Undangan nikah dari mantan

Setiap pasangan yang menjalin hubungan tentu pernah memikirkan untuk memiliki masa depan bersama dan mengikat janji suci mereka dalam sebuah pernikahan. Namun, nggak semua bisa berakhir sebahagia yang diimpikan. Sebagian memang sudah jodoh, tapi sebagian lagi hanya berakhir dengan status “mantan”.

Status ini kadang mengerikan bagi sebagian orang. Entah karena kenangan masa lalu yang masih belum bisa hilang atau karena perasaan yang masih ada tapi nggak bisa bersatu kembali. Akan lebih rumit lagi ketika salah satu di antaranya menikah dengan pasangan barunya. Seperti yang terjadi pada cowok ini. Karena kegalauannya, ia pun “curhat” dan meminta bantuan warganet.

Seorang pengguna Facebook bernama Ubet Setengah Eling mengunggah percakapannya dengan sang mantan

undangan pernikahan via www.facebook.com

Advertisement

Seorang pengguna Facebook dengan akun bernama Ubet Setengah Eling mengirimkan postingan ke fanspage PHI (Pusat Humor Indonesia) Satu. Postingan tersebut berisi percakapannya dengan sang mantan. Dalam percakapan tersebut terlihat sang mantan menyapa Ubet terlebih dahulu. Saling bertanya kabar, sang mantan pun mengatakan kalau ia akan menikah minggu depan. Perempuan tersebut juga meminta Ubet untuk datang karena pasti diundang.

Saat ditanya siapa calon mempelai lelaki, jawaban mantannya sungguh di luar dugaan

tulisannya bikin salah fokus via www.facebook.com

Mengetahui kabar bahagia tersebut, Ubet pun berniat untuk menghadiri pernikahan sang mantan. Namun ketika Ubet menanyakan siapakah calon mempelai lelaki, jawaban mantannya tersebut justru di luar dugaan. Ternyata, calon suaminya adalah teman dari Ubet sendiri yang bernama Riyan. Nggak sampai di situ, mantannya juga mengunggah undangan pernikahan yang ditujukan untuk dua orang, Ubet dan Selingkuhan.

Sebagian warganet menyarankan agar Ubet menghadiri pernikahan sang mantan. Mana tahu nanti ikutan viral~

respons warganet via www.facebook.com

Tujuan Ubet membagikan postingannya ini karena pengen meminta saran dan pendapat dari warganet lain. Apakah sebaiknya dia menghadiri undangan resepsi mantannya tersebut atau nggak. Beragam komentar yang diberikan oleh warganet terhadapnya, ada yang menyarankan dia untuk tetap datang. Beberapa di antara mereka juga berharap agar nanti ketika Ubet datang, bakal ada video ketika salah satu di antaranya masih belum ikhlas melepaskan, seperti video-video datang ke nikahan mantan yang viral akhir-akhir ini. Sedangkan sebagian lagi malah fokus pada atas nama undangan tersebut. Para warganet merasa bahwa mantannya masih sakit hati pada Ubet sehingga menuliskan “selingkuhan” di undangan tersebut.

Menghadiri pernikahan mantan memang dilema. Apalagi lihat kejadian akhir-akhir ini yang bikin kita berpikir dua kali buat datang

dilema via www.facebook.com

Advertisement

Menghadiri pernikahan mantan memang bikin dilema jika salah satu di antaranya masih ada yang belum ikhlas melepaskan kisah cinta mereka. Dan nanti, ketika memaksakan untuk tetap hadir, ada saja kejadian nggak mengenakkan. Seperti mempelai wanita yang tiba-tiba pingsan karena mantannya datang memberikan selamat, atau sang mantan yang menangis dan memeluk erat salah satu mempelai yang telah bersanding di pelaminan.

Sebenarnya nggak ada larangan untuk menghadiri undangan pernikahan mantan. Apalagi itu adalah sebuah hajat yang seharusnya memang dihadiri. Namun lain cerita ketika masih ada perasaan yang tertinggal atau belum rela melepas mantan. Jadi daripada membuat heboh resepsi dengan sikap yang “di luar kendali”, mending titipkan saja ucapan selamatmu. Jadi, apakah Ubet harus datang bersama ‘selingkuhannya’ untuk menghadiri resepsi pernikahan mantannya dengan temannya, Riyan? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya