11 Kelakuan Kocak Anak IT Jadi-jadian Benerin Komputer. Munduran Dikit deh, Ngaconya Kelewatan

Servis komputer kocak

Belakangan ini warganet dibuat sebal dengan adanya komentar “mending rakit PC”. Komentar khas anak IT yang biasanya muncul saat ada yang bertanya soal PC atau komputer itu kini sering salah alamat. Unggahan yang nggak ada sangkut pautnya dengan komputer pun kena sasaran. Kebablasan.

Advertisement

Kalaupun unggahannya tentang komputer, ngapain juga sih komentar “mending rakit PC”? Seolah-olah semua orang ngerti banget soal komputer. Mereka itu paham nggak sih kalau nggak semua orang belajar IT. Boro-boro rakit komputer, laptop kemasukan virus aja panik. Urusan komputer nggak bisa sembarang orang yang pegang. Salah-salah kasusnya malah jadi kocak begini.

1. Begini jadinya jika orang yang nggak ngerti IT disuruh merakit PC. Segala-galanya ambyar, penuh dengan solusi ngaco

Ambyar. | credit: bajiroo.com via bajiroo.com

2. Boro-boro merakit PC, mengatasi masalah laptop sering panas aja solusi yang ketemu begini. Nggak gampang panas sih, tapi risikonya gampang konslet

Udah nggak bisa dipake. | credit: viral.id via www.viral.id

Advertisement

3. Cara mengatasi PC yang sering panas ala anak IT jadi-jadian. Secara logika aja udah salah

Salah sejak dalam logika. | credit: viral.id via www.viral.id

4. Logikanya gimana ini sampai kabel dikepang segala macem? Bukannya malah bikin cepet rusak, ya?

Bikin cepet rusak. | credit: (Instagram/wkwkland_real) via www.instagram.com

5. Bagi mereka yang nggak belajar IT, bisa bikin tetikus jadi begini aja senengnya minta ampun. Padahal konsepnya nggak jelas

Konsepnya nggak jelas. | credit: jalantikus.com via today.line.me

Advertisement

6. Solusi ini nggak mungkin muncul dari anak IT, ini mah akal-akalan orang pertukangan 😀

Dikira pintu kali, yak! | credit: brightside.me via brightside.me

7. Ketika anak otomotif disuruh merakit PC. Kurang kocak apalagi konsepnya? 😀

Lebih kokoh. | credit: 1cak.com via www.1cak.com

8. Ini HP atau laptop sih? Kok baterainya bisa sampai menggelembung kayak gitu?

Udah kayak HP. | credit: brightside.me via brightside.me

9. Saatnya upgrade prosesor biar laptopnya enak buat main gim

Upgrade prosesor. | credit: (Instagram/wkwkland_real) via www.instagram.com

10. Nggak perlu buka mesin kalau cuma mau benerin sirkulasi udara mesin. Potong aja jendelanya, simpel~

Simpel. | credit: (Instagram/wkwkland_real) via www.instagram.com

11. Nggak paham lagi. Jelas bukan anak IT kalau kelakuannya begini 🙁

Anak IT. | credit: (Instagram/wkwkland_real) via www.instagram.com

Keahlian IT sangat dibutuhkan di era serba komputer ini. Minimal tahu dasarnya, biar kalau ada kerusakan bisa benerin. Cuma kalau nggak bisa, ya, nggak perlu maksa juga. Salah-salah nanti hasilnya kayak komputer-komputer di atas. Nggak perlu jadi anak IT jadi-jadian, mending bawa langsung ke tukang servis. Niscaya di sana nggak akan ada yang menyarankan “mending rakit PC” lagi. Itu mah cuma kelakuan warganet aja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE