Putus cinta selalu menjadi hal yang menyedihkan bagi siapapun. Mereka yang tengah patah hati akan mati-matian melupakan sang mantan dengan mendengarkan lagu sedih, menggalau, bahkan membakar foto mantan. Tapi mantan pasangan ini berbeda, seperti dilansir Mashable, mereka justru memilih untuk melakukan sebuah pemotretan sebagai tanda putusnya hubungan mereka.

Kalau pemotretan profesional untuk lamaran, pre-wedding, pernikahan, atau kehamilan mungkin tampak wajar dan kamu sudah merasa tidak asing saat mendengarnya. Tapi ini foto profesional dalam rangka putusnya hubungan, breakup photo shoot, kok bisa-bisanya? Memang nggak tambah sakit hati ya?

Pemotretan tidak biasa ini dilakukan oleh sepasang mantan kekasih bernama Harrison dan Jackie, sejoli yang terpisah sebab LDR-an

Pemotretan setelah putus hubungan

Pemotretan setelah putus hubungan via cosmopolitan.com

Mereka adalah Harrison Bach dan Jackie Martin, sejoli yang sudah memutuskan untuk mengakhiri masa berpacaran mereka pada tahun 2015 lalu setelah pacaran 3,5 tahun. Keduanya bertemu pada saat Harrison berusia 16 tahun dan Jackie 15 tahun. Mereka tak sengaja duduk bersebelahan di kelas matematika saat SMA, tepatnya di tahun 2012.

Advertisement

Sayang, setelah lulus, hubungan mereka juga harus berakhir karena keduanya diterima di kampus yang berbeda dan jaraknya berjauhan. Harrison yang kini berusia 22 tahun diterima menjadi mahasiswa di Western Michigan University, jurusan ilmu biomedik. Sedangkan Jackie melanjutkan studinya di American Academy of Dramatic Arts di Los Angeles, jurusan akting.

Perayaan tahun baru mempertemukan mereka kembali, lalu muncul ide ‘breakup photo shoot’ ini

Bertemu lagi lalu melakukan ini

Bertemu lagi lalu melakukan ini via cosmopolitan.com

Usai berpisah pada tahun 2015, mereka kembali bertemu pada saat liburan tahun baru. Waktu itu Jackie tengah pulang kampung ke Michigan untuk liburan musim dingin. Dia yang masih menjalin hubungan baik dengan Harrison, lalu bertemu dengan mantannya itu yang kemudian mencetuskan ide ini. Sebagai teman baik, Jackie tidak merasa ragu saat Harrison mengajaknya ke hutan untuk melakukan pemotretan. Meski foto-foto ini menampakkan kesedihan, mereka mengaku tidak terlalu serius saat mengambilnya. Di tengah pemotretan bahkan mereka tertawa layaknya teman biasa, meskipun emosi keduanya naik turun juga.

Advertisement

“Aku melihat temanku yang berpacaran melakukan pemotretan foto profesional yang bagus. Aku punya ide melakukan hal yang sama dengan setting yang sama, tapi bedanya ini foto pasca-putus.” (Harrison)

Sejak diunggah ke media sosial, foto ini jadi viral, bahkan menjadi bahan bercandaan meskipun isinya tentang ‘penderitaan’

Viral di media sosial

Viral di media sosial via cosmopolitan.com

Namanya juga foto pasca putus, pasti konsepnya tentang penderitaan, kesedihan, dan semacamnya. Meskipun mereka masih berteman baik dan berniat membuat pemotretan ini hanya sebatas sebagai candaan, tapi pesan tentang betapa menderitanya mereka pasca-putus tetap tampak nyata. Harrison mengunggah foto ini ke akun Facebook-nya pada hari Senin, 22 Februari 2017 lalu dan salah seorang temannya menyebarluaskan foto mereka di Twitter keesokan harinya.

Latar belakang pemotretan yang tidak biasa pun membuat foto-foto Harrison dan Jackie viral, bahkan tak sedikit orang yang membuatnya sebagai bahan bercandaan dalam bentuk meme. Tak jarang juga ada yang memberikan komentar cukup ‘pedas’.


Banyak yang menghujat juga~

Apapun komentar netizen terhadap foto putus mereka, Jackie dan Harrison sepertinya tetap merasakan dampak tersendiri. Mau balikan lagi?

Kesedihan akibat putus cinta pasti akan selalu sulit dilupakan, sebaik apapun hubungan kita dengan mantan. Apalagi jika sempat membuat memori terakhir bersama-sama seperti Harrison dan Jackie. Netizen memang banyak yang menganggap mereka ‘gila’, tapi keduanya tak terpengaruh dengan itu semua. Harrison bahkan mengaku jadi sangat merindukan Jackie sejak pemotretan itu. Jackie pun jadi bernostalgia.

“Mengambil foto ini rasanya seperti mengingat kembali hubungan kami, baik dan buruknya. Melihatnya sekarang, aku mengingat semuanya tentang dia yang dulu aku cintai.” (Jackie)

Apakah kamu ingin mengambil foto yang memperlihatkan akhir dari hubunganmu juga? Apakah kamu sudah siap dengan tantangan untuk mengatur emosimu saat harus melakukannya dengan mantan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya