Alur Cerita Konyol yang Selalu Terjadi di Sinetron Indonesia. Padahal Gitu-Gitu Aja Terus lo :(

Sinetron Indonesia konyol

Dari dulu hingga sekarang, sinetron khas Indonesia memang menjadi salah satu hiburan yang paling digemari oleh publik. Terutama di kalangan ibu-ibu, meski terkadang ada juga muda-mudi yang juga sering menontonnya. Padahal, kalau dipikir-pikir jalan ceritanya pun relatif sama dan nggak jauh berbeda. Intinya kalau nggak tentang perselingkuhan, perceraian, kisah cinta absurd, harta warisan, dan yang paling nggak masuk akal adalah tentang azab.

Advertisement

Saking dianggap kurang bermutunya sinetron-sinetron tersebut, sampai ada anggapan bahwa sintron khas Indonesia itu adalah salah satu karya film yang paling absurd. Meski begitu, masyarakat dengan uniknya tetap menikmati suguhan hiburan itu dengan penuh antusias. Kalau kamu sering nonton buat mengisi waktu luang, pasti sadar deh kalau jalan cerita di bawah ini hampir selalu ada di setiap sinetron Indonesia.

1. Kejadian awal pasti dimulai dengan adanya pertemuan yang nggak disengaja, kenalan, lamaran, terus nikah deh. Enak, ya, hidup dalam sinetron :”)

Ilustrasi sinetron Indonesia. via today.line.me

Layaknya kisah cinta sehari-hari yang ada di kehidupan nyata, sebuah cerita di sinetron Indonesia pasti diawali dengan kisah awal pertemuan antara dua tokoh yang nggak saling kenal sama sekali. Ternyata, dari pertemuan itu mereka sama-sama tertarik satu sama lain, akhirnya kenalan deh.

Nggak lama setelah kenalan, tiba-tiba udah ada acara lamaran aja, padahal sering kali nggak dijelaskan secara rinci gimana perjuangan cintanya. Intinya, di sepuluh menit pertama biasanya bisa meringkas cerita mulai dari awal ketemu sampai ke acara pernikahan. Hmmm, masih menarik~

2. Nah, habis itu pasti istrinya hamil, suaminya kerja di kantor. Nggak lama, tergoda deh sama karyawan cantik. KZL! πŸ™

Ilustrasi bibit perselingkuhan. via www.facebook.com

Nggak lama setelah nikah dengan si perempuan yang ditemui di awal cerita tadi, akhirnya dari pernikahan mereka pun hadir sang buah hati. Tokoh laki-lakinya pasti dalam fase yang satu ini digambarkan sebagai sosok pekerja keras. Biasanya sih selalu berprofesi sebagai pegawai kantoran yang gagah dan cakep, pakai setelan jas ke mana-mana.

Tapi dasar buaya darat, udah dapat istri yang menerima segala kekurangan, pekerjaan yang mapan, masih aja tergoda oleh karyawan cantik satu kantornya. Nggak ada akhlak! Jahat! πŸ™

3. Si suami akhirnya selingkuh, ketahuan, terus cerai, dan kerjanya jadi berantakan, keuangannya bangkrut total. Rasain!

Ilustrasi rebutan suami. via www.facebook.com

Berawal dari bibit-bibit cinta gelap dengan teman sekantornya tadi, si suami pun akhirnya terjerumus dalam dunia kelam. Awalnya sih, biasanya masih lancar dan nggak ketahuan. Tapi sepandai-pandainya tupai melompat, ujungnya bakal jatuh juga. Perselingkuhan itu nggak pakai waktu yang lama akhirnya tercium oleh istrinya yang di rumah. Dari situlah konflik besar dimulai, perceraian terjadi, pekerjaan sang suami jadi berantakan, dan selalu ada fase di mana keuangan mereka bangkrut total akibat kelakuan suami yang nggak beres ini. Klasiknya minta ampun, ya! πŸ™

Advertisement

4. Istri keduanya pun nggak mauΒ  hidup miskin, akhirnya si suami ditinggalin. Tapi karena nggak tahu diri, malah balik lagi ke istri pertama. Ternyata istri pertama udah kaya raya dan punya suami baru πŸ™

Ilustrasi keabsurdan sinetron Indonesia. via www.kincir.com

Setelah terjadi kasus perceraian dengan istri pertamanya, biasanya si suami yang nggak tahu diri ini memilih hidup berdua dengan selingkuhannya. Tapi hukum karma nggak akan ke mana sih, akhirnya si suami ini dapat balasan setimpal berupa rezeki yang seret. Namanya sama-sama nggak beres, selingkuhannya pun nggak betah tuh hidup miskin, akhirnya suaminya ditinggalin deh.

Memang dasarnya nggak punya akhlak, giliran lagi merasa terpuruk baru deh punya niatan balik ke istri pertamanya. Tapi rupanya istri pertama udah punya suami baru yang lebih baik dan mereka bahagia dengan bergelimang harta~ πŸ™

Ya, gitu-gitu aja ceritanya sih, mau muter-muter sampai gimana juga, muaranya dan inti kisahnya cuma kayak gitu. Paling, ya, ada sih bumbu-bumbu dramanya yang sedikit berbeda. Kamu pernah menemukan sinetron dengan cerita yang lain nggak? Selain yang bertema azab lo, ya. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE