Tahun 2017 sebentar lagi usai. Tagar #TerimaKasih2017 beremunculan di mana-mana. Ya, nggak terasa sudah di penghujung tahun saja. Padahal sepertinya baru kemarin kamu merasakan pergantian tahun. Waktu memang terasa singkat, ya? Dan semoga dari banyaknya kejadian dalam hidupmu di 2017 kamu lalui dengan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat.

Dalam dunia hiburan tanah air pun banyak kejadian-kejadian penting terjadi di 2017. Dan dari sekian banyak kejadian sepanjang tahun, mencuat beberapa nama selebritas yang sempat menjadi perbincangan warganet. Nah, kira-kira siapa saja sih artis yang paling banyak dicari dalam mesin pencarian Google itu? Berikut adalah 10 besar artis yang sering menjadi trending di Google.

10. Ayu Laksmi menjadi tokoh dunia hiburan yang cukup sering menjadi perbincangan di jagat maya berkat perannya sebagai Ibu

Ibu sudah bisa … apa? via www.vemale.com

Advertisement

Siapa yang nggak kenal wanita berusia 50 tahun ini? Tentu hampir sebagian besar sudah pada tahu, ya, sosok ibu satu ini. Ya, benar! Ia adalah wanita di balik sosok menyeramkan karakter Ibu dalam film Para Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini menjadi film paling laris di Indonesia sepanjang masa dengan 2,8 juta penonton menggeser film Danur. Nggak pelak kesuksesan tersebut mengangkat nama sang pemeran Ibu. Terlebih setelah banyak meme tentangnya beredar di beberapa lini masa.

9. Posisi ke sembilan diisi oleh girlband asal korea Black Pink. Semenjak mengeluarkan videoklip “As If It’s Your Last,” pamor mereka melonjak tajam

Girlband Korea via www.allkpop.com

Videoklip tersebut berhasil menyedot 10 juta penonton Youtube dalam waktu hanya 17 jam. Kesuksesan Black Pink ini berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang BTS lewat lagu “Not Today” yang meraih 10 juta penonton dalam waktu 21 jam. Informasi seputar grup ini, seperti biodata, foto, video terkait Black Pink menjadi yang paling sering dicari. Puncaknya ada di bulan Agustus.

8. Lagi-lagi dari K-Pop. Seakan nggak mau kalah, Wanna One menjadi boyband yang sangat diminati waraganet Indonesia tahun 2017

boyband pendatang baru via www.soompi.com

Melalui acara ajang pencarian bakat bertajuk ‘Produce 101 Season 2’ yang tayang di Mnet dari 7 April dampai 16 June 2017, boyband Korea Selatan ini terbentuk. Grup yang terdiri dari sebelas anggota ini memulai debut sejak 7 Agustus 2017 di bawah naungan YMC Entertainment dan CJ E&M. Setelah terbentuk, lagu debut yang berjudul Energetic langsung menjadi nomor 1 di tangga musik Korea begitu setelah rilis. Dan pamor itu membawa rasa penasaran penggemar K-Pop di Indonesia.

7. Tora Sudiro sempat menjadi trending atas kasus kepemilikan dumolid beberapa waktu yang lalu

Tora Sudiro via www.tribunnews.com

Advertisement

Tentu kamu sudah tahu bukan bahwa kasus kepemilikan dumolid oleh Tora Sudiro beberapa waktu yang lalu sangat menyita publik. Setelah satu minggu menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, akhirnya Tora Sudiro bisa menghirup udara bebas setelah surat permohonan penangguhan penahanan yang diajukan olehnya dikabulkan oleh Polres Metro Jaya.

6. Balik lagi ke negeri gingseng. Aktor drama Korea yang berjudul Goblin, Gong Yoo juga menjadi yang paling dicari pengguna internet Indonesia

ganteng juga 😀 via edition.cnn.com

Gong Yoo merupakan aktor tampan asal Korea yang sedang naik daun. Ia termasuk dalam 10 artis terpopuler di Indonesia. K-Popers Indonesia tentu sudah tahu betapa memukau perannya sebagai Kim Shin dalam drama ‘Guardian: The Lonely and Great God’ atau dikenal dengan ‘Goblin’. Belakangan pemeran Seok-Woo dalam film ‘Train To Busan’ ini juga mebintangi iklan smartphone bersama aktris Tatjana Saphira.

5. Gara-gara hoax, Bastian Steel masuk trending Google deh. Kasihan Dek Chelsea Islan 🙁

#AksiBelaIslan via showbiz.liputan6.com

#AksiBelaIslan yang ditujukan karena ketidakrelaan warganet melihat pujaan hatinya jatuh ke pelukan ABG sensasional, Bastian Steel. Ya, mantan punggawa Cowboy Junior ini menghebohkan jagat maya dengan fotonya yang bersanding dengan Chelsea Islan. Dan nggak bisa diduga foto tersebut justru malah melambungkan nama Bastian di mesin pencarian Google.

4. Kalau yang ini sudah nggak butuh alasan lagi, ya, Gal Gadot populer di Indonesia. Entah karena filmnya, entah karena kewarganegaraannya

Gaal Gadot via indianexpress.com

Wanita cantik asal Israel yang berperan sebagai Wonder Woman memikat hati pemirsa layar sinema di Indonesia. Ya, nggak heran, sih. Sudah cantik, gagah, jago akting lagi. Aku padamu, Mbak Gal!

3. Hamish Daud juga sempat menjadi bahan perbincangan publik. Nggak heran sih! 🙁

#HariPatahHatiNasional via detak.co

Boleh jadi Hamish Daud menjadi orang yang paling beruntung di Indonesia. Pasalnya ia baru saja membuat iri cowok-cowok seantero tanah air dengan bersanding di pelaminan bersama Raisa Adriana. Perkawinannya dengan penyanyi tembang Teka-Teki ini memunculkan tagar #HariPatahHatiNasional yang viral di berbagai lini masa.

2. Young Lex menduduki peringkat kedua dengan segala kontroversinya. Ingat, kan?

Office boy! via sidomi.com

Kamu sudah kenal siapa Young Lex? Ya, meskipun karyanya nggak sebagus Wanna One, namun nyatanya sang rapper ini menjadi trending di awal tahun 2017 lalu. Lewat lagunya yang berjudul Anjay dan Makan Bang yang ia rilis di akun YouTube-nya, ia mampu menarik perhatian khalayak. Layak nggak?

1. Jreng, jreng! Peringkat pertama jatuh kepada pedangdut fenomenal, siapa lagi kalau bukan, Nella Kharisma!

Nella Kharisma, ya, bukan yang lainnya! via showbiz.liputan6.com

Hampir sebagian besar orang Indonesia tentu sangat familiar dengan pedangdut pendatang baru ini. Lagunya yang berjudul Jaran Goyang menaikan pamor wanita berusia 23 tahun ini. Dalam lagunya itu Nella Kharisma berhasil meraup 100 juta viewers YouTube. Wow! Selamat, ya, Mbak Nella semoga tahun depan karyanya makin bagus.

Itulah tadi beberapa artis yang paling dicari di mesin pencarian Google. Kalau kamu sendiri, siapa yang paling sering kamu cari setahun ini di Google? Nama mantan? #eh. :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya