan tuksedo hitam, dasi kupu-kupu, dan sepasang sarung tangan putih. Dilansir dari Koreaboo, gaun yang dipakai Kim Tae Hee adalah rancangannya sendiri dan tidak dibuat oleh perusahaan yang mahal. Nggak heran sih ya, Kim Tae Hee ‘kan lulusan jurusan Fashion Design di universitas paling prestisius di Korea, Seoul National University.

Perjalanan cinta keduanya menuju pernikahan memang penuh perjuangan, tapi kisah akhirnya benar-benar manis sesuai yang diusahakan

Potret vendor pernikahan Rain dan Kim Tae Hee via baohay.vn

Rumor tentang pernikahan keduanya sudah mulai beredar sejak Rain memutuskan berubah keyakinan dan dibaptis pada tahun 2014 demi mengikuti Kim Tae Hee. Rencana mereka menikah pada saat natal harus gagal karena kacaunya situasi politik Korea Selatan waktu itu. Rumor pernikahan mereka makin kuat saat hari minggu lalu Rain merilis lagu cinta “The Best Present” yang ditulis bersama PSY.

Benar saja, hari Selasa (17/1) lalu Rain mengumumkan akan menikahi Kim Tae Hee dan membenarkan bahwa keduanya telah bertunangan. Ia bahkan menulis surat dengan tulisan tangannya sendiri berisi permohonan restu. Usai pernikahan berlangsung, Kim Tae Hee juga melakukan hal yang sama. Ia menulis surat berisi ucapan terima kasih atas dukungan yang ia terima juga dengan menggunakan tulisan tangannya sendiri.

Berikut ini adalah surat Rain…

고맙습니다…

A photo posted by RAIN♥ (@rain_oppa) on

dan surat Kim Tae Hee…

Surat Kim Tae hee via soompi.com

Setelah resmi menikah artinya keduanya resmi menjadi pasangan selebriti terkaya di Korea, kamu akan kaget saat tahu jumlah kekayaannya

Pasangan selebritis terkaya via thegiodienan.com

Aset properti Rain dan Kim Tae Hee merupakan aset tertinggi yang dimiliki pasangan selebriti di Korea. CNN yang mengulas laporan Segye Ilbo menukaskan jika kombinasi kekayaan properti keduanya memiliki total 50 miliar Won atau 568 miliar rupiah.

Kim Tae Hee memiliki vila di Distrik Hannam seharga 6 miliar won atau 68 miliar rupiah, gedung di Distrik Gangnam seharga 13 miliar won atau 147 miliar rupiah, dan aset real estate lainnya senilai 20 miliar won atau 227 miliar rupiah. Belum lagi jika ditambah penghasilannya sebagai aktris kenamaan.

Sementara Rain, ia memiliki vila senilai 6,2 miliar won atau 70 miliar rupiah dan pusat perbelanjaan di kawasan mewah Cheongdam, Gangnam senilai 25 miliar won atau 283 miliar rupiah. Dan seperti yang kita tahu ia juga merupakan penyanyi sekaligus aktor yang punya penghasilan cukup banyak.

Selamat ya Rain Oppa dan Kim Tae Hee! Terima kasih sudah bikin kami patah hati, semoga bahagia selalu~

Kisah cinta Kim Tae Hee dan Rain via soompi.com

Rain dan Kim Tae Hee bertemu pada tahun 2011 saat membintangi iklan Copang, tepat satu minggu sebelum Rain berangkat wajib militer. Mereka resmi berkencan pada tahun 2012 dan baru mengumumkannya pada publik di bulan Januari 2013. Pengumuman ini resmi membuat para penggemar keduanya patah hati. Sebagai sesama artis, hubungan Rain dan Tae Hee memang mengalami banyak halangan akibat kesibukan, tapi mereka berhasil menjalaninya hingga sampai pada pernikahan. Kalau dipikir-pikir mereka memang pasangan ideal banget sih, karier cemerlang, cantik dan tampan, kaya, dan sama-sama pintar. Perfect couple!

Live happily ever after oppa!

Rain Oppa via couch-kimchi.com

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya