Kamu pikir cuma negara-negara di daerah sub-tropis saja yang punya musim lebih dari dua? Di Indonesia juga loh, ga cuma hujan dan kemarau aja. Buktinya waktu-waktu seputaran bulan April-Mei ini adalah Musim Ujian, karena sedang masanya ujian akhir untuk berbagai tingkatan sekolah.

Ngomong-ngomong tentang ujian, ternyata kata ujian tidak hanya bisa memberikan momok rasa takut bagi kita. Kata ‘ujian’ yang terasa mengintimidasi rupanya bisa menghibur juga, karena nggak selamanya jawaban ujian setegang pertanyaannya. Kaya yang berikut ini nih…

1. Entah dari mana anak ini mempelajarinya, namun logikanya cukup bikin sang guru ternganga.

4853883_20131219073753

hamil dulu baru nikah baru mengasuh anak-anak, hmm… via www.duniaku.net

Advertisement

Dari mana kira-kira anak ini bisa berpikir seperti itu ya?

2. Murid yang satu ini, entah terlalu cerdas dalam membaca soal atau memang kelewat kreatif aja.

B1K2GVMCYAEYrDA

Bisa juga sih, bisa-bisa-bisa… via www.duniaku.net

Segitiga sama kaki… ada benernya juga sih…

3. Jawaban polos ini melahirkan pertanyaan: Apakah ini artinya Polisi Indonesia masih harus berbenah untuk memperbaiki citra mereka?

polisis

Ups, kok mikir gini sih, Dek? via kaskus.com

Eh, jawaban polos ini menohok pihak-pihak tertentu nggak ya?

4. Ini pertanyaannya yang salah atau muridnya yang kelewat pinter?

IMG_20150515_154833vil

KZL KZL KZL via hipwee.com

Advertisement

Ya… ya ya ya, terserah kamu saja deh, Dek!

5. Tergantung dari sudut pandang mana kamu melihatnya, jawaban ini bisa jadi lucu tapi bisa juga menyedihkan.

5562507_20131220065934

Gapapa deh lebih sering diasuh pembantu daripada ngga boleh masuk rumah sebulan?! via twitter.com

Jadi selama ini, kamu anak orang tuamu atau anak pembantu sih? 🙁 Aaaw kacian, kurang kasih sayang orang tua…

6. Akibat imajinasi yang kelewat besar, kadang sang murid jadi lebih ‘dewasa’ sebelum waktunya.

115

Imajinasi dan Aji Pangawurannya bikin melongo via kaskus.com

Satu lembar jawaban, isinya nggak ada yang beres. Sepertinya anak ini keseringan nonton tivi. Jawaban lengkap bisa dibaca di sini 

7. Harus ngakak atau harus ngeri ya kalau melihat jawaban seperti ini?

hunger games

Aaack! Serem! Jangan dong! via hipwee.com

Waduh! Masa kita harus diikutkan ke Hunger Games biar populasinya berkurang? :0

8. Meskipun kamu bakal bereaksi “Awww…” sama jawaban yang ini, tapi sang guru tetap saja tak akan memberi si murid nilai 100.

3(1)

Pujangga masa kini.

Ketika ditanya “Apakah tenaga (atau gaya) paling kuat di bumi ini?” sang murid menjawabnya dengan “Cinta.” Eaaa, duila, murid ini orang yang romantis banget nih pasti…

9. Iya, di matematika memang banyak rumus jalan pintas. Tapi nggak gini juga kaleeek!

funny-test-answers-smartass-kids-21

Nggak gini juga kaleeek! via www.boredpanda.com

Cari jalan pintas yang kelewatan seperti ini bakal bikin kesel guru kamu. Masak mengubah Centimeter jadi Meter, hanya dengan menghapus kata Centi-nya aja… KZL!

10. Ngerasa nggak kalau jawaban berikut bikin kamu nyeletuk “Iya juga ya, kok ga pernah kepikiran sebelumnya?”

smart-kids2

“Temukan X” di sini pak guru! via www.huffingtonpost.co.uk

Soalnya ‘kan diperintahkan untuk “Temukan X” iya juga ya, X-nya ‘kan ada di situ. Hmmm…

11. Seberat apapun soal ujianmu, kamu nggak boleh depresi sampai gantung diri begini ya!

smart-kids9

berakhir tragis via pinterest.com

Duh stress ngerjain sampe gantung diri surem begini. Untung cuma di kertas jawaban…

12. Iya, daripada kamu gantung diri, lebih mending curhat kaya murid yang satu ini:

B1VJvgyCYAEPI_d

eh malah surat-suratan sama pak guru via twitter.com

Hiks, maafin dia ya Pak Guru…

13. Pasrah dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa itu penting, tapi tetap harus berusaha dong, jangan begini…

ujian-frustasi-bonus-800x600

Yaelah bro via www.duniaku.net

Terlalu berserah diri nih, hasilnya ga dapet nilai bagus deh…

14. Kreativitas memang penting, tapi sebaiknya nggak pas jawab ujian begini sih.

funny-exam-answers-07

Wow, jadi macan! via www.dailycognition.com

Ini kan ujian biologi, kok malah jadi seperti ujian mata pelajaran menggambar?

15. Atau begini…

1

Wow! Yang ini jadi cewe kece! via buzzfeed.com

Bagus sih gambarnya, tapi ini ujian matematika bukan seni rupa!

16. Dan yang terakhir meskipun kamu sayang banget sama idolamu, saat ujian jangan sampai salah fokus seperti ini yah!

3831760_201304160519530653

Fans yang sangat berdedikasi nih via kaskus.com

Selama ujian, fokus dulu sama masa depanmu. Ngefans sama idol-nya bisa dilanjutin nanti lagi, hehehe.

Gimana, guys? Bukannya tegang kamu malah ngakak kalau lihat jawaban ujian seperti ini. Kamu juga pernah punya pengalaman menjawab soal ujian dengan cara yang lucu nggak? Atau mungkin menyaksikan hasil jawaban aneh-aneh yang lain? Bisa tuh kamu bagikan di kolom komentar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya